Olahraga Yang Bagaimana Agar Berat Badan Naik & Tubuh Cepat Gemuk?

Setiap orang pasti menginginkan tubuh yang sehat dan ideal. Mendapatkan tubuh yang sehat pasti tidak pernah lepas dari yang namanya olahraga. Olahraga bagaimana cara menambah berat badan? walaupun banyak orang yang ingin menurunkan berat badan. Namun, banyak juga yang mempunyai masalah berat badan yang tidak ideal karena kurang berisi atau terlalu kurus. Badan yang ideal adalah sesuai dengan tinggi badanya, atau sekitaran 210 apabila berat badan dan tinggi badan anda dijumlahkan. Selain banyak yang mempunyai masalah ingin menurunkan berat badan, untuk menaikan berat badan juga bukan hal yang mudah.

Olahraga Yang Bagaimana Agar Berat Badan

Apabila anda ingin menaikan berat badan, anda harus mengetahui cara yang tepat dan sesuai. Bukan dengan makan yang berlebihan, makan makanan yang berminyak, makanan berkalori, makanan manis, dan sebagainya. Karena makanan tersebut justru akan membuat badan anda tidak sehat apabila berlebihan dalam mengkonsumsinya.

Untuk menaikan berat badan, salah satunya adalah dengan berolahraga. Dengan olahraga yang teratur dapat membuat tubuh anda menjadi ideal dan sehat. Olahraga menaikan berat badan dalam waktu singkat ini dapat anda lakukan dengan cara :

  1. Angkat beban

Angkat beban

Angkat beban dapat melatih otot Anda menjadi lebih kencang dan besar. Jika tubuh kita tergolong kurus, maka dengan melatih angkat beban tubuh akan menjadi semakin kencang dan atletis. Butuh energy untuk melatih angkat beban, sehingga Anda butuh makan dengan porsi yang lebih. Ini tentu akan mendukung kenaikan berat badan Anda.

  1. Pus up

Push up menjadi olahraga yang dapat membentuk otot lengan dan dada sehingga terlihat lebih besar dan berisi. Jika kita rutin berlatih, maka tidak hanya memiliki tubuh gemuk bergelambir, tetapi memiliki bentuk badan dengan otot kencang.

  1. Pull up

Olahraga ini dapat meningkatkan massa otot di lengan dan sekitarnya. Olahraga ini membutuhkan kekuatan otot lengan dan tubuh lainnya. Lakukan semampunya saja. Selanjutnya Anda bisa menyesuaikan menurut kemampuan Anda masing masing.

  1. Berenang

Olahraga yang satu ini sangat bagus untuk tubuh. Ini tak lepas dari gerakan dan kekuatan di hamper seluruh tubuh. Seluruh tubuh akan bergerak dengan tenaga yang tidak kecil. Butuh energy yang cukup untuk melakukan renang ini. Dengan begitu, Anda memutuhkan tambahan porsi makan yang cukup. Anda sering akan merasakan lapar setelah melakukan renang. Karena olahraga ini memang menguras tenaga.

Baca Juga: Harga Susu Appeton di Indomaret

  1. Olahraga lari pagi atau jongging

jongging

Lari pagi yang teratur dapat membuat badan sehat dan ideal. Setelah lari pagi, anda dapat sarapan dengan makanan yang sehat dan bergizi. Jongging untuk menambah berat badan ini dapat anda lakukan secara rutin dan teratur setiap minggu atau setiap pagi.

  1. Olahraga Senam

Senam juga dapat menaikan berat badan anda karena dapat melatih otot anda dengan baik dan sehat.

