Cara Diet Untuk Turun 10 Kg Dalam 3 Hari Yang Sehat

Diet turun 10 kg dalam 3 hari bukanlah hal yang dianjurkan! Namun, beberapa resep diet di bawah ini dapat membantu mewujudkan berat badan ideal secara alami dan sehat.

Diet Untuk Turun 10 Kg Dalam 3 Hari

Berat badan yang ideal merupakan dambaan setiap orang, khususnya wanita. Tidak hanya untuk menjaga penampilan, namun juga agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit berbahaya. Hal ini menyebabkan banyak orang melakukan diet, bahkan diet ekstrem yang tidak sehat dan tidak dianjurkan. Salah satunya yakni diet yang dapat turun 10 kg dalam 3 hari.  Hal ini sangat tidak dianjurkan, namun Anda dapat mengikuti beberapa resep berikut untuk diet sehat yang lebih dianjurkan.

 

Turun 10 kg dalam 3 hari diet sehat dan dianjurkan dapat Anda peroleh salah satunya yakni dengan cara mengkonsumsi berbagai menu diet sehat yang terdiri dari bahan alami dan bernutrisi. Menu makanan tersebut perlu Anda konsumsi secara teratur agar langsing dalam 3 hari dijamin tokcer. Berikut beberapa menu diet harian yang dapat membantu program diet Anda.

Menu Sehat untuk Turun 10 Kg

Turun 10 kg dalam 3 hari merupakan suatu hal yang ekstrim dan tidak dianjurkan. Namun, untuk menurunkun berat badan 10 kg bukanlah hal yang tidak mungkin. Lakukan olahraga secara teratur dan jaga asupan makan Anda setiap harinya dapat membantu penurunan berat badan agar menjadi lebih sehat. Berikut adalah beberapa menu sehat yang mudah untuk Anda konsumsi setiap harinya agar mendapatkan berat badan yang ideal.

Diet Untuk Turun 10 Kg Dalam 3 Hari

  1. Perbanyak sayuran

Sebagai tahap awal, Anda dapat mencoba untuk mengganti pola makan Anda seperti vegetarian. Fokuskan untuk mengkonsumsi berbagai jenis sayuran yang mengandung banyak serat sehingga organ pencernaan dapat beradaptasi dengan lebih cepat agar dapat turunkan berat badan dalam 2 hari. Jika hal ini agak sulit untuk dilakukan, Anda dapat mengganti sarapan nasi dengan kentang rebus yang sehat dan alami.

  1. Buah-buahan

Selanjutnya, Anda bisa mengganti menu diet turun 10 kg dalam 3 hari yang sehat dan alami dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan segar. Karena Anda sedang diet, bukan berarti Anda harus mengkonsumsi jenis buah-buahan yang asam agar cepat menurunkan berat badan. Sistem pencernaan mungkin belum dapat beradaptasi dengan jenis buah yang asam, maka Anda dapat memulainya dengan berbagai jenis buah-buahan manis yang sehat.

  1. Perpaduan sayur dan buah

Setelah mulai terbiasa, Anda dapat mengkombinasikan buah dan sayur sebagai menu diet sehat Anda. Cara langsing dalam 1 hari bukanlah hal yang dianjurkan, namun untuk mendapatkan berat badan ideal secara sehat dan alami, Anda dapat mengkonsumsi berbagai jenis sayuran dan buah. Khusus untuk sayuran, usahakan untuk tidak dicampur dengan minyak, garam dan gula. Anda dapat mengkukus sayuran sebelum dikonsumsi.

  1. Yogurt dan susu skim

Setelah buah dan sayur, saatnya untuk beralih ke yogurt dan susu skim atau produk susu rendah lemak. Agar lebih bervariasi, kita dapat mengkombinasikan buah dengan yogurt dan susu sehingga terasa lebih nikmat dan tetap sehat. Buah-buahan seperti pisang dan berry merupakan perpaduan yang sempurna. Pastikan Anda mengkonsumsi produk ini dengan tepat dan seimbang sehingga tidak berlebihan.

  1. Lauk lalap dan tomat

Jika biasanya kita mengkonsumsi nasi dengan berbagai jenis lauk, seperti ayam goreng, ikan goreng, ataupun jenis makanan berat dan berkalori lainnya. Namun, saat ini Anda dapat mengganti bahan makanan tersebut dengan yang lebih sehat dan membantu berat badan turun 10 kg. Nasi yang biasa Anda konsumsi dapat diganti dengan kentang rebus, lalu telur rebus, lalapan dan tomat sebagai pengganti lauk.

  1. Konsumsi nasi yang dikurangi

Ketika sistem pencernaan telah beradaptasi dengan menu diet sehat yang telah Anda konsumsi sehari-hari, maka Anda dapat kembali mengkonsumsi nasi namun dengan porsi yang telah dikurangi. Cara diet 1 minggu turun 10 kg yang sehat ini dapat diperoleh dengan  mengkonsumsi 5 sendok nasi saat sarapan. Jangan lupa lauk pauk yang sehat, seperti telur rebus. masih merasa lapar? ganti camilan dengan buah-buahan segar.

  1. Konsumsi roti gandum

Jika Anda merasa bosan untuk mengkonsumsi menu makanan yang monoton setiap harinya, maka Anda dapat mengganti asupan karbohidrat dengan roti gandum yang mengandung banyak serat. Pastikan Anda tidak mengkonsumsi roti gandum dengan berbagai jenis makanan yang mengandung banyak lemak seperti mentega yang mengandung lemak jahat ataupun selai cokelat dengan kadar gula tinggi.

  1. Sumber protein yang sehat
Loading...

Untuk memenuhi kebutuhan harian, Anda juga perlu untuk mengkonsumsi berbagai jenis sumber protein yang tepat dan sehat sebagai salah satu cara menurunkan berat badan 20 kg dalam seminggu. Makanan yang mangandung protein yang tepat untuk program diet Anda antara lain dada ayam rebus, ikan salmon, udang dan juga lobster. Salad buah dan sayur merupakan kombinasi yang cocok dengan lauk pauk tersebut.

  1. Infused water

Infused water merupakan salah satu menu sehat andalan bagi kebanyakan orang yang sedang diet. Tidak hanya mudah diperoleh, namun infused water ini juga sangat praktis untuk dikonsumsi. Perpaduan air mineral dan buah segar ini dipercaya dapat menyebabkan berat badan turun 10 kg.

Baca juga:

Agar tubuh dapat tetap terjaga kesehatannya serta ideal berat badannya, maka Anda perlu menghindari diet ekstrim seperti diet turun 10 kg dalam 3 hari.  Selain itu, ikuti anjuran diet yang sehat melalui menu diet sehat harian di atas. Cara diet yang berlebihan tidak akan memberikan Anda tubuh yang ideal dan sehat melainkan menjadi penyakit yang dapat membahayakan kesehatan Anda.

Artikel Terkait :

Ketekunan tidak akan membohongi hasil. Memiliki hobi menulis dan masih belajar menulis untuk beberapa blog disamping kesibukan offline. Bidang berkaitan dengan kesehatan, sedikit dikuasai karena basic pendidikan formal yakni Biologi dimana di dalamnya termasuk Gizi dan Pangan.

0 Shares