Terbukti, Kopi Hijau Penurun Berat Badan Yang Ampuh!

Kopi hijau penurun berat badan – Berbagai penemuan baru di bidang kesehatan dan perawatan tubuh selalu muncul. Di era modern saat ini,  selalu saja ada inovasi di dibidang kesehatan. Salah satunya adalah tentang masalah berat badan. Penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti  University of Scranton menemukan jika green coffee atau kopi hijau bermanfaat sebagai penurun berat badan. Ya, kopi hijau penurun berat badan, ini bukan omong kosong, namun telah dilakukan penelitan yang melibatkan 16 responden yang berusia 22 – 26 tahun.

Kopi Hijau Penurun Berat BadanSebanyak 16 responden tersebut diberikan ekstrak kopi hijau dengan dosis tinggi dalam waktu 22 minggu. Untuk dosis terendah, mereka diberikan 700 mg, sedangkan dosis tertinggi sebanyak 1.050 mg. Proses pencatatan dan pengecekan juga dilakukan secara ketat sehingga hasil dari penelitian ini bisa akurat dan dipertanggung jawabkan.

Selain pemberian ekstrak kopi hijau untuk penurun berat badan, mereka juga dianjurkan untuk melakukan diet rendah lemak yakni mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak yang rendah serta melakukan olah raga secara teratur.

Selain melakukan diet rendah lemak serta olah raga teratur, mereka juga berhati – hati di dalam mengkonsumsi makanan terutama makanan dengan kandungan kalori dan lemak serta harus memperhatikan jenis makanan serta porsi makannya.

Dalam penelitian tersebut, kandungan gizi berupa kebutuhan karbohidrat, lemak dan protein juga diawasi sehingga kebutuhan gizi tubuh tetap terjaga.

Hasilnya, berat badan mereka turun sampai 10 persen. Rata – rata berat badan responden turun sampai 7 kg dalam rentang waktu 22 minggu. Total dari keseluruhan lemak tubuh yang hilang mencapai 16 persen. Penelitian ini juga membuktikan jika penurunan berat badan secara signifikan disebabkan karena pemberian dosis kopi pada masing – masing responden. Dosis kopi hijau yang tinggi memberikan hasil penurunan berat badan yang signifikan.

Kopi Hijau Penurun Berat Badan

Kopi hijau sendiri merupakan kopi biasa yang belum di sangrai dan dapat dikonsumsi dalam bentuk ekstrak bubuk, seperti penelitian dari tim University of Scranton.

Meski memiliki kelebihan bisa menurunkan berat badan, namun mengkonsumsi kopi hijau secara berlebihan juga bisa menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh. Apa saja efek sampingnya? Silakan baca Efek Samping Kopi Hijau jika dikonsumsi berlebihan.

Untuk reaksi konsumsi green coffee terhadap penurunan berat badan untuk tiap orang bisa berbeda – beda. Karakteristik tubuh orang dalam bereaksi dengan zat yang masuk akan berbeda – beda. Oleh karena itu, untuk hasilnya juga bisa tidak sama antara satu orang dengan lainnya.

Hal – hal penting lainnya yang tidak bisa kita tinggalkan adalah selalu menjaga asupan makanan. Makanan sehat untuk diet cepat dan alami diperlukan untuk mendukung tercapainya berat badan ideal kita.

Agar diet yang kita lakukan efektif, lakukan juga olahraga. Dengan berolahraga maka lemak akan cepat terbakar sehingga berat badan juga akan cepat turun.

Bagi sebagian orang yang memiliki berat badan lebih, mungkin penasaran terhadap khasiat dari kopi hijau untuk penurun berat badan. Namun dengan penjelasan diatas, kopi hijau sudah teruji dalam menurunkan berat badan. Oleh karena itu, saat ini banyak bermunculan orang yang menjual kopi hijau. Di Indonesia, para penjual mempromosikan secara online. Nah apakah Anda tertarik untuk mencoba kopi hijau penurun berat badan?

 

Sumber : food.detik.com

Artikel Terkait :

0 Shares