Daftar Susu Penambah Berat Badan Bayi 9 – 12 Bulan

Siapa yang tidak bahagia mempunyai sang buah hati? Buah hati adalah anugerah terindah yang Tuhan kepada kita. Sebuah keluarga yang lengkap, sakinah, mawaddah, dan ideal adalah dengan hadirnya seorang anak. Anak merupakan investasi panjang orang tuanya. Dimana anak menjadi buah dari keturunan orang tuanya. Mempunyai anak adalah dambaan sepasang suami istri, khususnya seorang ibu. Kehadiran seorang bayi dapat menambah kebahagiaan dalam sebuah keluarga. Namun, kesehatan bayi juga sangat diperlukan, karena seorang bayi sangat rentan terkena penyakit khususnya virus. Oleh karena itu, untuk menjaga kesehatan bayi selain pemberian ASI yang cukup dan teratur, perlu juga bayi diberikan susu penambah berat badan bayi yang sudah banyak tersedia saat ini.

Susu Penambah Berat Badan Bayi

Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Bayi

Pada hari pertama berat badan bayi memang menurun karena hal ini adalah kondisi normal. Setelah dua minggu, berat badan bayi akan kembali naik seperti pada saat baru dilahirkan bahkan bisa lebih dari berat tersebut. Mengapa demikian? hal ini disebabkan karena asupan ASI dan nutrisi bagi si bayi yang dapat menunjukan bahwa bayi tersebut sehat. Susu penambah berat badan bayi 6-12 bulan ini sudah tersedia di berbagai tempat. Sehingga anda dapat lebih mudah mencarinya. Untuk anda yang sedang mencari merk susu formula penambah berat badan bayi 7 bulan adalah sebagai berikut :

  1. S 26 Promil Gold

Salah satu susu formula ini adalah salah satu susu terbaik untuk bayi usia 6 hingga 12 bulan. Susu ini mengandung nutrisi yang lengkap meliputi karbohidrat, asam linolenat, vitamin, protein, serta kalsium sehingga membuat anak tumbuh secara optimal. Dengan mengkonsumsi susu formula ini sang bayi akan tumbuh menjadi anak yang sehat, pintar, kuat serta terhindar dari berbagai macam penyakit. Susu S 26 Promil Gold ini mempunyai rasa yang lezat dan cocok untuk bayi. Susu ini mempunyai harga sekitar Rp. 300.000.

  1. Enfamil A+2

Susu formula satu ini mengandung DHA dan ARA yang tinggi. Sehingga dapat membuat anak mempunyai masa depan yang cemerlang, serta dapat mempertahankan konsentrasi anak lebih lama. Susu formula ini juga mengandung prebiotik GOS yang dapat menjaga pencernaan sang bayi serta membuat daya tahan tubuh bayi lebih baik. Susu Enfamil mempunyai harga sekitar Rp. 285.000.

Baca Dulu:

  1. Morinage Chil Mil

Susu formula yang terbaik selanjutnya adalah Morinage Chil Mil. Susu ini mengandung nutrisi, DHA, AA, Laktoferin, Kalsium, Kolin, dan Laktulosa. Sehingga susu ini dapat membantu dalam pertumbuhan sang buah hati, serta membantu pertumbuhan tulang dan gigi sang bayi. Susu formula ini mempunyai rasa yang lezat sehingga disukai oleh sang buah hati.

  1. Bebelove 2

Susu Bebelove 2 ini mengandung prebiotik FOS yang berguna untuk menjaga pencernaan sang buah hati. Serta mengangung lactoferinya bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh sang bayi. Susu ini juga mengandung kalsium yang dapat mempercepat pertumbuhan tulang dan gigi. Zat besi didalamnya juga dapat mencegah anemia serta vitamin dan mineralnya dapat membuat berat badan bayi bertambah dengan sehat.

  1. Nutribaby Royal 2

Susu formula ini juga mengandung prebiotik FOS yang berguna untuk menjaga sistem pencernaan sang bayi. Serta susu ini juga mengandung berbagai nutrisi seperti protein, kalsium, lemak, karbohidrat, mineral, dan vitamin. Susu formula ini juga mengandung zat besi yang dapat menunjang pembentukan membran sel dan dapat mencegah anemia.

  1. Nestle Nan PH Pro 2

Susu formula satu ini juga termasuk dalam susu formula terbaik untuk bayi. Susu ini mengandung gizi sehingga membuat sang bayi tumbuh dengan sehat dan terbebas dari berbagai penyakit. Serta susu ini mengandung Optipro Ha Protein yang dapat meningkatkan kesehatan bayi. Kandungan DHA didalamnya dapat membantu pembentukan otak, saraf, serta mata.

Itulah beberapa merk susu penambah berat badan bayi 9 bulan, hingga 12 bulan. Selain pemberian susu formula, pemberian ASI juga sangat penting. Karena ASI adalah makanan terbaik untuk sang bayi. Cara lain untuk dapat menambah berat badan sang buah hati adalah dengan memberikan MPASI. Konsultasikan dulu kepada dokter menyenai penyebabnya. Menjaga pola makan sang ibu, terutama untuk selalu makan makanan yang bergizi dan baik untuk ASI, serta menghindari makan makanan yang pedas, dan yang membuat sang bayi terganggu kesehatanya. Untuk bayi dengan usia 0-6 bulan anda juga dapat memberikan susu formula untuk menambah berat badan bayi 0-6 bulan dengan merk diatas. Karena merk susu formula diatas mempunyai tingkatan sesuai umur si kecil.

Selain susu, vitamin penambah berat badan anak juga sangat diperlukan. Masalah yang sering terjadi adalah berat badan bayi dan selalu menurun. Mengapa demikian? inilah penyebabnya :

  1. Nutrisi yang diberikan kurang seimbang
Loading...

Asupan nutrisi untuk bayi tergantung oleh sang ibu, nutrisi tersebut berasal dari makanan yang dimakan oleh ibu. Untuk itu sangat disarankan sang ibu untuk selalu menjaga pola makanya.

  1. Bayi mengalami masa pertumbuhan anggota tubuh lainya

Inilah penyebab yang paling umum namun dikhawatirkan oleh ibu. Pada saat pertumbuhan anggota tubuh, seperti bertambah tinggi biasanya bayi akan mengalami penurunan berat badan terlebih dahulu. Namun, setelah itu bayi akan sehat dan naik kembali berat badanya.

Baca Juga:

Inilah beberapa susu formula yang dapat membantu bayi anda tumbuh menjadi sehat, kuat, serta terhindar dari berbagai macam penyakit dan virus. Semoga bermanfaat.

Ketekunan tidak akan membohongi hasil. Memiliki hobi menulis dan masih belajar menulis untuk beberapa blog disamping kesibukan offline. Bidang berkaitan dengan kesehatan, sedikit dikuasai karena basic pendidikan formal yakni Biologi dimana di dalamnya termasuk Gizi dan Pangan.

0 Shares