10 Merk Terbaik Susu Formula Yang Mendekati ASI

Sebagai seorang ibu, pasti ingin memberikan yang terbaik bagi buah hatinya. Terlebih dalam hal pemberian nutrisi. Bagi bunda yang memiliki bayi usia 0-12 bulan, dan saat ini sedang bingung dalam memilih susu formula bayi yang mendekati ASI, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai 10 merk susu formula bayi yang mendekati ASI untuk bayi usia 0-12 bulan, biar bunda tidak bingung lagi. Simak ya !

Susu Formula Yang Mendekati ASI

Merk Terbaik Susu Formula Yang Mendekati ASI

  1. Susu Morinaga BMT

Susu Morinaga BMT Regular merupakan susu yang diproduksi oleh Morinaga yang diformulasikan untuk bayi usia 0-6 bulan. Susu ini merupakan susu Favorit dan langganan banyak ibu yang ingin memberikan nutrisi terbaik untuk buah hatinya. Memang, formula dari susu ini tidak dapat menggantikan ASI, namun susu ini mengandung formula dan nutrisi yang baik dan cukup lengkap untuk tumbuh kembang bayi. Susu ini dapat dijadikan sebagai pendamping ASI, apabila ibu tidak dapat memberikan ASI secara maksimal. Kandungan gizinya yang cukup lengkap dan cukup ramah bagi anak ini membuat susu Morinaga BMT Regular menjadi susu formula yang kandungan gizinya mirip ASI.

Kandungan dari Susu Morinaga BMT ini antara lain :

  • AA dan DHA yang berpeean penting dalam pembentukan jaringan otak
  • Prebiotik yang berperan dalam perkembangan bakteri baik
  • Omega 3 dan omega 6 yang berperan menjaga tubuh dari kerusakan sel
  1. S-26 Promil Gold

S-26 Promil Gold

Merk susu formula bayi 0-6 bulan terbaik berikutnya adalah susu S26 Promil Gold. Susu yang diformulasikan untuk anak usia 0-6 bulan ini mengandung nutrisi yang penting untuk tumbuh kembang bayi, seperti protein, kabrbohidrat, kalsium, asam linolenat, vitamin dan mineral. Susu ini memang bukan pengganti Asi, namun hanya sebagai pendamping ASI. Promil S26 ini direkomendasikan untuk memaksimalkan manfaat ASI ibu yang menyusui. Manfaat dari kandungan susu ini adalah :

  • Lemak : lemak dalam susu ini adalah lemak yang baik untuk membantu mengembangkan otot dan jaringan tubuh lainnya.
  • Asam linolenatnya untuk memenuhi kebutuhan omega 6 dan omega 6 yang dapat meningkatkan kinerja otak   si kecil.
  • Protein : agar tubuhnya berkembang secara maksimal
  • Karbohidrat : membuat anak cepat kenyang dan tidak mudah lapar dan menangis
  1. Enfamil A+

Merk susu formula bayi terbaik selanjutnya adalah Enfamil A+. Susu Enfamil A+ merupakan susu formula untuk bayi usia 0-6 bulan. Susu ini merupakan makanan pendamping yang dapat diberikan atas saran dari dokter atau ahli gizi lainnya. Kandungan dari susu ini adalah kolin, vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang bekerjasama dengan antioksidan yang lain yakni vitamin E, Prebiotik GOS yang berperan membantu mempertahankan fungsi saluran pencernaan si kecil.  Protein, lemak serta karbohidratnya merupakan komponen  makanan yang penting dari sumber makanan bagi tubuh untuk mendapatkan energi.

  1. Bebelove 1

Susu Bebelove 1 adalah susu formula khusus bayi usia 0-6 bulan. Susu ini mengandung FOS yang dapat menjaga saluran pencernaan si kecil. Kalsiumnya sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi si kecil. Selain itu zat besi dari susu ini sangat baik untuk mencegah anemia. Susu ini bebas dari tambahan gula sehingga bunda tak perlu khawatir anaknya akan mengalami obesitas. Susu ini tersedia dalam rasa plain atau merk susu formula yang rasanya gurih  yang pasti disukai bayi anda.

