Menu Special Diet Sehat Turun 10 Kg Dalam Sebulan

Perlu usaha untuk mencapai tubuh ideal. Jika Anda ingin diet sehat, cara ini mungkin bisa jadi solusinya. Di bawah ini akan dijelaskan menu diet turun 10 kg dalam sebulan.

Diet merupakan cara yang dinilai efektif untuk menurunkan berat badan. Namun di samping itu, perlu diimbangi denga olahraga rutin dan pola makan yang sesuai agar diet menjadi aman. Jangan asal tidak makan selama seharian, hal tersebut berbahaya untuk tubuh. Nah, artikel ini akan memberi Anda menu diet 10 kg sebulan yang sehat dan mudah.

menu diet turun 10 kg dalam sebulan, menu diet 10 kg sebulan, diet sebulan turun 15 kg, diet sebulan turun 5 kg, menu diet sebulan

Menu diet sebulan ini bisa Anda terapkan di pola makan Anda sehari-hari, bahkan hasilnya bisa menjadi diet sebulan turun 15 kg jika Anda imbangi dengan olahraga teratur. Apalagi jika hanya diet sebulan turun 5 kg, pasti akan mudah didapatkan. Di bawah ini akan dijelaskan cara diet turun 10 kg sebulan dengan menu yang bisa dikonsumsi.

Tata cara diet sehat turun 10 kg dalam sebulan

Untuk melakukan diet ini, yang harus Anda perhatikan yaitu jangan makan makanan yang merusak program diet ini. Hindari makanan yang mengandung kalori tinggi seperti gorengan dan semacamnya. Anda lebih baik mengganti pola makan menjadi makanan yang mengandung serat tinggi seperti biji-bijian, gandum, sayuran, dan buah-buahan. Jika makanan ini sudah menjadi makanan pokok sehari-hari Anda, memiliki badan ideal pasti akan lebih mudah.

Kemudian saat Anda melakukan program diet ini, lakukan juga olahraga yang dinamakan HIIT cardio atau high intensity interval training agar lemak bisa lebih cepat terbakar. Olahraga ini bisa dilakukan rutin setiap hari agar program diet lebih cepat dan mudah berhasil. Tata cara melakukan olahaga ini bisa Anda lihat di tutorial youtube. Nah, selanjutnya yaitu menu diet yang harus Anda siapkan. Di bawah ini adalah menu diet sehat agar turun 10 kg selama 1 bulan.

Menu diet turun 10 kg dalam sebulan

  1. Menu untuk sarapan

Pertama, menu untuk sarapan yang bisa Anda buat yaitu smoothie kelapa berry. Membuatnya mudah saja, hanya perlu ¼ cangkir santan, buah berry secukupnya, 1 sendok makan protein, 1 sendok makan biji rami, dan satu potong kayu manis. Anda bisa memblender seluruh bahan, lalu diminum untuk menu sarapan.

Baca Dulu:

Jika bahan ini dinilai terlalu sulit, Anda bisa menggantinya dengan yang lain. Buatlah smoothies dari buah yang mudah didapat seperti pisang, namun jangan terlalu banyak. Jangan menambahkan susu atau gula yang terlalu berlebihan karena hal tersebut akan menambah kalori dan membuat diet sulit berhasil.

  1. Menu untuk makan siang

Untuk menu makan siang yaitu salad Yunani. Siapkan 1 dada ayam dan iris-iris, sayur bayam dan mentimun secukupnya, setengah buah tomat, keju secukupnya, minyak zaitun, dan cuka apel. Rebus dada ayam dan sayur bayam hingga lunak, setelah itu campurkan dengan semua bahan. Campur pula minyak zaitu dan cuka apel agar menjadi satu dengan bahan lain. Jika sudah, taburkan keju di atasnya. Menu ini selain enak, juga hanya memiliki sedikit kandungan kalori sehingga bagus untuk menu diet.

  1. Menu untuk makan malam

Yang terpenting saat diet adalah menjaga pola makan saat malam. Jangan terlalu banyak makan di malam hari karena akan menimbun lemak dalam tubuh. Untuk menu diet malam hari yaitu menggunakan daging organic. Daging organic sebanyak 6 hingga 8 on ditumis bersama brokoli dan kangkung. Ingat, jangan terlalu banyak menambahkan minyak dan bahan yang berkalori lainnya. jika sudah matang, makan malam siap disajikan.

Menu untuk diet ini bisa Anda terapkan selama satu bulan sembari terus rutin melakukan olahraga HIIT setiap hari. Jika dirasa menu terlalu sulit, Anda bisa mengganti dengan menu lain yang tetap rendah kalori dan baik untuk diet. Salah satu bahan yang baik untuk diet yaitu nasi merah sebagai pengganti beras. ingat, jaga pola makan dan jangan makan terlalu berlebihan.

Baca Juga:

Demikianlah ulasan tentang menu diet turun 10 kg dalam sebulan. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan, ya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Loading...
0 Shares