Menu

Tips Sehat Menghilangkan Jerawat Dengan Mudah

loading...

Jerawat memang terkadang mengganggu dan bikin beberapa orang tidak pede karenanya. Pada masa puber biasanya jerawat sedang tumbuh dengan suburnya. Tetapi jika masa puber telah lewat dan jerawat masih sering menghampiri juga gimana tuh coba? Nah kali ini kami akan berbagi tips menghilangkan jerawat dengan mudah yang dapat Anda lakukan dirumah.

Tips menghilangkan jerawat

Hal pertama yang Anda lakukan adalah mencuci muka dengan air bersih. Hal ini tentu sangat mudah dan tentunya murah. Bisa Anda lakukan dangan air sedikit hangat. Anda bisa juga memakai pembersih muka tetapi pilihlah pembersih dengan PH sedikit asam. Anda juga dapat mencoba dengan menyeduh 10 lembar daun sirih kemudian disaring dan Anda dapat menggunakan airnya untuk mencuci wajah tiga kali sehari.

loading...

Untuk menghilangkan jerawat dengan cara tradisional Anda juga dapat menggunakan blimbing wuluh yang dicampur garam sedikit dan usapkan pada wajah Anda, lakukan hal tersebut selama 2 atau 3 kali sehari. Khasiat blimbing ini adalah sebagai astrigen untuk memperkecil pori – pori wajah dan sebagai anti radang.

Cara menghilangkan jerawat dengan mudah selain cara diatas adalah dengan menyeduh teh dengan air mendidih, kemudian dekatkan wajah Anda agar terkena uap dari seduhan air teh panas tersebut. Tunggu beberapa lama kemudian kalau sudah bersihkan dengan handuk yang bersih.

Jika masih kurang, Anda dapat mencoba dengan mengoleskan propolis ke bagian wajah Anda yang berjerawat. Propolis biasanya dapat memberikat efek yang cepat dan aman. Mungkin Anda dapat langsung merasakan nyeri (seperti tertusuk – tusuk) pada bagian jerawat yang terkena propolis. Hal ini wajar, karena propolis sedang bereaksi. Dan biasanya efeknya akan cepat dirasakan, yakni jerawat akan cepat mengering serta menekan peradangan pada jerawat yang akan timbul.

Info Terkait :   Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Es Batu Secara Cepat
loading...
tags: ,