Ciri Kegemukan & Cara Menurunkan Berat Badan Secara Sehat Alami

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas yg namanya Kegemukan. Kegemukan adalah hal yg sangat menyebalkan bagi sebagian ladys itu adalah fakta sama halnya dengan pernyataan ‘bumi itu bulat’. Kegemukan adalah kelebihan lemak dalam tubuh seseorang dan menjadi salah satu penyebab berbagai macam penyakit kronis yg mengerikan. Masih mau gemuk ? Bagi sebagian orang Masih dong ya, selama gemuk itu SEHAT! Tapi, disini saya akan membahas tips diet secara alami.

kegemukan

Untuk mendapatkan berat badan ideal, anda harus mengetahui jenis kegemukan, maka dari itu disini kami akan jelaskan berbagai jenis-jenis kegemukan, apakah salah satu ciri gemuk dibawah itu terdapat pada diri anda, dan bagaimana mengatasinya.

  • Gemuk karena gen, bakat gemuk dari orang tua yg diturunkan pada anaknya.
  • Gemuk karena distribusi lemak dapat dibagi menjadi 2. Yaitu, para ladys yg gemuknya di bagian atas, dan para ladys yg gemuknya dibagian bawah. Gemuk yg dibagian atas disebut tipe android, sedangkan yg dibagian bawah disebut tipe ginoid. Menurut survey, kegemukan giniod inilah yg sering menyerang wanita.Walaupun resiko terkena penyakitnya lebih kecil darpada tipe android, tapi, tipe ginoid akan lebih sulit.
  • Gemuk karena kejadian, orang habis hamil biasanya bertambah berat badannya. Untuk mengecilkan lagi, bisa meminum jamu kunyit asam ya ladys .
  • Gemuk karena perubahan gaya hidup tidak sehat, junk food, gorengan, jam makan tidak teratur.
  • Gemuk karena stres, percaya gak percaya sih, orang yg stres dapat memicu labilnya kebiasaan makan seseorang.
  • Gemuk karena obat, dalam kasus ini penyembuhan menggunakan obat dapat memicu kegemukan yg sebenarnya bukan gemuk yg sebenarnya.
  • Gemuk karena malas, ini nih yg mungkin paling banyak dialami ladys.
  • Gemuk karena penyakit, penyakit yg dapat menjadikan orang gemuk misalnya kanker dan tumor.

Kegemukan dapat menyebabkan berbagai macam penyakit seperti diabetes, stroke,serangan jantung, hipertensi, gagal jantung , bahkan kanker yg amat sangat membahayakan bagi tubuh. Lalu, bagaimana’cara program diet yang praktis dan tidak mengalami kegemukan ?

Cara Menurunkan Berat Badan Alami Dengan Cepat

Diet itu sendiri dan merupakan hal yg sangat ingin dilakukan oleh ladys khusunya bagi yg memiliki tubuh tidak proposional ataupun mereka yg kurang puas dengan bentuk tubuhnya. Namun, sudahkan anda melakukan diet dengan benar ? sukseskah diet yg anda lakukan tersebut ? Banyak dari para pelaku diet merasa kecewa karena berat badannya tak kunjung turun. Padahal, hal tersebut bisa sangat mungkin dikarenakan oleh diet yg dilakukan tidak dibarengi dengan sikap dispilin para ladys maka dari itu pahami segera Program diet Dengan Cepat untuk membantu mengatasi masalah anda.

Lantas, bagaimanakah Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami?

Apa maksudnya ? Berdiet tidaklah hanya semata-mata motto ‘Berat badan harus turun.Tubuh harus langsing.’ Sambil pasang hastag #let’sgodiet di sosial media hehe. Tidak, diet yg baik harus dari hati para ladys semua. Mantapkan niat diet mu, tentukan tujuan dietmu. Untuk siapa ? Untuk kesehatan kah? untuk penampilan ? atau untuk yang lain-lain 🙂 Saat sudah bosan dengan diet karena berat badan tak kunjung turun, ingatlah apa motivasimu melakukan diet, pikirkan lagi ‘apa yg salah dari diet saya hingga berat badan saya tak kunjung turun atau pernah turun sedikit tapi naiknya banyak?’ Coba pikirkan, sudah benarkah pola makan anda?

