Loading...

4 Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Perut & Lengan

| Yoga

Gerakan yoga untuk mengecilkan perut dan lengan – Memiliki perut yang rata adalah impian setiap orang, namun kebanyakan orang sering bermasalah dengan perut yang buncit. Bahkan indikasi berat badan yang meningkat bisa dilihat dari ukuran perut yang semakin membesar.

Berbagai upaya dilakukan untuk membuat ukuran perut menjadi semakin kecil, mulai dari mengurangi asupan makanan, tidak minum air es, menghindari alkohol dan minuman bersoda hingga melakukan latihan khusus untuk membakar lemak yang menumpuk pada perut.

Salah satu metode latihan yang sering dilakukan untuk meratakan perut adalah dengan melakukan sit-up, dengan melakukan gerakan ini otot perut akan dilatih untuk menjadi lebih kuat sehingga dapat dengan mudah membakar lemak yang ada pada perut.

4 Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Perut & Lengan

Selain melakukan sit-up, anda juga bisa melakukan senam yoga. berikut ini adalah beberapa nama istilah gerakan dalam senam yoga yang bisa anda coba terapkan agar dapat mengurangi ukuran perut yang buncit .

1. Pavan-Muktasan

pavan muktasan

Cara melakukan gerakan ini adalah, berbaringlah di atas matras, tekuk kedua kaki dan lutut anda ke arah wajah dan pegang menggunakan dua tangan. Selanjutnya sedikit angkat kepala anda untuk seolah-olah ditempelkan ke lutut. Lakukan cara ini secara bertahap dan jangan terlalu memaksakan kemampuan, semakin lama otot-otot anda akan semakin lentur sehingga dapat melakukan gerakan ini dengan mudah dan tanpa disertai rasa nyeri.

2. Bhujangasana

bhujangasana

Gerakan ini dilakukan dengan cara mengambil posisi tengkurap pada lantai / matras, gunakan kedua tangan anda untuk menopang tubuh bagian atas, disertai dengan kepala menengadah ke atas. Untuk posisi kaki, gunakan kedua ujung kaki anda untuk seolah-olah memanjat pada lantai. Cara ini akan memberikan Sensasi tubuh seperti ditarik, terutama pada bagian punggung, lakukan cara ini selama yang anda mampu dan ulangi sebanyak mungkin.

3. Dhanurasana

dhanurasana

Untuk melakukan gerakan ini, ambillah posisi tengkurap sepenuhnya dengan seluruh tubuh menempel pada lantai. Selanjutnya arahkan perlahan-lahan kedua kaki anda ke atas dengan dibantu kedua tangan anda untuk dikaitkan tepat pada pergelangan kaki, dengan demikian antara tubuh bagian atas dan kaki akan mulai terangkat dalam waktu yang bersamaan. Lakukan gerakan ini dan tahan hingga 30 detik atau lebih.

4. Bandha Sarvangasana

bandha sarvangasana

Untuk melakukan cara ini yang perlu anda lakukan pertama kali ada mengambil posisi terlentang, kemudian angkat bagian tubuh anda dengan menggunakan bantuan kedua kaki yang ditekuk sampai ke lutut sehingga bagian punggung dan pantat terangkat. Sedangkan untuk bagian atas gunakan kedua bahu dan kepala sebagai penopangnya.

Baca Juga :

Sebelum melakukan gerakan-gerakan diatas, sebaiknya lakukan pemanasan terlebih dahulu agar tidak menimbulkan cidera otot. Pemanasan akan membuat otot dan anggota tubuh menjadi lentur sehingga lebih mudah dalam melakukan gerakan yoga. Semoga ulasan tentang gerakan yoga untuk mengecilkan perut dan lengan ini bermanfaat bagi Anda sekalian. Selamat mencoba!

Loading...
0 Shares