Diet Ala Tina Toon, Siang Hari, Waktunya Makan Menu Favorit

Tips Diet Ala Tina Toon – Agar berhasil dalam menjalankan diet, kita harus disiplin dalam mematuhi aturan yang ada dalam program diet tersebut. Termasuk Tina Toon, yang waktu masa kecilnya, ia kelebihan berat badan. Memang saat masih anak – anak, badan yang gemuk dan pipi chuby menjadi terlihat lucu dan disukai banyak orang. Namun setelah besar dan menginjak remaja, banyak remaja yang tidak percaya diri karena memiliki badan yang gendut, termasuk Tina Toon sendiri. Cara diet Tina Toon terlihat ketat dan itu karena ia sendiri sangat disipilin dalam membatasi konsumsi makanan yang dilarang. Disamping itu, keinginan yang kuat untuk memiliki berat badan ideal dan tubuh langsing serta indah menjadi motivasi yang kuat bagi Tina Toon untuk melakukan diet secara konsisten.

tips diet ala Tina Toon

Menurut Tina Toon sendiri, memiliki badan yang gemuk jangan membuat kita terlalu bersedih. Anda masih memiliki kesempatan untuk menurunkan berat badan dengan diet yang benar.  Bahkan cara diet yang dilakukan Tina Toon saat itu bisa berhasil menurunkan berat badan 25 kg. Rahasia diet yang dilakukan Tina Toon sendiri tentunya adalah melakukan cara diet dengan benar dan kosnsisten dalam menjalankannya.

Dengan melakukan diet yang tepat (sesuai dengan kapasitas tubuh) maka kita tidak hanya bisa berhasil menurunkan berat badan saja, namun kita bisa membuat badan kita menjadi lebih sehat, terhindar dari resiko penyakit yang menghantui jika kita memiliki badan yang gemuk. Lalu bagaimana melakukan cara diet Tina Toon ini?

Cara diet Ala Tina Toon turun 25 kg

Mengganti nasi dengan kentang

Tips pertama diet Tina Toon adalah dengan mengganti nasi dengan kentang atau ubi – ubian. Bahkan Tina Toon sendiri  mengganti kebiasaan mengkonsumsi nasi dengan kentang ini sampai 8 bulan. Tentu ini bukan waktu yang sebentar. Namun cara ini terbayarkan dengan bobot tubuhnya yang turun sampai 25 kg!

Asupan karbohidrat dapat kita dapatkan dari kentang. Dengan menghilangkan nasi, Tina Toon juga merasa dietnya bisa lebih mudah karena asupan kalori bisa menjadi turun secara drastis.

Sarapan sereal gandum dan susu skim

Sarapan sereal dan susu skim di pagi hari sangat mendukung dan mempercepat program diet Tina Toon saat itu. Bayangkan jika kita saat sarapan, asupan tinggi kalori dari nasi serta minuman manis selalu masuk dalam tubuh dan biasanya lebih banyak daripada kalori yang dibakar, kemudian kita ganti dengan sereal gandum yang rendah kalori dan susu yang rendah lemak, maka tubuh benar – benar akan menggunakan cadangan lemak dan kalori dalam tubuh untuk membakarnya guna keperluan energi bagi tubuh. Tentu ini sangat efektif dalam membakar lemak yang tersimpan dalam tubuh dan bisa dengan cepat menurunkan berat badan Anda.

Konsumsi makanan berserat dan protein tinggi

Saat makan siang, Tina Toon tetap menghindari makanan dengan kandungan lemak serta tetap tidak mengkonsumsi nasi. Ia mengkonsumsi sayuran serta makanan berprotein seperti daging ayam atau daging sapi. Kedua makanan ini tetap memberikan kalori bagi tubuh dalam jumlah yang lebih terkontrol, artinya, tidak berlebihan!

Makan malam dengan buah – buahan

Menu makan malam Tina Toon adalah buah – buahan. Buah menjadi makanan yang baik untuk mengenyangkan perut Anda saat menjalankan program diet. Buah juga memberikan asupan berbagai vitamin yang diperlukan bagi metabolisme tubuh. Buah memberikan kadar serat yang baik untuk proses pencernaan dalam tubuh dan membantu diet Anda.

Saatnya Cheat Day!!

Yup, kita diperbolehkan makan dengan menu kesukaan kita atau makanan favorit kita saat menjalankan diet. Nah Anda dapat memaksimalkan waktu terutama siang hari itu untuk mengkonsumsi makanan favorit Anda dengan bijaksana. Artinya disaat menjalankan cara diet Tina Toon ini, Anda boleh makan menu kesukaan Anda tetapi dengan jumlah yang tidak berlebihan.

Di waktu siang hari Tina Toon dapat mengkonsumsi makanan kesukaannya, yah seperti tidak melakukan diet saja. Tetapi ada batasan bahwa Tina Toon tetap tidak mengkonsumsi nasi. Sebagai gantinya, Tina Toon mengkonsumsi makanan kesukaan lainnya dimana dihari diet lainnya ia tidak bisa mengkonsumsinya. Nikmati cheat day Anda!

Kesimpulan dari diet Ala Tina Toon ini adalah mengatur asupan makanan dimulai dari sarapan, makan siang dan makan malam. Kita juga diharuskan untuk mengganti nasi dengan umbi – umbian seperti kentang dan lain – lain. Kita juga diharuskan mengganti nasi disiang hari dengan menu makanan yang mengandung protein seperti daging maupun telur serta menambah asupan makanan berupa sayuran. Selain itu, buah – buahan juga kita pakai sebagai menu makanan utama dimalam hari. Kita tetap bisa menikmati makanan kesukaaan selama 1 hari dalam seminggu disiang hari dengan porsi yang wajar sebagai bagian dari cheat day atau hari bebas makan untuk memanjakan lidah sejenak.