Baca Dulu:

  1. Olahraga Yoga

Yoga adalah merelaksasikan seluruh tubuh anda dari berbagai kegiatan, sehingga dapat membuat anda lebih sehat dan segar.

olahraga menaikkan berat badan dalam waktu singkat

Dengan melakukan olahraga diatas dengan rutin, maka anda dapat menaikan berat badan secara bertahap dan membuat tubuh anda menjadi ideal. Olahraga menggemukan badan wanita ini termasuk ketiga jenis olahraga diatas. Olahraga ini adalah cara terbaik yang dapat anda lakukan untuk menaikan berat badan. Sama halnya dengan olahraga untuk orang kurus agar gemuk ini maka anda harus rutin menjalaninya karena semua membutuhkan proses salah satunya proses untuk menaikan berat badan.

Mendapatkan berat badan yang ideal sebenarnya bukan hal yang sulit. Karena yang paling pertama adalah mengatur pola hidup dan pola makan. Bagi anda yang ingi menaikan berat badan, anda dapat mengetahui resep menambah berat badan dengan mengetahui Jenis makanan penambah berat badan yang baik dan sehat untuk anda adalah:

  1. Makanan yang kaya nutrisi

Makanan yang kaya nutrisi

Banyak orang yang memilih makanan junk food, padahal jenis makanan ini tidak baik untuk menaikan beran badan. Makanan yang baik untuk menaikan berat badan adalah yang kaya akan nutrisi. Dengan makanan yang bernutrisi badan anda akan sehat dan menambah asupan gizi dalam tubuh anda yang merambah ke nafsu makan anda. Salah satunya adalah sayuran dan buah-buahan.

  1. Makanan yang kaya karbohidrat

Karbohidrat memang bermanfaat untuk menaikan berat badan. Namun perlu diperhatikan bahwa sumber karbohidrat yang baik adalah dari nasi, gandum, jagung, sayur, dan buah. Bukan dari makanan cepat saji atau junk food. Sehingga anda dapat mengatur pola makan anda dengan mengkonsumsi makanan berkarbohidrat dengan teratur untuk menaikan berat badan anda.

  1. Makanan smoothies atau shake

Anda dapat mengkonsumsi makanan jenis shake atau smoothies, jenis makanan ini adalah sejenis susu atau jus buah yang kaya akan vitamin dan nutrisi dengan dikolaborasikan dengan kacang almond dapat menjadi makanan atau cemilan anda.

  1. Makanan yang kaya Kalori

Makanan yang kaya Kalori

Kalori juga dibutuhkan dalam tubuh, makanan yang mengandung kalori ini berupa kacang atau selai buah. Buah yang mengandung kalori banyak adalah mangga dan alpukat.

  1. Mengatur pola makan
Loading...

Inilah yang paling penting, mengatur pola makan adalah kunci mendapatkan tubuh yang ideal. Pola makan ini termasuk juga waktu kapan anda minum, karena kebanyakan minum dalam membuah tubuh kenyang. Sehingga anda harus mengetahui kapan harus minum ketika makan. Selain itu, anda dapat minum minuman yang berkalori tinggi seperti jus buah dan lainya.

  1. Perbanyak cemilan

Cemilan juga dapat menambah berat badan. Namun perlu diperhatikan juga bahwa juga harus diperhatikan, pilihlah cemilan yang berkalori dan bergizi sehingga membuat tubuh menjadi sehat dan menambah berat badan anda.

Baca Juga:

Inilah cara yang dapat anda lakukan untuk menambah berat badan anda. Selain mengatur pola makan, olahraga juga sangat diperlukan. Karena tubuh yang sehat adalah kunci dalam melakukan semua kegiatan anda. Jadi, sayangi tubuh anda dengan mengatur pola hidup dan pola makan anda dengan memperhatikan makanan dan minuman yang anda konsumsi serta menerapkan pola hidup sehat dari sekarang juga.

Artikel Terkait :

Ketekunan tidak akan membohongi hasil. Memiliki hobi menulis dan masih belajar menulis untuk beberapa blog disamping kesibukan offline. Bidang berkaitan dengan kesehatan, sedikit dikuasai karena basic pendidikan formal yakni Biologi dimana di dalamnya termasuk Gizi dan Pangan.

0 Shares