Loading...

Cara Program Diet Dengan Tetap Makan Nasi 1x Sehari Bikin Cepat Kurus

Bagaimana melakukan diet makan nasi 1x sehari? Jawabannya, selain tetap menjaga kebiasaan dalam memakan nasi tips ini juga akan efektif untuk menurunkan berat badan.

diet makan nasi 1x sehari

Pada tulisan kali ini kita akan membahas bagaimana cara diet tapi tetap makan nasi putih. Tidak bisa dipungkiri bahwa diet tanpa memakan nasi adalah hal yang sangat menyiksa dan terkadang membuat kita gagal dalam melaksanakan diet, nah gimana sih caranya agar kita menjalankan program diet tetap makan nasi? Kali ini kita akan ulas bersama tips terkait diet makan nasi 1x sehari yang akan membantumu dalam mengurangi berat badan berlebihan.

Tentunya kebiasaan kita dalam memakan nasi selama bertahun-tahun tidak bisa begitu saja dihilangkan dalam sekejap. Selain akan berakibat buruk bagi tubuh kita hal tersebut juga membuat diri kita secara psikologis akan terkaget dalam menerima kebiasaan baru tanpa memakan nasi satu kali pun. Dibawah ini kita ulas bersama beberapa cara diet dengan tetap memakan nasi. Bagi kalian yang ingin diet dan mengurangi berat badan cara ini akan sangat membantu.

Penuhi Karbohidrat

Hal yang paling penting adalah tetap menjaga tubuh kita tetap memenuhi asupan karbohidrat. Karena karbohidrat adalah sumber gizi utama yang dibutuhkan oleh tubuh selain protein dan lemak yang akan di konversi menjadi energi yang digunakan oleh tubuh anda dalam aktifitas sehari-hari.

  1. Ganti asupan Karbohidrat

Langkah utama diet tidak makan nasi turun berapa kg adalah tetap menjaga asupan karbohidrat namun menggantinya dengan sumber karbohidrat lain. Berbagai macam sumber karbohidrat tersedia selain nasi yaitu kentang, ubi jalar dan ubi kayu atau singkong selain itu anda juga bisa memakan oatmeal, kacang-kacangan dan roti. Dengan kebutuhan kalori 2000 perhari maka sekitar 900-1300 kalori anda harus terpenuhi, itu artinya diperlukan 235-335 gram perhari dari sumber karbohidrat tersebut untuk terus menjaga tubuh anda stabil.

  1. Tetap memakan nasi

Selanjutnya anda mungkin perlu mencoba pengalaman makan sekali sehari. Karena cara ini juga cukup efektif dalam menurunkan berat badan. Jika anda terbiasa dengan pola makan 3x sehari maka anda perlu menguranginya dari sekarang dengan diet makan nasi 5 sendok sehari. Makanlah nasi saat sarapan 1x sebanyak 5 sendok makan. Kemudian gantilah makanan anda saat siang dan malam hari dengan asupan karbohidrat pengganti seperti Ubi Jalar, Ubi Kayu atau dengan asupan gandum yang terdapat dalam roti gandum.

  1. Hindari diet berlebihan

Yang anda harus hindari adalah diet berlebihan. Karena saking semangatnya anda melakukan diet ketat maka jangan sampai anda mengabaikan kesehatan. Diet ketat bukan berarti tidak sama sekali makan dan menghilangkan unsur asupan penting bagi tubuh seperti karbohidrat, protein dan lemak. Diet secara berlebihan akan mengakibatkan konsekuensi tertentu pada tubuh anda diantaranya adalah metabolisme melambat, malfungsi pencernaan, malnutrisi dan kekurangan asupan energi yang dapat menyebabkan anda cepat lelah dan bahkan tidak bisa bergerak sama sekali. Artinya diet harus dilakukan secara benar dan tepat. apabila diet ketat menyebabkan anda sakit dan membayar mahal biaya kesehatan apa artinya diet bukan? lebih baik dietlah secara seimbang dan teratur.

  1. Atur pola dan jadwal makan anda

Kemudian hal yang paling penting adalah mengatur pola dan jadwal makan anda agar anda tidak makan secara berlebihan. Anda bisa menjadwal dan bahkan bisa mengatur alarm dimana saat anda makan dan tidak makan. Hal ini bertujuan untuk mengingatkan anda agar jangan sampai berlebihan dalam memasukkan karbohidrat kedalam tubuh yang bisa menyebabkan gagalnya diet yang anda jalani.

Baca juga :

Keempat saran diatas bisa anda jalankan bersamaan atau terpisah. Namun yang paling penting adalah anda harus tetap memasukkan unsur penting bagi tubuh yaitu protein, karbohidrat dan lemak kedalam tubuh anda. Karena menurut para ahli gizi dan dokter ketiga hal ini perlu diseimbangkan agar tidak terjadi malnutrisi atau suatu kondisi dimana tubuh anda kekurangan  nutrisi. Memang tentunya makan 1x sehari bikin kurus namun anda harus tetap memperhatikan asupan gizi anda.

Terakhir dalam melakukan diet makan nasi 1x sehari pilihlah asupan lain yang anda rasa tepat dan sesuai dengan selera anda. Karena ada sebagian orang yang sulit mendapatkan ubi jalar juga ubi kayu. Anda dapat menggantinya dengan roti gandum yang bisa didapat disupermarket. Atau anda bisa pergi ke pasar dan mencari asupan pengganti seperti kacang-kacangan, beras merah dan sebagainya. Tidak lupa anda harus menambahkan buah-buahan dalam daftar asupan makanan anda karena buah juga mengandung unsur karbohidrat, selain itu buah juga mengandung vitamin dan serat yang akan menambah asupan bergizi anda setiap hari.

Loading...
0 Shares