Loading...

Bahaya & Efek Samping Minum Susu Whey Protein Untuk Wanita

Tahukan anda tentang susu whey protein? Apa saja kegunaannya dan apa efek samping susu whey protein. Artikel ini akan membahas kegunaan dan efek samping dari susu whey protein.

efek samping susu whey protein

Susu whey protein adalah susu yang biasanya digunakan untuk menambah masa otot, saat anda melakukan fitnes. Susu ini biasanya digunakan dengan takaran tertentu agar bisa mendapatkan manfaatnya secara optimal. Namun bila dalam menggunakanya tidak memperhatikan takaran bisa mengakibatkan efek samping minum susu whey protein ini.

Susu berprotein tinggi atau susu gainer,akan lebih baik bila anda meneliti terlebih dahulu kandungan nutrisi yang terdapat pada kemasan. Karna terkadang terdapat efek negatif susu gainer perkemasan, karena terdapat kandungan tertentu yang tidak cocok dengan tubuh anda.

Ada beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan bila mengkonsumsi susu whey protein ini. Namun selain manfaat. Susu ini juga mengandung efek samping. Efek samping susu suplemen fitnes ini akan dijelaskan setelah kita mengetahui manfaatnya. Jadi, berikut manfaat susu whey protein :

  1. Membantu menurunkan berat badan.
  2. Membantu meningkatkan kekuatan saat olaharaga.
  3. Membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh
  4. Membantu meningkatkan masa otot.

Aturan Konsumsi Minuman Whey Protein

Untuk meminum susu whey protein dibutuhkan aturan. Aturan minum whey protein adalah sebagai berikut :

  1. Minumlah sebelum anda melakukan latihan.
  2. mimunlah setelah anda melakukan latihan, dengan jarak sekitar setengah jam sampai satu jam. Selain meminum susu ini anda juga tetap dianjuekan untuk mengkonsumsi protein lainya.
  3. Pagi hari setelah bangun tidur.
  4. Siang hari ditengah aktifitas, ini berfungsi untuk menambah asupan nutrusi anda saat berkatifitas.

Selain memeiliki manfaat ada juga ada bahaya meminum susu whey protein, bahaya ini dapat mengintai anda bila anda meminum susu ini tidak sesuai aturan dan kandungan yang terdapat didalam susu tersebut. Berikut adalah bahaya / efek samping meminum susu whey protein :

  1. Keracunan

Anda dapat bisa saja mengalami keracunan bila mengkonsumsi susu ini. Penelitian tahun 2010 mengatakan bahwa susu whey protein mengandung logam berat seperti arsenik, mercuri, dan kadmium.

  1. Masalah pencernaan

Karna susu ini mengandung laktosa, bagi anda yang alergi dengan laktosa, dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi susu ini. Karna bisa menjadikan pencernaan anda terganggu.

  1. Masalah ginjal

Mengkonsumsi susu whey protein secara berlebihan dapat menyebabkan masalah pada ginjal, karna bila anda mengkonsumsi protein tinggi maka akan menghasilkan uring yang banyak. Maka bagi anda yang sudah menderita penyakit ginjal tidak dianjurkan terlalu banyak mengkonsumsi susu ini.

  1. Penyakit jantung

Mengkonsumsi protein yang berlebihan dapat berbahaya bagi anda yang memiliki riwayat penyakit jantung.

  1. Diare

Efek samping mengkonsumsi susu whey protein diantaranya adalah diare, ini adalah bentuk efek dari mengkonsumsi protein bagi sistem pencernaan.

  1. Rambut Rontok

Rambut terbuat dari protein atau nama lainya yaitu keratin, bila anda sedang melakukan gym dan mengkonsumsi susu berprotein tinggi anda akan memotong asupan protein yang diperlukan oleh tubuh karena digunakan untuk latihan.

Baca Juga :

Apabila anda menginginkan tubuh yang ideal, dan berniatan menggunakan susu whey protein anda harus memperhatikan kandungan yang terdapat di dalam susu whey protein tersebut karena terdapat efek samping susu whey protein untuk wanita, bila anda mengkonsumsinya tanpa memperhatikan aspek seperti kandungan, cara mengkonsumsi, aturan mengkonsumsi, dan lain-lain.

Demikianlah artikel tentang efek samping susu whey protein. Semoga info ini dapat bermanfaat bagi anda.

Loading...
0 Shares