Tips Mencegah Dan Menghindari Kulit Kering Serta Gatal Saat Udara Dingin

loading...

Seringkali kita merasakan kulit kering dan terasa gatal jika udara sekitar kita dingin. Kulit terasa meradang dan terlihat kasar atau bahkan terasa kaku. Bahkan parahnya keadaan ini bisa terjadi selama berhari – hari atau bahkan berminggu – minggu. Hal ini tentu saja sangat mengganggu aktivitas Anda. Tetapi Anda jangan kawatir, karena kita bisa mengatasi hal tersebut dengan cara yang sederhana.

 Tips menghindari dan mencegahkulit kering dan gatal saat musim dingin

Kondisi kulit kering dan gatal disebabkan udara disekitar relatif dingin yang membuat menurunnya kelembaban pada kulit kita. Memang, kulit kering biasanya terjadi pada orang yang telah lanjut usia dimana produksi minyak pada tubuh akan semakin berkurang. Tetapi, di usia muda bisa mengalami kondisi semacam itu. Hal tersebut biasa terjadi pada saat musim dingin dimana kondisi ruangan dalam rumah kita cenderung menjadi lebih kering. Kondisi kulit yang demikian bisa diperparah dengan pemakaian sabun yang tidak tepat.

Baca juga : Tips merawat kulit agar bersih dan kencang

loading...

Tips

Saat kondisi kulit Anda kering, kasar dan gatal – gatal, sebaiknya jangan sering mandi atau mandilah satu kali dalam sehari. Pemakaian sabun saat mandi akan semakin memperparah kulit kita. Kulit kita akan semakin kering dan gatal karena hilangnya minyak alami pada kulit kita dengan mandi menggunakan sabun.

Baca artikel terkait : Manfaat minyak biji matahari untuk kulit kering

Info Terkait :   Manfaat Wortel Untuk Wajah Dan Pencegahan Sel Kanker

Selain itu, Anda bisa mandi dengan busa dan jangan lah berlebihan dalam menggunakan sabun mandi. Janganlah langsung menggunakan sabun di kulit, tetapi pakailah kain halus untuk membawa busanya ketubuh Anda. Jika Anda menggunakan air hangat, maka pakailah air yang tidak terlalu panas.

Pakailah lotion atau krim kulit untuk menjaga kelembaban kulit kita. Anda dapat memakainya beberapa kali dalam sehari sesuai dengan kondisi kulit Anda masing – masing. Hindari krim yang memiliki bau atau aroma yang menyengat. Memakai moisturizer juga baik untuk mencegah kulit kita kering. Bisa Anda pakai setelah mandi ataupun saat akan tidur malam.

Dengan melakukan tips tersebut maka kita dapat terhindar dari gangguan – gangguan masalah kulit, lakukanlah sebelum Anda mengalaminya. Demikian tips untuk mencegah atau menghindari kulit kering dan gatal yang disebabkan oleh udara dingin, semoga bermanfaat.

loading...
tags:

Related For Tips Mencegah Dan Menghindari Kulit Kering Serta Gatal Saat Udara Dingin