Memilih Menu Diet OCD Agar Berat Badan Berhasil Turun Dalam Beberapa Hari

Banyak diet yang cenderung membatasi gerak pelakunya mengonsumsi makanan. Namun berbeda dengan menu diet OCD, bagaimana menu yang cocok untuk diet tersebut?

menu diet OCD

Salah satu diet yang saat ini sedang booming di masyarakat adalah diet OCD. Diet yang diperkenalkan oleh Deddy Corbuzier ini dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Asalkan, menjalankan menu diet OCD dengan tepat dan tidak melanggar beberapa pantangan didalamnya. Selain itu, penting pula untuk memperhatikan tentang waktu jeda makan dan yang lainnya.

Tidak hanya dalam keadaan normal, para ibu menyusui juga bisa melakukan diet ini. Jadi, tidak lagi perlu lagi muncul pertanyaan apakah boleh dilakukan atau tidak bagi ibu menyusui. Namun, yang harus menjadi pertanyaan adalah seperti apakah menu diet OCD ibu menyusui? Seberapa lama waktu jeda makan dan hal-hal lainnya. Setelah mengetahuinya, tentu diet dapat dijalankan dengan nyaman. Untuk mengetahui jawabannya, jangan lewatkan informasi ini.

Baca Dulu: Diet Ala Deddy Corbuzier Bikin Awet Muda?

Ulasan Lengkap: Pilihan Menu Diet OCD yang Membantu Dapatkan Tubuh Ideal

Menu Diet OCD

Berikut ini adalah informasi tentang menu yang cocok untuk diet OCD. Anda dapat merotasinya dalam sekali sehari, sehingga tidak bosan dalam menjalankan diet. Berikut informasi lengkapnya,

  • Salad Sayur

Untuk mencukupi semua kebutuhan nutrisi tubuh, penting bagi pelaku diet mengonsumsi salad sayur. Banyak jenis sayuran yang dapat dijadikan pilihan. Usahakan pilih sayuran yang memiliki banyak kandungan air. Sehingga, dapat menjaga kelembapan kulit selama menjalankan diet. Untuk menambah nutrisi dan memberikan sedikit rasa, tambahkan mayones secukupnya.

  • Dada Ayam

Selagi menjalankan diet, usahakan untuk menghidari lemak. Jadi, cukup ganti makanan Anda dengan dada ayam. Pilihlah yang seluruhnya daging tanpa kulit. Karena kulit akan menambah lemak dalam tubuh. Konsumsi dada ayam, sesuai dengan jadwal diet OCD yang diambil. Hingga akhirnya, didapatkan hasil maksimal dengan bentuk tubuh yang ideal.

  • Hindari Gorengan dan Junk Food

Sebenarnya tidak ada larangan secara pasti saat jalankan diet OCD. Namun untuk mencegah lemak menumpuk sebaiknya hindari gorengan ataupun junk food. Mengapa? Karena makanan yang harus dihindari saat diet OCD dapat menggagalkan usaha mendapatkan tubuh yang ideal. Bila tidak memungkinkan, mulailah secara perlahan hingga akhirnya Anda melupakan hal tersebut.

  • Buah-Buahan

Selain sayuran, Anda diharuskan mengonsumsi buah-buahan. Buah-buahan yang dapat dikonsumsi tidak dibatasi. Jadi, dapat dilakukan rotasi buah-buahan selama menjalankan diet. Kebanyakan orang yang menjalankan menu diet OCD ini mendapatkan hasil sempurna. Hingga akhirnya, berat badan menurun dengan cepat dan bentuk tubuh ideal segera didapat.

Baca Dulu:

  • Pasta: Menu Diet OCD Agar Berhasil

Untuk menggantikan nasi, Anda dapat mengonsumsi pasta sebagai makanan utama. Walaupun demikian, tidak perlu khawatir, dengan kalori yang dikonsumsi. Karena Pasta memiliki index kadar GI yang lebih rendah dibandingkan nasi. Selain itu, Pasta tidak mengandung lemak tinggi. Sehingga cocok dijadikan pengganti nasi untuk dikonsumsi sehari-hari.

  • Air Putih

Selama menjalankan diet OCD, pelaku tidak diperkenankan untuk mengonsumsi makanan selain jam makan. Untuk menggantikan makanan, disarankan untuk mengonsumsi air putih. Sehingga tubuh tidak mengalami dehidrasi dan tetap dalam performa terbaik. Selain membantu proses diet, air putih akan mengurangi toksin yang ada dalam tubuh. Dan dibuang melalui keringat dan urin.

  • Udang Panggang Atau Rebus

Tidak hanya daging ayam, selama menjalankan diet, Anda diperkenankan untuk mengonsumsi udang. Namun perlu diingat, bahwa Udang dibuat dengan cara direbus atau dipanggang. Hindari cara penggorengan, karena dapat meningkatkan kolestrol tubuh. Jalankan menu diet OCD seminggu ini secara bergantian. Bila perlu lakukan pergantian cara memasak agar memberikan rasa yang bervariasi.

  • Ikan Salmon

Selain Udang dan ayam, Anda dapat mengonsumsi Ikan Salmon ataupun jenis ikan lainnya. Pastikan gunakan cara memasak yang tepat, seperti direbus ataupun dipanggang. Pilihan menu ini cocok dilakukan sebagai menu diet OCD saat puasa ataupun tidak. Karena, menu ini dapat dikonsumsi pada waktu makan malam ataupun makan sahur. Jadi tidak perlu khawatir, jika ibadah akan terganggu karena jalankan diet.

  • Susu Kedelai
Loading...

Sebagai pengganti susu Sapi yang memiliki kolesterol tinggi, sebaiknya konsumsi Susu Kedelai. Susu kedelai memiliki manfaat yang sama seperti susu Sapi, yaitu melengkapi kebutuhan nutrisi tubuh. Jadi, tidak perlu takut mengalami lemas selama jalankan diet. Susu ini cocok dikonsumsi, sebagai menu pembuka jeda waktu makan yang telah ditetapkan.

  • Hindari Konsumsi Mie Instan

Walaupun nikmat, rupanya inilah pengacau yang dapat menganggu keberhasilan diet. Jadi, tidak perlu ada pertanyaan tentang diet OCD berhasil berapa hari, jika Anda masih mengonsumsi mie instant. Maka, jika saat ini masih senang mengonsumsi mie instan, sebaiknya hentikan hobi dan beralihlah dengan makanan sehat.

Baca Juga:

Menu inilah yang cocok untuk dikonsumsi saat menjalankan diet OCD. Selagi menjalankan menu diet OCD ini, sebaiknya lakukan usaha lainnya. Contohnya, olahraga serta mengonsumsi makanan bergizi lainnya. Hingga akhirnya, didapatkan tubuh yang sehat sesuai idaman.

Ketekunan tidak akan membohongi hasil. Memiliki hobi menulis dan masih belajar menulis untuk beberapa blog disamping kesibukan offline. Bidang berkaitan dengan kesehatan, sedikit dikuasai karena basic pendidikan formal yakni Biologi dimana di dalamnya termasuk Gizi dan Pangan.

0 Shares