Loading...

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga & Diet Ketat Secara Alami Dalam 1 Minggu

Memiliki tubuh langsing dan sehat menjadi impian setiap orang, terutama wanita. Bagaimana cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dan diet ketat? Simak ulasannya pada artikel dibawah ini.

cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dan diet ketat
Mempunyai tubuh yang sehat dan badan yang ideal merupakan keinginan setiap orang. Jika kita mempunyai tubuh yang gemuk sangat menyebalkan bukan? namun tahukah anda cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dan diet ketat? Hal ini juga tentunya akan membantu anda menjaga pola makan yang sehat dan menurunkan berat badan anda.

Seringkali tubuh yang gemuk hadir dari pola makan yang tidak terjaga dan tidak terkontrol, sering kali segala makanan anda lahap dengan tanpa memikirkan apa dampaknya yang ternyata membawa efek buruk pada berat badan dan bahkan mungkin kesehatan anda dimasa depan. Mempunyai tubuh gemuk sangat beresiko terkena berbagai macam penyakit diantaranya adalah obesitas, penyakit jantung dan bisa jadi penyakit diabetes karena anda tidak mengontrol makanan anda.

Cara ampuh menurunkan berat badan tanpa berolahraga

Tips diet cepat kurus tanpa olahraga kali ini akan mebahas terkait dengan makanan dan pola makan yang sehat dan dapat membantu anda untuk mengontrol bahkan menurunkan berat badan anda. Yuk kita simak ulasan dibawah ini apa saja sih tipsnya.

1. Melakukan penggantian asupan karbohidrat

Tips yang satu ini akan sangat berguna bagi anda yang ingin melakukan program diet tanpa olahraga dan diet ketat. Karena tips ini akan sangat mudah sekali dilakukan. Kira-kira apa saja sih yang dapat mengganti karbohidrat nasi dengan yang lain?

• Kentang

Meski kentang sama sama memiliki karbohidrat seperti nasi namun ternyata kandungan yang ada dialamnya lebih baik dari nasi. Kentang memiliki nutrisi vitamin B6, Vitamin C, Protenin, Omega 3 dan Omega 6. Dan hal ini yang membuat kentang lebih baik dari nasi sebagai pengganti karbohidrat.

• Singkong

Selanjutnya cara cara menurunkan berat badan tanpa obat adalah dengan mengganti nasi dengan singkong, kandungan yang ada dalam singkong sebetulny mirip dengan kandungan yang terdapat pada kentang namun singkong dapat mengatasi kerqacunan dalam tubuh kita.

• Oatmeal

Sebagai pengganti karbohidrat yang terdapat dalam nasi ternyata oatmeal atau panganan oat ini terdapat banyak sekali kandungan yang baik bagi tubuh. Diantaranya adalah karbohidrat, serat, lemak, protein, vitamin B1, B2, B3, B5, B9, kalsium, magnesium, folat, fosfor, mangan, kalium, dan zat besi. Selain itu oat juga bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung, menstabilkan diabetes, menjaga berat badan dan mengurangi resiko sakit jantung.

• Ubi

Panganan pengganti nasi satu ini mengandung beta karoten, B6, vitamin c dan kalium. Sehingga apabila mengganti nasi dengan panganan ini akan lebih baik.

• Gandum

Manfaat gandum adalah untuk mencegah kolesterol, menurunkan berat badan, panganan kaya serat dan membantu melancarkan pencernaan.

• Kacang polong

Memakan kacang polong dapat membantgu anda dalam menurunkan berat badan. Selain itu kacang polong juga dapat mencegah anemia, meningkatkan kesehatan jantung dan menstabilkan aliran darah.

• Jagung

Dalam 100 gram biji jagung terdapat 86 Kalori dan Vitamin B yang terkandung didalamnya. Kemudian selain itu juga jagung mengandung serat, magnesium, fosfor dan vitamin c yang sangat penting untuk kesehatan tubuh anda.
Mengganti karbohidrat dengan asupan lain seperti yang disebutkan diatas juga dapat menjadi cara menurunkan berat badan tanpa olahraga secara alami karena dengan megontrol makanan dan asupan makanan dengan baik dapat mengurangi berat badan. Tentunya dalam menerapkan asupan baru ini harus dengan disiplin dan konsisten.
Tips badan kurus dengan hal ini

Baca juga :

Selain agar mengganti asupan karbodirat dengan hal yang telah disebutkan diatas. cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dan obat obatan lainnya adalah dengan melakukan hal sebagai berikut !

1. Aktif bergerak

Dengan aktif bergerak dan banyak berjalan kaki secara tidak sadar anda telah membakar kalori yang menumpuk didalam tubuh. Kamu bisa melakukan aktifitas sederhana ini dengan berjalan sore atau berjalan pagi kemudian sesekali mungkin mengajak anjingmu berjalan-jalan tanpa terasa anda telah membakar kalori.

2. Jaga pola tidur dan hindari stress

Menjaga pola tidur adalah hal yang sangat penting karena dengan menjaga pola tidur kita mengetahui kapan organ tubuh kita beristirahat juga seringkali stress membuat kita memakan banyak hal, maka hindarilah stress yang berlebih.

3. Hindari makan dengan melakukan pekerjaan

Melakukan makan sambil melakukan pekerjaan seringkali membuat kita tidak sadar apa yang kita makan, bisa-bisa kita tidak sadar telah banyak yang kita masukkan kedalam mulut dan hal itu menjadi tidak terkontrol. Jadi hindari makan sambil melakukan pekerjaan ya.

4. Perbanyak minum

Jika perut anda terasa lapar jangan langsung anda penuhi keinginan perut anda dengan memakan apa saja namun penuhi lah rasa lapar tersebut dengan minum air putih, hal ini akan membantu meredakan rasa lapar dengan air putih selain itu air putiih juga baik untuk kesehatan.

5. Pakailah piring dengan prosi kecil

selanjutnya cara menurunkan berat badan dalam seminggu adalah dengan menggunakan piring dengan porsi kecil membantu anda untuk mengotrol berapa banyak makanan yang masuk kedalam perut anda, secara tidak langsung anda telah mengurangi porsi anda dalam memakan sesuatu. Asalkan ketika makanan habis jangan sampai anda mengambil lagi ya.

6. Makanlah makanan berserat

Memakan makanan berserat membuat perut anda lebih lama dalam mencerna nya dan hal ini juga baik bagi kesehatan usus anda.
Nah itu lah dia cara menurunkan berat badan tanpa olahraga dan diet ketat, mudah bukan?

Loading...
0 Shares