Loading...

Rekomendasi Susu Rendah Laktosa Untuk Bayi Diatas 1 Tahun

Anak mengalami diare karena susu tinggi laktosa? Jangan khawatir dan jadikan pengalaman susu rendah laktosa sebagai rekomendasi. Susu apa yang bisa dipilih?

pengalaman susu rendah laktosa

Susu adalah sumber energi untuk anak yang masing bayi ataupun balita. Namun rupanya, susu juga dapat menjadi masalah untuk anak, utamanya menyebabkan diare. Hal ini terjadi karena susu memiliki kandungan laktosa yang tinggi dan anak tidak tahan terhadapnya. Untuk mengatasi masalah ini, anda dapat mnejadikan pengalaman susu rendah laktosa sebagai rekomendasi. Serta, menjadikannya sebagai pandangan dalam memiliki susu rendah laktosa terbaik.

3 Pilihan Susu Rendah Laktosa Untuk Bayi Diatas 1 Tahun

Berikut ini merupakan susu yang banyak digunakan untuk meredakan masalah diare pada bayi. Untuk mengonsumsinya, pastikan anda telah melakukan konsultasi pada dokter. Berikut informasinya,

  1. Bebelac Free Lactosa

Bebelove FL

Susu yang banyak digunakan untuk meredakan intoleransi laktosa adalah bebelac free lactosa. Produk ini dapat digunakan untuk anak berusia 0-12 bulan atau lebih. Tidak perlu khawatir, karena efek samping susu bebas laktosa tidak akan terjadi pada anak. Dengan catatan, bahwa anda memberikannya sesuai dengan aturan pakai pada kemasan atau rekomendasi dokter.

  1. SGM LLM

SGM LLM

Selain Bebelac, susu yang dapat dipergunakan lainnya adalah susu SGM. Namun tidak semua susu SGM dapat digunakan untuk meredakan intoleransi laktosa. Susu SGM bebas laktosa yang dapat diberikan adalah susu SGM LLM. Sebelum memberikannya pada anak, usahakan untuk memperhatikan usia yang tercantum dikemasan, sehingga tidak ada kesalahan pemberian.

  1. Lactogen Rendah Laktosa: LLF

Lactogen LLF

Nama produk yang harus anda cari jika ingin menggunakan lactogen susu rendah laktosa adalah susu lactogen LLF. Susu ini dapat ditemukan dengan mudah di toko online ataupun mencarinya di apotik terdekat. Sementara untuk harga yang diberikan pada produk ini cukup murah. Jadi, tidak perlu khawatir untuk mendapatkan produk dan menjadikannya stok di rumah.

Pengalaman Susu rendah Laktosa Untuk Rekomendasi

Anak yang mengalami intoleransi laktosa, kebanyakan akan mengalami diare. Namun tidak semua diare dapat dikatakan disebabkan oleh intoleran laktosa. Karenanya, periksakan anak ke dokter untuk mendapatkan jawaban pastinya. Pada awalnya anak akan diberikan obat diare, jika tidak memberikan efek, dapat dikatakan bahwa anak intoleransi laktosa.

Baca Juga :

Jika hal ini terjadi, anak akan dilarang mengonsumsi susu tinggi laktosa. Jadi, anak akan diberikan susu formula rendah laktosa untuk bayi 0-6bulan atau yang sesuai dengan usianya. Setelahnya, dalam 3-6 bulan, anda harus kembali melatih anak untuk mengonsumsi susu laktosa. Latihlah anak secara berkala untuk menambah ketahanan tubuh terhadap susu laktosa.

Itulah beberapa hal yang dapat dilakukan ibu pada anak yang intoleran laktosa. Pilihlah susu yang cocok dan berikan motivasi, bahwa minum susu tidak menyebabkan sakit perut. Pengalaman susu rendah laktosa ini dapat dibagikan untuk rekan, agat tidak panik saat anak diare.

Loading...
0 Shares