Loading...

Cara Serta Menu Diet sebulan Turun 20 Kg

Memiliki bentuk badan yang gemuk tidak baik untuk kesehatan. Oleh karena itu, ada beragam diet. Salah satunya diet kentang yang bisa diet sebulan turun 20 kg yang ada di bawah ini.

diet sebulan turun 20 kg

Cara diet sebulan turun 20 kg yang akan dibahas di bawah ini yaitu metode diet dengan menu kentang. Menu diet sebulan turun 20 kg ini selain mudah didapatkan, juga enak dimakan dan tidak terlalu repot memasaknya. Anda cukup membeli kentang saja untuk program diet Anda. namun, untuk melakukan diet ini harus sabar dan menghindari makan terlalu banyak karena program diet akan sulit berhasil.

Cara diet turun 20 kg dalam seminggu ini sudah banyak dilakukan oleh banyak wanita. Hasillnya pun tidak mengecewakan, lho. Diet turun 20 kg dalam sebulan dengan menu kentang ini tidak terlalu mahal dibanding harus menggunakan menu lain yang rumit. Nah, untuk mencoba diet dengan menu kentang agar berat badan turun hingga 20 kg dalam sebulan, di bawah ini adalah cara dan metodenya.

Cara diet turun 20 kg selama sebulan

Yang perlu Anda perhatikan saat melakukan diet ini, Anda tidak boleh makan makanan lain selain kentang yang dikonsumsi 3 kali sehari. Anda cukup menyediakan kentang sebanyak 5 kg untuk porsi diet 3 hari.

Cara dietnya, lakukan diet dengan menu kentang ini selama 3 hari, lalu beri jeda selama kira-kira 3 hari dan Anda kembali menggunakan pola makan biasa, namun jangan telalu berlebihan. Setelah itu, kembali lagi dengan menu diet kentang. Diet ini bisa Anda lakukan rutin selama sebulan agar berat badan cepat turun hingga 20 kg. Untuk menu diet selama 3 hari, di bawah ini adalah tata caranya.

  1. Hari pertama

Anda perlu memakai kentang sebagai menu sarapan, makan siang, dan makan malam. Pertama, rebus kentang dan masak sesuai selera. Gunakan menu kentang untuk makan 3 kali sehari. Namun ingat, jangan menambahkan bumbu lain seperti saus atau micin. Juga, Anda tidak boleh mengolah kentang dengan cara digoreng. Buatlah olahan kentang rebus yang enak sesuai selera.

  1. Hari kedua

Di hari kedua ini, porsi makan dikurangi dari hari pertama. Anda dianjurkan tidak makan pagi dan menundanya hingga waktu makan siang agar lemak terangkat. Ketika makan siang, Anda boleh makan olahan kentang dengan porsi makan lebih banyak. Jangan mengemil dan makan makanan lain hingg malam tiba. Ketika waktu makan malam, Anda boleh makan olahan kentang rebus dengan porsi biasa.

  1. Hari ketiga

Hari ketiga adalah hari terakhir. Seperti pada hari pertama, Anda lebih baik tidak makan pagi. Namun jika terlalu lapar, Anda boleh makan olahan kentang rebus secukupnya. Untuk siang hari, makanlah kentang rebus yang sudah didinginkan dan untuk malam harinya, Anda boleh mengonsumsi kentang rebus yang diberi bumbu.

Olahan kentang rebus yang bisa Anda buat untuk program ini bisa Anda variasikan sesuai selera. Misalnya, kentang rebus dengan gula pasir saja sudah cukup untuk makan siang. Atau jika Anda ingin, Anda bisa menambahkan keju secukupnya, namun jangan terlalu banyak.

Setelah 3 hari program ini dijalankan, Anda bisa kembali ke pola makan biasa. Namun ingat, jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung kalori dan jangan sering mengemil. Usahakan hanya makan 3 kali sehari dengan porsi biasa, dan bahan makanan tidak mengandung kalori berlebihan. Selain itu, Anda juga perlu menjaga pola olahraga yang rutin agar program diet cepat berhasil.

Baca juga :

Olahraga yang bisa Anda lakukan agar lemak cepat terangkat contohnya lari setiap pagi minimal selama 30 menit. Olahraga ini akan membantu membakar lemak. Selain itu, Anda bisa melakukan sit up atau squat jump untuk mengecilkan perut buncit dan membakar lemak yang ada di perut. Jika olahraga ini rutin dilakukan, maka diet kentang agar turun 20 kg dalam sebulan akan lebih mudah terlihat hasilnya.

Demikianlah ulasan tentang diet sebulan turun 20 kg dengan metode menu diet kentang. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Loading...
0 Shares