Loading...

Contoh Menu Diet DEBM Untuk Pemula

Tips Sukses Diet DEBM Pemula – Setiap orang baik itu pria ataupun wanita pasti menginginkan tubuh ideal. Tak heran demi tujuan tersebut, sebagian besar orang tertarik menjalani diet sehat. Saat ini banyak sekali jenis diet yang bisa Anda lakukan. Salah satunya diet yang kini tengah populer adalah diet DEBM (Diet Enak Bahagia Menyenangkan) . Orang yang melakukan diet ini semakin bertambah. Pada diet ini menganjurkan Anda mengonsumsi makanan tinggi protein dan lemak, serta menjauhi makanan berkarbohidrat. Hal tersebut yang membuat diet satu ini digemari, karena mudah dilakukan dan menyenangkan lantaran dianjurkan makan hingga kenyang.

contoh menu diet debm pemula

Diet Debm menurut dokter aman saja apabila saat melakukannya tetap konsultasi pada ahlinya. Apabila sudah mulai banyak keluhan yang di rasa, maka sebaiknya hentikan metode diet yang satu ini. Walaupun dari namanya saja sudah “menyenangkan”, tetap saja semua itu ada aturannya agar berhasil mencapai tujuan memiliki tubuh ideal dan sehat.

Untuk Anda yang ingin mulai melakukan diet debm terlebih dahulu harus mengetahui panduan cara diet Debm bagi pemula. Pada panduan tersebut terdapat tata cara, waktu, serta aturan bagi para pelaku diet ini. Mungkin terdengar agak rumit bila ada aturannya. Namun jangan salah, hal ini bertujuan agar Anda bisa mendapatkan hasil diet yang baik dan aman. Lalu apa saja aturan diet Debm? Berikut penjelasannya.

Larangan Konsumsi Gula

Dalam metode diet ini, terdapat menu diet Debm untuk pemula yang sama sekali jangan di konsumsi, yaitu menu yang mengandung gula. Baik dalam wujud gula, sirup, kecap, atau makanan manis lainnya termasuk buah-buahan. Gula dan makanan manis hanya akan mempercepat berat badan naik dan berujung gagalnya diet yang Anda lakukan. Tidak asing lagi jika mendengar makanan manis dapat membuat tubuh Anda gendut. Faktanya memang benar. Jadi gula ini merupakan pantangan bagi yang melakukan diet Debm ini.

Sarapan Menjadi Hal Wajib

Banyak yang bertanya-tanya amankah diet Debm ini terutama bagi pemula. Diet ini cukup aman karena didalamnya masih terdapat aturan untuk wajib sarapan setiap pagi. Sarapan pagi bisa di katakan sebagai modal awal menjalani hari. Tetapi menu sarapan juga harus mengandung protein dan lemak tinggi, hindari karbohidrat. Sarapan akan membuat tahan kenyang lebih lama. Bila tidak sarapan justru akan memicu lapar hingga akhirnya memakan aneka makanan secara acak. Pola makan yang benar di awali dengan sarapan pagi.

Konsumsi Buah Alpukat

Salah satu buah yang masuk ke dalam daftar menu diet Debm yaitu alpukat. Buah ini dikenal bagus untuk diet karena memiliki kandungan kalori tinggi dan lemak, namun tak tinggi gula. Karena diet debm sama sekali tak menyarankan konsumsi gula, maka alpukat lebih dianjurkan ketimbang buah lain yang banyak kandungan gulanya. Dari rasanya yang cenderung tawar dengan aroma khas alpukat, sudah bisa di tebak jika buah ini tidak mengandung gula terlalu tinggi. Bahkan hanya sedikit saja. Jadi cukup aman untuk diet Debm ini.

Batas Makan Sampai Jam 6 Sore

Bagi Anda yang menjalankan diet debm bahkan pemula sekalipun harus tahu bahwa batas makan adalah jam 6 sore. Karena pada saat jam istirahat akan jadi masa untuk proses pembakaran lemak secara maksimal. Bila Anda makan di atas jam 6 sore, maka kadar gula dalam darah masih tinggi dan memicu tumpukan lemak karena tak terbakar sempurna. Jadi disarankan agar tak makan lewat dari jam 6. Poin ini sangat penting karena jika di langgar akan menimbulkan bahaya diet Debm yaitu berat badan kembali naik bersama naiknya kadar gula darah.

Melakukan Olahraga

Terkadang banyak yang melupakan poin satu ini. Olahraga justru akan semakin membuat program diet semakin cepat berhasil karena akan bantu bakar lemak menjadi energi dan membantu tubuh bugar, sehat, dan makin mengencangkan otot-otot. Anda disarankan melakukan olahraga seperti push up, sit up, serta angkat beban yang dilakukan berkala dengan bantuan para ahli. Apabila melakukan diet Debm pemula saat puasa, lalu berolahraga maka hal ini cukup aman. Dengan syarat perhatikan aturan makan saat sahur dan berbukanya.

Baca juga :

Saat mendengar penjelasan mengenai diet debm pasti akan timbul pertanyaan lagi dan lagi, apakah deit Debm aman?. Jawabnnya tentu cukup aman dengan catatan harus dengan proses yang benar. Contohnya bila biasanya makan nasi atau mie yang jelas tinggi karbohidrat dan kandungan gulanya, maka bisa menggantinya dengan makanan lain yang berprotein dan berlemak, seperti telur, ikan, ayam, daging, atau keju. Kabar baiknya, penggemar keju justru dianjurkan menjadikan makanan lezat ini sebagai camilan. Cukup aman bukan?

Pada metode diet ini Anda dianjurkan untuk tetap minum Air Putih secara teratur. Ini yang tak boleh Anda lupakan sebagai pelaku diet debm. Air putih ini menjadi hal penting dalam program diet. Saat merasa lapar bisa minum air putih dengan begitu akan menimbulkan rasa kenyang dan tubuh tetap terhidrasi.

Kesimpulannya yang harus diperhatikan adalah asupan makanan ketika diet. Apakah memang dengan konsumsi makanan tersebut bisa memenuhi standar gizi per hari atau kurang. Diet ini adalah salah satu program yang terorganisir untuk membantu mempercepat menurunkan berat badan. Jangan lupa untuk berolahraga selama diet, selain untuk membakar lemak olahraga juga penting untuk menjaga kebugaran tubuh dan daya tahan tubuh. Perhatikan contoh menu diet Debm dari uraian di atas untuk membantu Anda yang baru memulai diet Debm ini.

Loading...
0 Shares