Tips Kesehatan : Menjaga Kolestrol Tetap Normal Bagi Penyuka Daging

loading...

Tips Kesehatan : Menjaga Kolestrol Tetap Normal Bagi Penyuka Daging

Dalam dunia medis, daging dituduh sebagai “biang kerok” dalam masalah kesehatan serta obesitas. Kandungan lemak pada daging memang membuat buruk kesehatan kita jika kita tidak hati – hati dalam mengkonsumsinya. Memang banyak penyakit yang disebabkan oleh daging ini. Bahkan sekarang banyak orang yang bersumpah untuk tidak mengkonsumsi daging merah atau daging sapi.

Mereka rela menjauhi steak maupun burger demi menjaga kesehatan serta bentuk tubuh mereka. Hal tersebut memang tidak salah. Terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi daging memang berpotensi untuk mendapatkan beberapa penyakit yang bisa saja menyerang tubuh.

Tetapi yang perlu Anda ketahui adalah bahwa daging merah memiliki kandungan protein yang tinggi. Dengan menyingkirkan lemak dari daging sapi merah tersebut, maka kandungan tinggi protein hewani dapat kita peroleh. Kandungan protein sangat baik untuk proses pertumbuhan dan perkembangan tubuh kita. Selain protein, pada daging merah juga terkandung mineral seperti besi, seng, mangan serta vitamin B.

loading...

Anda dapat aman mengkonsumsi daging dengan meminimalkan tingkat gangguan kenaikan kolestrol serta penyakit jantung dengan tips atau langkah – langkah berikut ini :

• Meneliti label pada bungkus daging yang dijual, telitilah kandungan lemaknya dan belilah daging dengan kandungan lemak yang rendah.
• Urungkan membeli daging yang sudah diolah seperti sosis. Lebih baik belilah daging yang tidak diolah.
• Tetap dalam membeli daging yang dikemas, biasanya ada daging dengan kandungan gizi yang rendah dan memiliki persentase kandungan air yang tinggi
• Pisahkan lemak dari daging saat mau memasak
• Akan baik jika daging tersebut dipanggang daripada daging tersebut digoreng
• Membatasi porsi makanan daging ini, setiap porsi maksimal 3 ons sampai dengan 5 ons saja.
• Untuk setiap minggunya jangan mengkonsumsi daging lebih dari 5 porsi dalam seminggu.

Info Terkait :   Fungsi Ginjal Pada Manusia Dan Apa Itu Gagal Ginjal Kronik?

Seperti kita ketahui jika kolestrol merupakan turunan dari lemak yang biasa kita temui dalam daging merah yang berlemak. Untuk itu menghilangkan lemak dari daging dan memasaknya atau di panggang menjadi langkah yang sehat dan aman dalam mengkonsumsi daging.

Nah itulah tips dalam menjaga kesehatan terutama menjaga kolestrol tubuh agar tetap normal bagi Anda yang suka akan daging.

loading...

Related For Tips Kesehatan : Menjaga Kolestrol Tetap Normal Bagi Penyuka Daging