Baca Juga:

  1. Lactogen 1 Happynutri

Lactogen 1 Happynutri

Susu Formula yang mendekati Asi selanjutnya adalah susu Lactogen 1 Happynutri. Susu ini adalah susu yang dibuat untuk bayi usia 0-6 bulan.  Susu ini diperkaya oleh 12 vitamin dan 11 mineral serta protein. Kandungan dari susu ini dianggap cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi anda.  Merk susu formula yang rasanya gurih ini karena tidak mengandung gula tambahan dan tidak menimbulkan rasa mual pada si kecil. Susu ini juga mengandung probiotik, LA, dan ALA serta zat besi, sehingga sangat direkomendasikan bagi bunda yang cukup sibuk dan memiliki mobilitas yang tinggi dan sering meninggalkan bayinya.

  1. Susu NAN PH Pro 1

Susu yang merupakan produk dari Nestle ini merupakan susu formula untuk bayi usia 0-6 bulan. Susu ini direkomendasikan bagi bayi yang alergi terhadap susu sapi. Susu ini mengandung optipro, HA protein Hypoallergic, bifdobacterium lactis serta DHA ang berfungsi untuk mengoptimalkan otak bayi.  Sebelium memberikan susu ini sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan  doker atau ahli gizi, dan dalam memberikan susu nya sesuai takaran, karena takaran susu ini harus pas dan harus sesuai anjuran.  Hal ini penting, karena jika terlalu banyak atau terlalu sedikit akan berdampak pada saluran pencernaan, seperti diare.

  1. Susu SGM Ananda

Susu SGM Ananda adalah susu yang diformulasikan untuk bayi umur 0-6 bulan. Susu ini mengandung AA dan DHA, protein whey, campuran minyak nabati, FOS –inulin, laktosa, vitamin dan mineral yang bernutrisi agar bayi tumbuh secara optimal. Susu pendamping ASI ini hanya boleh dikonsumsi atas petunjuk dokter atau ahli gizi lainnya.

  1. Bebelove 2

Bebelove 2

Susu Bebelove 2 adalah susu yang diformulasikan untuk anak yang menginjak usia 6-12 bulan. Susu ini merupakan susu yang mengandung nutrisi penting pendamping ASI. Susu ini mengandung prebiotik FOS yang berguna untuk memelihara saluran cerna bayi, Selain itu susu ini mengandung Lactoferin yang bermanfaat untuk meningkatkan imunitas bayi.  Tak hanya itu, susu ini juga mengandung Kalsium, zat besi, vitamin dan mineralnya membuat susu ini sangat cocok dijadikan sebagai merk susu formula yang kandungannya mirip asi.

  1. Morinaga Chil Mil

Susu ini merupakan susu formula untuk bayi usia 6-12 bulan. Susu pendamping ASI ini mengandung nutrisi yang penting untuk tumbuh kembang bayi agar optimal. Kandungan tersebut diantaranya adalah AA, DHA, kolin AL, AAL dan zat besi yang mendukung fungsi otak dan perkembangan sistem saraf penglihatan.

Loading...

Selain itu, susu ini mengandung 16 asam amino yang berperan dalam pertumbuhan dan perkembangan otak.  Prebiotik dan Probiotiknya dapat meningkatkan populasi bakteri baik  agar mendukung saluran pencernaan si kecil. Selain itu masih ada nukleotida yang dapat mendukung maturasi saluran cerna. Tak heran dengan kandungan yang cukup lengkap itu susu ini dapat disebut sebagai merk susu formula bayi terbaik.

  1. Nutribaby Royal Pronutra

Nutribaby Royal Pronutra

Susu formula bayi yang mendekati ASI yang terakhir adalah Nutribaby Royal Pronutra. Susu pendamping ASI untuk bayi usia 6-12 bulan ini  mengandung protein susu atau whey yang sudah didetermineralisasi dalam susu Nutribaby ini. Protein susu ini sangat bermanfaat untuk melindungi bayi terutama saluran pencernannya. Selain itu, susu ini mengandung FOS, GOS, AA, DHA, Prebiotik, 18 vitamin dan 12 mineral.  Kandungan susu tersebut merupakan nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk tumbuh dan kembang bayi.

Baca Juga:

Nah itu dia 10 susu formula bayi yang mendekati ASI untuk bayi usia 0-12 bulan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi bunda ya. Sampai jumpa !

Artikel Terkait :

Ketekunan tidak akan membohongi hasil. Memiliki hobi menulis dan masih belajar menulis untuk beberapa blog disamping kesibukan offline. Bidang berkaitan dengan kesehatan, sedikit dikuasai karena basic pendidikan formal yakni Biologi dimana di dalamnya termasuk Gizi dan Pangan.

0 Shares