15 Tips Cara Menggemukan Badan Wanita Dalam 1 Minggu

Disaat banyak wanita menginginkan mendapatkan tubuh yang kurus atau langsing, ternyata ada sebagian dari mereka sedang mencari  cara untuk menggemukan badan mereka. Mereka justru kurang percaya diri dengan tubuh kurus mereka. Ada berbagai alasan mengapa mereka kurang percaya diri dengan tubuh kurus mereka. Salah satunya adalah karena tubuh mereka yang dianggap terlalu kurus, sehingga terlihat “kerempeng “dan tidak enak dilihat, sampai kurang cocok memakai suatu busana tertentu. Nah bagi anda yang sedang mencari cara untuk menggemukan badan, berikut akan kami sampaikan cara ampuh menggemukan badan dan cara menggemukan badan wanita dalam 1 minggu secara alami. Simak informasinya berikut ini ya !

Cara Menggemukan Badan Wanita Dalam 1 Minggu

15 Cara Ampuh Menggemukan Badan Wanita dalam 1 Minggu

  1. Konsumsi makanan yang mengandung tambahan kalori

makanan berkalori

Setiap tubuh seseorang mempunyai kemampuan yang berbeda-beda dalam mencerna makanan dan mengeluarkan energi. Kalori  adalah sumber energi yang terbaik untuk tubuh . Kebutuhan kalori bagi tiap orang juga berbeda beda. Sebisanya perbandingan asupan kalori yang masuk dalam tubuh kita lebih banyak daripada kalori yang keluar.  Dalam sehari, setidaknya anda  harus mengkonsumsi kurang lebih 7000-10.000 kalori.  Anda bisa mendapatkan asupan kalori dari roti yang diatasnya anda tambahkan parutan keju atau sup ayam yang anda  kombinasikan dengan telur dadar. Namun, jangan berlebihan harus disesuaikan  dengan takarannya karena dapat menganggu kesehatan. Dengan mengkonsumsi makanan yang berkalori tinggi secara teratur, merupakan cara menggemukan badan dalam 1 minggu untuk wanita yang ampuh.

  1. Lebih sering makan

Cara menaikkan berat badan wanita selanjutnya adalah dengan menambah frekuensi makan anda. Anda dapat menambah frekuensi makan anda, dibanding hari-hari sebelumnya. Anda dapat makan lima sampai enam kali sehari, namun tetap dengan porsi yang kecil ya. Lebih sering makan dianggap lebih baik, karena orang yang kurus cenderung cepat merasa kenyang.

  1. Hindari minum sebelum makan

Air cenderung membuat anda lebih kenyang.  Jika anda minum sebelum makan, nantinya justru akan membuat anda makan lebih sedikit, yang tentu saja akan mengurangi nafsu makan anda. Ada baiknya anda minum pada saat makan atau 30 menit sesudah makan. Hal ini juga baik untuk membantu penyerapan nutrisi yang lebih baik dan merupakan cara membuat tubuh berisi.

  1. Mengkonsumsi jus atau smoothies

smoothies

Ternyata jus dan smoothies baik untuk menggemukan badan lho.  2 minuman ini sangat cocok untuk menggemukan badan dan merupakan cara menaikkan berat badan dalam waktu singkat karena nutrisinya akan lebih mudah diserat jika teksturnya lebih halus. Jika anda suka susu atau yogurt, anda juga dapat membuat smooties untuk sarapan setiap pagi anda.

  1. Olahraga

Ternyata, olahraga tidak hanya ditujukan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan  saja lho. Bagi anda yang ingin menggemukan berat badan juga disarankan untuk tetap berolah raga.  Olahraga merupakan salah satu cara alami untuk menggemukan badan. Hal ini dikarenakan jika anda berolahraga, maka anda akan lebih sehat, sehingga nafsu makan bertambah dan tubuh akan mendapatkan asupan kalori yabg cukup banyak. Olahraga bagaimana cara menggemukan badan? Adalah dengan dengan jalan dan lari kecil! Hindari olahraga berat seperti lari dan bersepeda.

  1. Batasi latihan cardio

Meskipun anda diharuskan untuk tetap berolahraga secara teratur, namun anda disarankan untuk membatasi latihan cardio. Cardio justru akan mengurangi banyak lemak yang sebenarnya sangat dibutuhkan untuk menggemukan badan. Selain olahraga cardio, anda juga perlu menghindari olahraga aerobik, bersepeda dan berlari.

