Tips Diet Sehat Setelah Menjadi Seorang Ayah

loading...
Tips Diet Sehat_1
Img : Shutterstock

Tips Diet Sehat Setelah Menjadi Seorang Ayah – Kita sering melihat pria menjadi gemuk setelah menikah kemudian  memiliki anak. Berat badan mereka naik drastis dan terlihat lebih gemuk dari sebelum mereka memiliki anak. Kenaikan berat badan rata – rata diatas 2 kg. Hal tersebut sesuai dengan penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Northwestern University Feinberg School of Medicine yang menyatakan bahwa pria yang telah memiliki anak pertama dan tinggal bersama anaknya memiliki kenaikan berat badan 2 kg. Bahkan seorang ayah yang tidak tinggal bersama anaknya juga akan mengalami kenaikan berat badan kurang lebih 1,5 Kg.

Hal ini terjadi karena kenaikan indek massa tubuh atau body mass index (BMI) sebesar 2,6 persen. Kenaikan berat badan ini biasanya terjadi pada pria muda yang baru memiiki seorang anak. Kenaikan berat badan ini tentu akan berdampak kurang baik pada kesehatan seseorang.

Kita juga sering melihat jika seseorang yang baru menikah akan mengalami kenaikan berat badan dan berat badan dapat naik lagi setelah menjadi seorang ayah. Menurut para peneliti, hal tersebut dikarenakan adanya perubahan pola gaya hidup sehari – hari, salah satunya adalah pola makan.

Jika sebelumnya seseorang biasanya sebelum menikah lebih banyak makan di rumah, maka setelah menikah mereka sering makan di luar rumah atau warung makan. Pengaruh lainnya adalah mereka mulai mengkonsumsi menu – menu yang dapat memicu kegemukan, seperti makanan yang mengandung lemak tinggi dan makanan cepat saji.

Info Terkait :   Tips Langsing Dengan Cepat dan Sehat
loading...

Jika kita tidak melakukan suatu tindakan maka berat badan kita dapat naik terus. Nah jika berat badan kita sudah naik secara drastis maka kita akan cukup sulit untuk menurunkan badan kita. Olah karena itu sebelum berat badan kita naik terus, kita harus menjaga agar badan kita tidak naik terus.

Ada tips diet sehat dalam menurunkan berat badan sebelum Anda terlanjur gendut dan sulit untuk menurunkannya. Tips diet tersebut adalah sebagai berikut :
1. Mengembalikan pola makan yang sehat. Kita harus kembali ke pola makan sehat. Tidak terlambat dalam makan, serta lebih mengkonsumsi makanan yang ada dirumah. Terkadang kita tidak mengetahui kandungan makanan yang dijual di warung – warung makan.

2. Menjaga kesehatan dengan berolah raga secara rutin. Untuk menjaga kebugaran serta kesehatan tubuh kita harus melakukan olah raga. Olah raga yang teratur akan membuat badan kita sehat dan membantu dalam program diet kita.

3. Penuhi gizi untuk tubuh kita. Kita harus memperhatikan menu makanan yang kta konsumsi. Perbanyak konsumsi sayur dan buah, dan kurangi makanan dengan kalori tinggi karena ini akan menimbulkan penumpukan lemak.

4. Istirahat yang cukup. Istirahatlah yang cukup walaupun Anda dituntut dalam hal pekerjaan, tetapi prioritaskan untuk menjaga kebugaran tubuh dengan istirahat yang cukup. Dengan istirahat yang cukup maka Anda dapat melakukan program diet dengan baik.

Info Terkait :   7 Tips Mengecilkan Lingkar Perut Serta Dampaknya Bagi Kesehatan Kita

Nah itulah tips diet sehat yang bisa Anda lakukan jika telah berumah tangga dan menjadi seorang ayah. Hal ini penting bagi Anda agar berat badan Anda tidak terlanjur gendut. Jika sudah terlanjur gendut maka biasanya butuh usaha ekstra untuk mengembalikan berat badan semula.

loading...

Related For Tips Diet Sehat Setelah Menjadi Seorang Ayah