Menu Enak Diet Kentang Turun 20 Kg Dalam Sebulan

Memiliki tubuh yang ideal merupakan dambaan setiap insan. Bagi anda yang memiliki berat badan yang kurang ideal, kali ini akan kami sajikan cara diet yang bisa menurunkan berat badan hingga 20 kg dalam sebulan. Diet tersebut adalah diet kentang. Diet kentang turun 20 kg ini tergolong mudah, karena hanya memerlukan bahan yang cukup sederhana yaitu kentang. Jika Anda ingin mengkombinasikan dengan bahan lain, semisal telur rebus,  Anda bisa membaca artikel diet kentang dan telur rebus.

Diet Kentang Turun 20 Kg

Namun, meskipun bahannya sangat sederhana namun, untuk melakukan diet ini perlu kedisiplinan dan konsistensi dari anda sendiri. Untuk anda yang merasa belum mengetahui apa itu diet kentang dan mengenai cara – cara diet kentang yang benar supaya bisa mendapatkan berat badan dan tubuh yang ideal, kami akan sajikan ulasannya.

Tertarik untuk mencoba? Yuk kita simak ulasan diet kentang turun 20 kg berikut ini!

Sekilas tentang umbi kentang

Kentang adalah sumber yang bagus karena mengandung serat,zat besi dan vitamin C. Kentang juga merupakan salah satu jenis dari umbi tanaman yang sangat kaya akan nutrisi dan menjadi sumber karbohidrat. Kentang selain bisa di gunakan sebagai sayuran, juga dapat dijadikan sebagai makanan pokok. Bukan hanya itu kentang ternyata bisa juga sebagai menu diet yang sangat manjur untuk menurunkan berat badan. Bahkan diet ini merupakan diet kentang turun 20 kg sebulan.

Para pencinta tubuh ideal menamai program diet ini dengan istilah diet kentang. Diet kentang ini merupakan upaya untuk menurunkan berat badan dengan cepat tanpa perlu membuat tubuh menjadi kekurangan zat zat dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti karbohidrat.

Baca dulu: 

Menu diet kentang 3 hari

Hal yang harus anda perhatikan saat melakukan diet kentang

  • Untuk porsi diet selama 3 hari anda dapat  menyediakan 5 kg kentang
  • Jangan pernah menkonsumsi dan mencoba makanan lain saat melakukan diet ini
  • Cobalah untuk memilih kentang organik contohnya seperti kentang merah yang enak rasanya
  • Berusaha untuk menghindari cemilan yang terbuat dari kentang

Agar hasilnya maksimal, patuhi aturan di bawah ni ya !

menu diet kentang seminggu

Hari 1

  • Rebus 2,5 kg kentang sampai setengah matang
  • Masak kentang sesuai selera, jadikan sebagai sarapan, makan siang, dan makan malam anda
  • Jangan menambahkan minyak, saus ataupun bumbu lain dalam kentang tersebut, jadikan sebagai olahan kentang rebus yang enak
  • Bila anda lapar, anda boleh mengemil, namun ngemil dengan olahan kentang tadi ya, namun cara seperti ini kurang disarankan

Hari 2

  • Lewatkan sarapan anda dan jangan mengkonsumsi apapun
  • Semakin lama anda menunda makan, maka semakin banyak lemak yang akan terbakar
  • Waktu makan siang, silahkan makan kentang bahakan dalam porsi yang agak banyak
  • Usahakan untuk tidak ngemil sampai waktu makan malam
  • Saat malam nikmati olahan kentang lagi

Hari 3

  • Ada baiknya anda melewatkan sarapan anda, namun jika keadaan tidak memungkinkan anda boleh sarapan
  • Pada saat makan siang, ada baiknya anda mengkonsumsi kentang rebus dingin, karena kentang rebus bikin kurus.
  • Saat malam, anda boleh mengkonsumsi kentang hangat berbumbu

Tips kentang rebus bikin kurus & berat badan stabil

Selain bisa  menurunkan berat badan dengan diet kentang turun 20 kg, kentang ini dapat menjaga berat badan dengan kita agar selalu ideal. Bahkan banyak testimoni diet kentang rebus  dapat menjaga berat badan ideal. Nah berikut ini ada cara menjaga berat badan dengan kentang. Mari kita simak cara selengkapnya.

  • Pastikan berat badan anda sudah ideal ya
  • Lakukan diet kentang selama 2 sampai 3 kali sebulan atau bisa juga seminggu sekali atau bisa dijadikan menu diet kentang seminggu
  • Pertahankan pola makan anda, lakukan pola hidup sehat, walaupun kadang anda diperbolehkan makan makanan favorit

Diet kentang ini apabila dilakukan secara teratur, kemungkinan besar akan berhasil dan anda dapat mempertahankan berat badan ideal anda.

Loading...

Diet kentang turun 20 kg ini tidak mustahil untuk anda. Karena bagi anda yang pernah menjalankan diet ini,  diet kentang ini mudah dan enak lho. Sebab anda bisa mengolah kentang mejadikannya masakan yang enak, lezat dan sehat. Terlebih lagi kalau anda bisa berkreasi sendiri dengan kentang tersebut.

Anda bisa mengolah kentang dengan  direbus, dipanggang ataupun digoreng menurut selera dari anda, bisa dijadikan menu diet kentang seminggu. Untuk variasi kentang bisa diolah apa saja supaya tidak membosankan, sebab kentang malah akan membuat berat badan anda semakin turun dari hari ke hari. Dan tidak mustahil anda bisa turun 20 kg dengan menu diet kentang ini.

Baca juga: 

Nah itu dia cara diet kentang turun 20 kg yang bisa anda coba. Yang anda butuhkan hanya konsistensi dan kedisiplinan agar anda mendapakan hasil yang diinginkan. Selamat mencoba !

Artikel Terkait :

Ketekunan tidak akan membohongi hasil. Memiliki hobi menulis dan masih belajar menulis untuk beberapa blog disamping kesibukan offline. Bidang berkaitan dengan kesehatan, sedikit dikuasai karena basic pendidikan formal yakni Biologi dimana di dalamnya termasuk Gizi dan Pangan.

0 Shares