Tips Diet Bikin Badan Cepat Kurus Dalam Seminggu

Tips Diet Cepat Dalam Seminggu

Berbagai tips diet telah kami berikan kepada Anda, namun kali ini kami akan memberikan sedikit ulasan mengenai tips dalam melakukan diet secara cepat dimana cara ini akan membuat berat badan kita turun dalam seminggu. Dalam seminggu kita dapat menurunkan berat badan meski hanya 1 sd 2  kg saja. Namun bukan tidak mungkin, kita dapat menurunkan berat badan sampai 3 kg atau bahkan lebih. Waktu satu minggu merupakan waktu yang cepat dalam menurunkan berat badan. Untuk itu kita harus melakukan dengan cara yang tepat.

Metode diet lain seperti diet mayo bahkan memerlukan waktu 13  hari dalam menurunkan berat badan 5 s/d 8 kg. Itu pun kita harus benar benar tidak “melanggar” aturan yang ada pada cara diet mayo tersebut.

Cara diet untuk menurunkan berat badan secara cepat dengan hasil yang memuaskan bisa kita dapatkan asalkan kita benar – benar konsisten dalam melakukannya. Disamping itu, untuk mempercepat berat badan turun, olah raga 3x dalam seminggu akan sangat membantu dalam menurunkan berat badan secara cepat. Kalori dan lemak dalam tubuh akan terbakar  dan tentunya membuat berat badan kita akan cepat turun.

Menguruskan badan secara cepat sangat membantu dalam membuat penampilan wanita semakin menarik dan tentunya menambah percaya diri. Cocok untuk para wanita yang ingin cepat mendapatkan tubuh ideal tanpa waktu yang lama.

Meskipun sekarang banyak obat – obatan yang dijual dipasaran, dan mereka mengklaim cara diet mereka dengan obat pelangsing dapat menurunkan berat badan secara cepat, tetapi akan lebih baik jika kita coba dulu diet secara alami, dimana cara ini lebih aman dan kita tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya.

Tips Diet Cepat Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu

Seperti yang telah kita singgung diatas, agar diet kita sukses, kita harus konsisten melakukan diet ini. Untuk mendapatkan badan langsing dalam seminggu, kita dapat melakukan beberapa hal seperti dibawah ini :

1.    Tentukan konsep dan jadwal  diet

Untuk melakukan apapun, kita perlu sebuah konsep yang matang.  Konsep tersebut dapat menjadi petunjuk bagi kita melakukan sesuatu agar tidak keluar dari jalur dimana dapat menyebabkan tujuan kita gagal. Begitu juga dalam melakukan diet, apalagi menginginkan hasil dalam tempo waktu yang relatif cepat.

Seperti kami utarakan diatas, waktu seminggu untuk menurunkan berat badan merupakan waktu yang cepat dan singkat. Untuk itu kita harus mengesampingkan nafsu makan kita dan tetap konsisten badan tujuan menurunkan berat badan.

Dengan membuat jadwal diet, menentukan menu makan, waktu makan, waktu olah raga, istirahat, akan membuat badan kita tetap bugar dan fit mekipun kita sedang diet, membatasi menu makan serta porsi makan.

2.    Konsumsi air putih secara teratur

Seperti yang telah kami berikan pada artikel Diet Mayo dan 10 Tips Diet Cepat dan Sehat, mengkonsumsi air putih secara teratur tidak hanya dapat membantu kita dalam menekan nafsu makan kita secara berlebihan. Minumlah air putih sebelum makan agar nafsu makan sedikit tidak terlalu meledak – ledak. Saat siang hari biasanya nafsu makan sedang tinggi, maka dengan cara minum air putih secukupnya kita akan sedikit dapat menahan nafsu makan kita yang sedang memuncak.

Air putih memiliki banyak manfaat, terutama dalam menjaga kesehatan tubuh karena air putih sangat diperlukan dalam berbagai proses metabolisme dalam tubuh.

3.    Ketahui kalori yang kita konsumsi

Mengetahui kandungan kalori dari setiap makanan yang kita konsumsi dapat membuat kita lebih berhati – hati dalam mengkonsumsi makanan. Untuk orang dewasa, kebutuhan kalori perhari rata – rata adalah 2500 Kalori.

Sumber kalori terbanyak adalah dari karbohidrat. Karbohidarat terkandung didalam beberapa makanan seperti nasi.  Kalori berperan dalam menghasilkan energi bagi tubuh kita. Kelebihan kalori yang tidak terpakai akan disimpan dalam tubuh, dan dapat menjadi suatu timbunan lemak.

Untuk itu dengan menyesuaikan jumlah kalori dengan kebutuhan energi yang diperlukan maka dapat mengurangi timbunan kelebihan kalori yang nantinya berdampak pada timbunan lemak pada tubuh kita.

4.    Perbanyak sayur dan buah

Memperbanyak mengkonsumsi sayur dan buah daripada makanan berminyak dan berlemak dapat membantu secara cepat diet kita. Kandungan serat, vitamin C dan E sangat baik untuk tubuh, terutama metabolisme pencernaan, regenerasi sel dan lain – lain. Dalam diet seminggu, sebaiknya menghilangkan makan makanan berlemak dan berminyak. Gantilah dengan sayur dan buah – buahan. Sebagai penganti cemilan, konsumsilah buah kesukaan Anda. Dengan mengganti makanan berlemak dan berminyak maka cara ini sangat membantu dalam mengurangi jumlah lemak dalam makanan yang kita konsumsi setiap hari.

5.    Kurangi makanan manis dan asin

Seperti diet mayo, dimana diet mayo dapat menurunkan berat badan 5 sd 8 kg dalam dua minggu, dimana dalam diet ini menganjurkan para pelaku untuk tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung garam, maka dapat anda terapkan juga. Silahkan baca lagi tentang artikel tips menjalankan diet mayo agar 100% berhasil.

Untuk makanan manis yang mana mengandung gula dan kalori tinggi sehingga tentunya akan menambah jumlah kalori yang kita konsumsi perhari, maka kita perlu batasi makan makanan yang manis, dengan catatan jumlah kalori tidak boleh kurang dari kebutuhan kita sehari – hari. Hal ini disebabkan kita tetap memerlukan energi untuk beraktifitas.

Selain 5 tips diet cepat diatas, sangat dianjurkan untuk rutin melakukan olah raga. Olah raga sangat membantu dalam menurunkan berat badan secara cepat. Selain itu dengan kita olah raga, tubuh akan menjadi sehat dan segar.