Bagaimana Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Bagaimana cara diet secara alami dengan melaukan Penerapan pola makan yg sehat akan sulit diterapkan bagi mereka yg malas dan kadang tak suka sayur dan buah. Bagaimana mengatasinya ?

Cara menurunkan berat badan secara alami :

Selalu awali makan dengan minum terlebih dahulu, ganti nasi putih dengan nasi merah bila perlu. Intinya kita harus bisa mengurangi asupan karbohidrat dalam tubuh. Ingat! Mengurangi bukan berarti tidak makan karbohidrat sama sekali. Banyak pelaku diet salah asumsi jika tidak makan karbohidrat maka berat badan akan turun. Salah, karena semuanya berjalan saling melengkapi satu sama lain, entah itu karbohidrat, protein, serat, mineral, dll. Hilang satu, metabolisme dalam tubuh tidak akan berjalan dengan baik. Pilihlah mengkonsumsi protein daripada karbohidrat, karena protein dapat membantu membakar lemak dan membentuk otot. Protein bisa didapat dari telur, saya sarankan putih telurnya saja yg dikonsumsi. Kacang-kacangan, ikan, dll. Sea food juga terbukti sangat bergizi, makan sea food bisa lebih mengenyangkan dan bagus untuk kualitas sperma (info bagi yg punya suami, sekali kali masakin seafood buat suami tercinta ya bu .

Perbanyak makan buah dan sayur, jika tidak suka buah dan sayur bisa disiasati dengan jus buah atau sayur. Buah yg terkenal untuk diet alami adalah pisang, ladys bisa coba makan pisang tiap setengah jam sebelum makan agar perut lebih kenyang. Bagi yg tidak suka sayur, biasakanlah makan sayur walaupun sedikit tidaklah mengapa karena lama-lama akan terbiasa. Semua butuh yg namanya usaha ya ladys. Anda ingin lebih baik, maka anda harus bisa berbuat baik bagi diri anda. Jangan suka makan junk food bila ingin panjang umur, konsumsi junk food selama diet adalah suatu kesalahan besar yg ujung-ujungnya akan membatalakan segala usaha diet ladys.

Cara Mengurangi Berat Badan

Cara mengurangi berat badan adalah dengan menghindari makan malam karena Banyak yang mengatakan bahwa makan malamlah adalah pemicu berat badan seseorang naik. Benarkah ? Tidak! Makan malam tidak akan membuat berat badan naik apabila kita memeperhatikan apa yg menjadi menu makan malam kita. Cobalah untuk ngemil buah-buahan ataupun salad, dan jangan lupa minum segelas teh hangat tawar atau teh hijau. Bila tak suka pahit, tambahkan madu. Madu asli lebih baik dari gula. Konsumsi gula yg berlebihan dapat menyebabkan diabetes dan menaikkan berat badan. Masih suka yg manis-manis ? Ganti pakai madu yuk !

Baca Juga :

Cara Menurunkan Berat Badan Berdasarkan Pola Makan

Penerapan pola makan yg sehat jika tidak dibarengi dengan olahraga maka hasilnya pun tidak akan maksimal. Apakah berolahraga harus mahal-mahal ngeluarin uang ke gym ? Tidak, siapa bilang ? Kembali lagi dengan yg namanya dispin, jika ladys semua disiplin berolahraga setiap hari. Minimal 30 menit sehari ya ladys,dengan jogging, senam dirumah pakai mp3, atau menari bagi yg hobby joged,InsyaAllah berat badan turun Disiplin, usaha, dan sabar itu Penting! Bagaimana jika ladys termasuk orang yg malas berolahraga ? Bisa dicoba dengan membersihkan rumah, hal ini dapat membakar kalori loh. Apalagi kalau dilakukan rutin, tubuh ladys pasti akan langsing. Rumah bersih, badanpun langsing.

Loading...
0 Shares