Tips Wulan Guritno Saat Menyusui Agar Asi Lancar

Wulan Guritno Menyusui

Kebahagiaan melanda Wulan Guritno saat melahirkan anak ketiganya, Jeremiah Alric Dimitri dengan sehat. Ia sangat menikmati peran sebagai ibu mulai dari mengasuh dan menyusui anak ketiganya dengan ASI. Meski disibukkan dengan aktitas syuting, ia tetap merawat dan menyusui ASI ekslusif pada Dimitri. Mengasuh anak menjadi prioritas utama demi kesehatan anaknya.

Ia sangat bersyukur dengan kondisi tubuhnya dimana tidak ada masalah saat masa menyusui putra ketiganya tersebut. Ia bisa lancar saat mengeluarkan air susu yang sangat dibutuhkan untuk masa pertumbuhan si buah hatinya.

Seperti ibu lainnya, bangun malam tetap dilakoninya demi buah hatinya. Bahkan ia rela memompa ASI nya demi buah hatinya. Masa menyusui merupakan saat yang penting bagi si bayi untuk mendapatkan nutrisi demi pertumbuhan anak yang lebih baik.

Meskipun berat badannya naik dan ia telah melakoni peran sebagai artis sinetron serta film dilayar kaca, ia masih betah dalam kondisi berat badan tersebut. Belum ada keinginan untuk diet atau menurunkan berat badan. Fokusnya adalah memberikan ASI eksklusif pada putranya.

Untuk mendapatkan ASI yang baik, Wulan Guritno melakukan pola makan yang sehat. Ia mengkonsumsi makanan dengan kandungan gizi yang seimbang agar saat menyusui, anaknya benar – benar mendapatkan nutrisi yang baik untuk pertumbuhan.

Dalam wawancara khusus, Wulan Guritno berbagi tips untuk mendapatkan ASI yang baik untuk sang buah hati.

Info Terkait :   Manfaat Minyak Zaitun Dalam Menurunkan Kolestrol Tinggi

Saat pagi hari ia rutin untuk minum susu full cream atau bisa susu kedelai. Selain itu dipagi hari ia juga mengkonsumsi roti agar perutnya tidak kosong.

Disiang hari, Wulan Guritno mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak protein seperti daging sapi. Selain itu, mengkonsumsi sayuran juga rutin dilakoninya agar kebutuhan nutrisi dan vitamin terpenuhi.

Selain mengkonsumsi daging dan sayuran, ia juga mengkonsumsi buah segar untuk menambah berbagai vitamin yang sangat diperlukan bagi tubuh. Ia mengkonsumsi sayur dan buah pada sore hari. Tidak hanya itu, ia menyarankan untuk mengkonsumsi air putih setiap 30 menit sekali.

Walaupun berat badannya naik dan belum kurus lagi, Wulan Guritno puas dengan kesehatan tubuhnya, apalagi air susu nya juga lancar keluar sehingga kebutuhan ASI anaknya tetap terpenuhi.

Selain melakukan pola keseharian yang sehat tersebut, Wulan Guritno sekali kali mengkonsumsi jamu beras kencur agar air ASI nya semakin lancar.

Untuk menghindari hal – hal yang tidak di inginkan, Wulan Guritno tidak melakukan berbagai aktifitas seperti olah raga, menggunakan krim kecantikan yang terlalu berlebihan serta tidak melakukan aktifitas program diet.

Kesimpulan

Dari ulasan diatas maka bisa kita simpulkan bahwa untuk mendapatkan ASI eksklusif saat Wulan Guritno menyusui putra ketiganya, ia selalu menerapkan pola hidup sehat. Untuk mendapatkan ASI eksklusif, ia menerapkan pola makan sehat dengan memperhatikan menu gizi yang seimbang. Makanan yang ia konsumsi meliputi sayur, buah, daging dan susu. Selama masa menyusui Wulan Guritno menghindari penggunaan krim – krim kecantikan, diet dan olah raga.

Info Terkait :   Manfaat Wortel Untuk Wajah Dan Pencegahan Sel Kanker

Related For Tips Wulan Guritno Saat Menyusui Agar Asi Lancar