  1. Konsumsi makanan yang bernutrisi tinggi

Bukan berarti jika anda ingin gemuk, lalu anda boleh makan sembarangan, seperti makanan yang berlemak dan berkalori tinggi. Anda tetap harus mengkonsumsi makanan sehat yang bernutrisi tinggi seperti buah, sayur dan kacang-kacangan ya. Ini merupakan cara menggemukan badan wanita dalam 1 minggu yang sehat dan efektif.

  1. Banyak minum air putih

Air putih sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh.  Perlu untuk kita ketahui bahwa hampir 70% orang semua yang berbadan kurus ternyata mengalami kekurangan cairan pada tubuh. air putih sangat dibutuhkan untuk kelancaran fungsi organ tubuh, termasuk usus dan lambung dalam menyerap nutrisi. Anda dapat mengkonsumsi 2 liter air putih dalam 3 sesi yaitu pagi, siang dan malam hari.

  1. Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat

makanan berkarbohidrat

Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat merupakan cara ampuh menggemukan badan. Karbohidrat akan memicu banyak kalori yang diperlukan tubuh untuk menggemukan badan. Contoh makanan yang banyak mengandung karbohidrat yaitu kentang, ubi jalar, nasi, gandum atau singkong. Namun anda juga perlu mempertimbangkan jumlahnya ya. Jangan terlalu banyak, agar kesehatan tubuh bagian yang lain tetap terjaga.  Mengkonsumsi makanan yang berkabohidrat merupakan cara menggemukan badan dalam 1 minggu untuk wanita.

  1. Mengkonsumsi camilan yang sehat

Anda bisa menambahakan camilan di sela kegiatan anda. Namun, pilih camilan yang sehat ya, seperti buah. Jika anda bosan dengan camilan buah, anda dapat memilih makanan lain yang tinggi nutrisi seperti kacang kedelai.  Hindarai camilan yang digoreng, untuk menghindari kolesterol.

  1. Mengkonsumsi susu

Mengkonsumsi susu ternyata efektif untuk menggemukan badan.  Tidak harus susu untuk menggemukan badan atau susu murni ya. Anda juga bisa mengkonsumsi olahan susu seperti yogurt, puding susu, atau es krim.  Jika malas makan olahan seperti ini, anda juga bisa meminum susu secara langsung setelah makan siang.

  1. Mengkonsumsi makanan yang mengandung protein yang berkualitas

makanan berprotein tinggi

Agar badan anda gemuk dan otot-otot anda kuat, anda perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung protein yang berkualitas. Anda dapat mengkonsumsi telur, daging, ikan susu atau biji-bijian.  Hal ini ternyata karena tubuh kita membutuhkan 0,8 gram / berat badan (kg ) / hari untuk membentuk otot baru. Untuk itu sangat dibutuhkan protein yang berkualitas agar proses pembentukan otot dapat berjalan dengan baik.

  1. Madu

Cara menggemukan badan wanita secara alami selanjutnya adalah mengkonsumsi madu. Madu merupakan salah satu makanan yang mengandung banyak sekali manfaat, termasuk dalam menggemukan badan.  Ternyata ada lho madu yang khusus untuk menggemukan badan.  Madu ini  diolah dari ramuan herbal yang tentu saja sangat aman dan merupakan bahan alami. Kandungan dalam madu penggemuk badan ini dipercaya mampu menggemukan badan secara alami dan tanpa efek samping lho.

  1. Wajib selalu sarapan

sarapan pagi

Loading...

Sarapan merupakan aktivitas penting yang tidak boleh dilewatkan, jika anda ingin menggemukan badan. Anda bisa mengkonsumsi 1 butir telur dan segelas jus buah setiap kali sarapan.  Sarapan ini berguna sekali agar ketahanan tubuh selalu terjaga sepanjang hari.

  1. Stop Bergadang

Cara ampuh menggemukan badan yang terakhir adalah stop kebiasaan bergadang. Bergadang merupakan musuh besar jika anda berniat untuk menggemukan badan.  Banyak efek negatif dari bergadang ini. Tidak hanya membuat badan menjadi kurus, kebiasaan bergadang ternyata dapat membuat seseorang terserang penyakit yang berbahaya.

Baca Juga:

Nah itulah 15 cara menggemukan badan wanita dalam 1 minggu, yang bisa anda coba. Semoga berhasil ya ! Sampai jumpa !

Artikel Terkait :

Ketekunan tidak akan membohongi hasil. Memiliki hobi menulis dan masih belajar menulis untuk beberapa blog disamping kesibukan offline. Bidang berkaitan dengan kesehatan, sedikit dikuasai karena basic pendidikan formal yakni Biologi dimana di dalamnya termasuk Gizi dan Pangan.

0 Shares