Menu

Tips Merawat Kaki Agar Mulus Secara Alami

loading...

Cara merawat kaki agar mulus
Memiliki kulit kaki yang halus dan mulus adalah keinginan dari sebagian para wanita. Penampilan fisik menjadi hal yang selalu diperhatikan. Selain kulit wajah yang biasanya menjadi prioritas perawatan kulit, perawatan kaki juga dilakukan sebagian kaum hawa agar memiliki penampilan yang menarik. Perawatan kaki agar tampak mulus dan halus tidaklah terlalu sulit. Berikut akan diulas tentang bagaimana merawat kaki agar mulus dan halus secara alami.

Tips Merawat Kaki Agar Mulus Secara Alami

1.    Menjaga kebersihan kaki

Mencuci kaki sebaiknya dilakukan setiap kali setalah kita bepergian, baik setelah kita memakai sepatu maupun hanya menggunakan alas kaki saja. Rendamlah kaki dengan air hangat dan pijatlah secara perlahan – lahan. Gosok bagian kaki yang kering dan keras dengan menggunakan batu apung.

2.    Rawat kaki setiap hari

Merawat kaki setiap hari tidaklah ribet untuk kita lakukan. Kamu bisa menggunakan lotion sesuai dengan karakter kulit kaki kamu, ini merupakan cara praktis untuk mendapatkan kaki yang indah dan mulus.

Baca juga :

3.    Lakukan pedicure

Lakukanlah pedicure meskipun sebulan sekali. Kamu dapat pergi ke salon terdekat dan tinggal menikamti layanan salon favorit kamu. Ini cukup praktis jika tidak ingin repot – repot melakukannya sendiri. Jika kamu ingin melakukannya sendiri maka bisa menggunakan cara – cara seperti dibawah ini :

Info Terkait :   Cara Menghilangkan Komedo Yang Membandel
loading...

Bahan yang diperlukan :

Baskom, kapas atau tissue, lotion untuk scrub kaki, Lotion kaki, pemotong kuku, kaus kaki,, air hangat, handuk, sabun, batu untuk scrub, cairan penghilang cat kuku, base coat, cat kuku, cot coat, pengikir kuku.

Untuk melakukan cara ini membutuhkan waktu 1 jam, cobalah untuk melakukan secara perlahan agar hasilnya memuaskan.

Cara melakukannya :

1.    Hilangkan cat kuku yang lama dengan cairan penghilang kuku menggunakan kapas
2.    Cucilah kaki dengan air yang telah diberi sabun kemudian keringkan dengan handuk yang lembut
3.    Potonglah kuku, kemudian haluskan bagian tepi dengan kikir kuku
4.    Isilah tempat air dengan air hangat tambahkan produk khusus untuk melembutkan kulit sesuai dengan tipe kulit kamu. Rendam kaki selama 10 menit.
5.    Gunakan penggosok dari batu yang telah dipersiapkan dan scrub lotion nya juga. Gosoklah dengan hati hati, jangan sampai melukai kaki.
6.    Keringkan kaki dengan handuk yang sudah dipersiapkan.
7.   Oleskan krim pelembab kaki, selanjutnya pakailah kaus kaki dan biarkan lotionnya terserap didalam kulit selama 30 menit.
8.    Kemudian bukalah kaus kaki dan bersihkan kakimu .
9.    Letakkan kapas atau tissue disela jari – jari kaki kamu.
10. Oleskan segera base coat, dua warna cat ungu yang kamu sukai dan top coat. Biarkan lapisan masing – masing kering lalu oleskan lapisan berikutnya. Setelah 20 menit kamu dapat mengenakan kaus kaki ataupun sepatu. Lakukanlah pedicure minimal 1 bulan sekali untuk mendapatkan kaki yang halus dan mulus.

Info Terkait :   Kebiasaan Buruk Penyebab Penuaan Dini Pada Kulit Wajah Wanita

Dengan melakukan perawatan ini maka kita akan terhindar dari kaki kering dan kusam. Bagi para wanita tentunya akan semakin menambah rasa percaya diri dengan kulit kaki yang terawat. Semoga bermanfaat, terima kasih.

loading...