Kenapa Jokowi Kurus? Ternyata Ini Kebiasaan Yang Tidak Banyak Orang Tahu

Kenapa Jokowi Kurus? Mungkin Anda penasaran, apa sih yang membuat presiden Jokowi ini memiliki badan yang kurus.

Kenapa Jokowi Kurus

Sejak menjabat walikota Solo sampai menjadi presiden, Jokowi tetap memiliki tubuh yang kurus. Mungkin Anda penasaran, kenapa presiden Jokowi memiliki tubuh yang kurus dan tidak mengalami perubahan dari dulu sampai sekarang.

Sebagai pejabat pada umumnya memiliki tubuh yang tambun dimana ini biasanya menggambarkan kemapanan seseorang secara ekonomi.

Namun berbeda dengan presiden Jokowi, tubuhnya terlihat kurus meskipun sudah menjadi orang nomor satu di Indonesia. Menurut Jokowi sendiri, ia selalu mengatur pola makan.

Menurut presiden Jokowi, mengatur pola makan merupakan salah satu cara jitu untuk memiliki badan yang sehat dan bugar. Apalagi ia sebagai seorang presiden. Maka sangat dituntut untuk memiliki tubuh yang sehat dan bugar.

Mengkonsumsi makanan terutama yang mengandung karbohidrat serta protein selalu ia atur setiap harinya . Jokowi sendiri lebih suka mengkonsumsi buah – buahan.

Di samping itu, ia juga menuturkan jika kesehatan adalah mahal harganya. Berapa uang yang harus dikeluarkan saat harus dirawat di rumah sakit? Tentu tidak sedikit! Oleh karena itu, menjaga tubuh agat tetap sehat sangatlah penting.

Kebiasaan Sehari – Hari Jokowi Yang Tidak Banyak Diketahui

Banyak orang tidak menyangka jika Jokowi memiliki selera makan yang rendah, ini penuturan beliau sendiri lho! Padahal beliau sendiri seorang presiden ya!

Selera makan Jokowi yang tidak aneh – aneh, ditambah dengan ia juga tidak suka ngemil menjadikan ia memiliki berat badan yang stabil kurus. Berat badan Jokowi sendiri 60 Kg, jika sering makan beliau bisa sampai 70 kg beratnya! Namun secara bertahap berat badannya bisa turun sampai 53 kg. Dan beliau berujar jika berat badan 53 tidak boleh turun lagi, karena sudah terlalu kurus dan kerempeng.

Dengan tinggi 175 cm, maka Jokowi bisa dibilang “kutilang” (Kurus, Tinggi, Langsing). Berat badannya minus 12 kg dari berat badan ideal yang seharusnya.

Loading...

Diketahui, jika Presiden Jokowi sangat susah untuk menaikan selera makan, bahkan saat dijamu dengan aneka makanan yang lezat beliau tidak tergoda untuk mengkonsumsi makanan yang macam – macam lho!

Menurut Ibunda Jokowi Sujiatmi, Jokowi dari dulu memang sulit makan, sehingga badannya memang kurus.

Baca Juga:

Sujiatmi sendiri membeberkan jika Jokowi suka dengan gudangan, yakni nasi putih dengan sayur gudangan. Makanan ini merupakan makanan sejenis pecal, bedanya gudangan ini memiliki sayur – sayur seperti daun singkong, bayung, daun bentis, kecambah, plus kacang rebus, pisang rebus serta bumbu kelapa parut dimana ini sebagai pembeda dengan pecal.

Ketekunan tidak akan membohongi hasil. Memiliki hobi menulis dan masih belajar menulis untuk beberapa blog disamping kesibukan offline. Bidang berkaitan dengan kesehatan, sedikit dikuasai karena basic pendidikan formal yakni Biologi dimana di dalamnya termasuk Gizi dan Pangan.

0 Shares