Udah Melakukan Diet Ketat Namun Tidak Berhasil? Mungkin Ini Penyebabnya!

Tips Diet Ketat – Pernahkah Anda melakukan diet kemudian setelah selesai program tersebut berat badan tidak turun secara signifikan?  Mungkin dapat disebabkan oleh hal – hal yang terlalu kita sepelekan. Menurunkan berat badan haruslah dilakukan secara serius dan konsisten. Pola hidup yang sehat menjadi sangat penting. Jika kita bisa menjalankan pola hidup yang sehat, seyogyanya berat badan juga akan lebih bisa terkontrol.

tips diet ketat -1

Nah beberapa poin dibawah ini dapat kita jadikan masukan untuk melakukan perbaikan dalam program melangsingkan tubuh. Inilah pentingnya evaluasi saat Anda melakukan program diet. Seperti yang pernah kami ulas pada artikel : 5 Tips Diet Alami Sehat dan Cepat

Berikut mengenai beberapa poin yang sering kita lupakan  saat menjalankan diet meskipun sebelumnya kita telah menganggap jika apa yang telah kita lakukan sudah sesuai dengan rencana yang ada.

1. Makanan dan minuman berkalori
Kita harus memperhatikan kandungan kalori dalam suatu makanan atau minuman. Meskipun sudah melakukan diet dengan mengurangi makanan yang banyak mengandung karbohidrat, jika makanan pengganti mengandung kalori yang tinggi ,maka tentunya hal ini kurang efektif. Bagitu juga dengan minuman, kita harus memperhatikan kandungan kalori dalam suatu minuman.

2. Cepat puas saat badan turun beberapa kilo
Saat mengetahui berat badan turun, cendurung kita cepat puas dengan hasil tersebut. Padahal berat badan yang turun belum tentu hasil dari penurunan lemak yang ada dalam tubuh. Dapat terjadi berat badan yang turun tersebut hanya berat air dan makanan saja yang ada pada tubuh kita. Waktu yang baik untuk menimbang berat badan adalah setelah bangun tidur.

Info Terkait :   10 Tips Diet Sehat Dan Cepat, Sukses Turunkan Berat Badan!

3. Progress setiap orang berbeda
Setiap orang memiliki kondisi berat badan yang berbeda dengan tinggi badan yang berbeda. Jika seseorang memiliki berat badan 100 Kg, dalam seminggu dapat menurunkan berat badan 5 s/d 7 kg, hal tersebut bisa terjadi. Namun untuk berat badan 65 kg dan ingin turun 5 kg, maka akan membutuhkan cara yang ekstra dan cenderung memaksakan kondisi tubuh. Bahkan dapat membuat kesehatan organ pencernaan kita bisa terganggu.

4. Cenderung hanya membatasi salah satu jenis zat makanan
Saat melakukan program menurunkan berat badan, kita tidak hanya terpaku untuk membatasi 1 zat makanan yang tidak kita konsumsi. Misalnya, kita tidak mengkonsumsi makanan berlemak. Akan tetapi kita masih mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang memiliki kandungan garam yang tinggi, makanan berminyak ataupun makanan dengan kandungan kalori yang tinggi.

Baca juga :

Manfaat Fosfor Bagi Manusia

Manfaat Nourish Skin Untuk Jerawat Dan Efek Sampingnya

Oleh karena sebaiknya kita mengetahui kandungan kalori, lemak dan garam pada suatu makanan. Akan lebih baik lagi jika kita merencanakan menu makanan selama masa diet untuk menghindari dari makanan yang tidak sesuai dengan program diet kita.

Membuat perencanaan yang matang terutama menu diet yang akan kita konsumsi menjadi hal yang penting untuk kita persiapkan agar kita bisa menjalankan program diet secara benar dan mendapatkan berat badan yang ideal.

Info Terkait :   Tips Diet Cepat dan Sehat Dengan Menghindari Makanan Manis

Related For Udah Melakukan Diet Ketat Namun Tidak Berhasil? Mungkin Ini Penyebabnya!