Loading...

Macam Gerakan Olahraga Fitnes Untuk Mengecilkan Perut Wanita

Artikel ini akan memberikan info tentang fitnes untuk mengecilkan perut wanita. Baca selengkapnya di bawah ini.

fitnes untuk mengecilkan perut wanita

Memiliki badan yang langsing dan indah tentu merupakan impian setiap wanita. Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan jika ingin memiliki bentuk badan yang ideal. Tidak perlu dengan melakukan diet yang memberatkan, tetapi dengan olahraga. Jenis olahraga yang digunakan untuk melangsingkan tubuh, salah satunya yaitu fitnes. Tujuan dari fitness biasanya untuk menecilkan bagian tertentu, misanya lengan, paha, betis dan perut. Fitnes untuk mengecilkan perut wanita dapat Anda lakukan secara rutin agar bisa memiliki bentuk badan impian.

Anda bisa melakukan olahraga mengecilkan perut wanita secara sederhana. Artikel ini akan membahas gerakan fitnes yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut wanita.

Cara Melangsingkan Perut Dengan Fitnes Untuk Wanita

Melangsingkan bagian perut dengan olahraga fitnes harus dilakukkan secara rutin agar maksimal dalam membakar lemak. Di bawah ini adalah info tentang gym fitnes untuk mengecilkan perut wanita.

  1. Melakukan Gerakan Squat Jump

Squat jump adalah gerakan seperti setengah berjongkok lalu melompat ke atas dan diulang selama beberapa kali. Kegiatan ini akan membakar lemak yang ada di perut dan dapat melangsingkan perut. Untuk lebih maksimal, squat jump yang dilakukan bisa divariasikan dengan alat fitnes untuk mengecilkan perut wanita. Alat fitnes yang akan dipakai di sini adalah barbel.

Lakukan squat jump dengan menjunjung barbel di pundak untuk memberatkan beban. Semakin banyak beban, semakin banyak lemak yang dapat terangkat. Namun, pastikan untuk melakukannya dengan hati-hati dan dimulai dari barbel yang ringan. Baru setelah Anda bisa mengangkat barbel ringan, bisa dilanjutkan dengan barbel yang bertambah berat.

  1. Melakukan Lompat Tali

Berolahraga dengan menggunakan tali merupakan cara yang cukup ampuh untuk membakar lemak di perut. Melakukan lompat tali dapat membakar kalori di bagian perut jika dilakukan secara rutin dan benar. Melakukan lompat tali juga terbilang olehraga yang murah dan mudah karena dapat dilakukan di mana saja. Lompat tali dapat dijadikan sebagai olahraga mengecilkan perut di rumah untuk wanita.

  1. Melakukan Sikap Lilin

Sikap lilin adalah gerakan tubuh yang mengangkat kaki mulai dari pinggang ke atas dengan posisi bahu sebagai tumpuan. Sikap lilin ternyata dapat pula membakar lemak di bagian pinggang dan perut. Sikap lilin dapat dilakukan selama beberapa menit setiap hari secara rutin agar lemak di perut dapat terbakar dan perut  menjadi langsing. Jika Anda kesulitan melakukan sikap lilin pada awalnya, Anda dapat melakukan sikap lilin dengan dibantu tumpuan berupa tembok untuk menjaga punggung tidak jatuh. Jika sudah mulai lancar, sikap lilin bisa dilakukan sendiri.

  1. Senam Mengecilkan Perut Sebelum Tidur

Cara selanjutnya bisa dilakukan dengan senam sebelum tidur. Senam ini dilakukan secara sederhana saja. Anda dapat mengkombinasikan gerakan-gerakan fitnes mulai dari sit up, squat jump, sikap lilin secara bergantian. Sebelum tidur, lemak akan terbakar dengan melakukan olahraga seperti ini.

Beberapa cara di atas adalah cara fitnes yang benar untuk mengecilkan perut. Jika Anda ingin mendapatkan hasil yang sempurna, rutinlah berolahraga agar tubuh menjadi lebih langsing dan berat badan ideal. Namun, selain itu Anda juga harus memperhatikan pola makan.

Baca Juga :

Pola makan yang teratur dan empat sehat lima sempurna akan memudahkan tubuh menjadi lebih ideal. Percuma saja bila Anda berolahraga rutin namun pola makan tidak seimbang. Oleh karena itu, lakukanlah olahraga disertai pola hidup yang baik.

Demikianlah ulasan tentang fitnes untuk mengecilkan perut wanita. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Loading...
0 Shares