Tips Langsing Dengan Cepat dan Sehat

Tips diet cepat dan sehat berikut ini pasti akan terasa menyenangkan bagi anda. Kenapa? Karena metode menurunkan berat badan kali ini dapat dikatakan aman dan alami. Tidak terlalu mengekang kita untuk membatasi kebiasaan makan tentunya. Biasanya kita membayangkan kalau program menurunkan berat badan itu terasa menyiksa diri, iya kan? Masih banyak orang yang beranggapan jika melangsingkan badan itu sangat menyiksa diri. Dalam benak mereka, melangsingkan tubuh adalah membatasi makanan baik itu jumlah ataupun jenis dari makanannya.

Memang didalam kita melaksanakan program untuk menurunkan badan ada beberapa makanann yang harus kita batasi. Tetapi dalam membatasi jumlah ataupun jenis makanan tertentu tidak se-ekstrem yang kita bayangkan.

Nah dengan tips diet cepat dan sehat berikut ini Anda hanya membutuhkan kedisiplinan dalam menjalankan rutinitas sehari – hari. Oke, mari kita simak apa saja yang perlu kita lakukan.

Langsing dan sehat

1. Biasakan sarapan

Sarapan pagi sangat penting sebagai sumber tenaga kita untuk memulai aktifitas di pagi hari. Bayangkan jika kita tidak sarapan dipagi hari pasti aktifitas kita juga akan terganggu kan. Selain itu jika Anda tidak sarapan di pagi hari maka pasti akan merasa lapar dan ujung – ujungnya ngemil sembarangan. Sarapan lah dengan menu makanan yang bergizi dan berprotein tinggi, seperti 1 butir telur atau 1 potong ikan dan sayur, jangan lupa nasi sebagai sumber  tenaga.

Info Terkait :   Cara Melangsingkan Perut Dengan Body Tech Ala Stevani

2. Jangan menunda untuk sarapan pagi.

Biasanya bagi kita yang tinggal di kos, makan pagi bisa diatas jam 8 atau jam 9, nah biasakan jika Anda sarapan pagi jam 9 keatas, maka lakukan sarapan pagi lebih awal, lebih baik anda lakukan sebelum jam 7 pagi, kenapa? Agar proses pembakaran energi dapat lebih cepat, penimbunan lemak dapat dikurangi.

3. Perbanyak makan aja

Loh katanya diet, kok suruh perbanyak makan? Ternyata ada catatanya nih. Anda dapat menambah intensitas makan Anda tetapi harus mengurangi porsinya. Tapi jangan lupa, konsumsilah makanan yang rendah lemak dan kaya protein.

4. Penuhi kebutuhan nutrisi anda

Walaupun seseorang sedang melakukan program menurunkan berat badan, tetap diharuskan menjaga keseimbangan nutrisi tubuh, seperti makanan yang mengandung protein yang bisa didapatkan dari telur atau ikan laut/tawar(ini baik karena rendah lemak), vitamin yang terdapat pada sayur atau buah – buahan, serta tak lupa kalsium untuk menjaga kesehatan tulang.

5. Biasakan makan sayur di siang hari

Jika kita makan siang, biasakanlah untuk makan sayuran, selain sayuran dapat mengurangi  dehidrasi dalam tubuh, sayuran juga banyak mengandung serat yang baik untuk memperlancar sistem pencernaan serta membuang racun dari dalam tubuh.

6. Silahkan makan malam dengan porsi rendah

Kita dapat tetap makan malam, tetapi usahakan jangan melebihi jam 8 malam. Selain itu ketika makan malam tetap atur dan sedikit kurangi makanan yang mengandung karbohidrat (nasi, roti dll).

Info Terkait :   Tips Diet Cepat dan Sehat Dengan Menghindari Makanan Manis

7. Banyak minum air putih.

Perbanyaklah minum air putih sehari minimal 8 – 10 gelas. Jika ini dilakukan sebelum makan, maka cara ini akan membuat kita merasa lebih kenyang, sehingga akan sedikit mengurangi nafsu untuk makan serta ngemil makanan kecil.

8. Perbanyak makan buah dan sayur.

Sayur dan buah mengandung serat yang tinggi. Serat tersebut dapat mengurangi resiko terhadap penyakit pada berbagai macam organ pencernaan. Selain itu serat pada sayur dan buah dapat meningkatkan proses pencernaan makanan lebih sempurna.

9. Hindari makanan pemicu kegemukan

Kurangi sedikit demi sedikit makanan yang mengandung gula, coklat serta makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Tak lupa hindari juga minuman manis yang banyak dijual dipasaran serta minuman yang memiliki kafein dan alkohol. Lebih baik mengonsumsi buah buah segar dengan kandungan air yang cukup untuk menghilangkan rasa dahaga.

10.Lakukan olah raga teratur

Olah raga akan membuat badan kita lebih segar. Selain itu dengan olah raga maka lemak dalam tubuh akan terbakar. Jika Anda suka berlari, maka lakukan lari sprint (lari jarak pendek yang dilakukan dengan cepat), ini akan membuat badan cepat berkeringat dan lemak cepat terbakar.

Nah bagaimana tips menurunkan berat badan diatas? Mudah bukan? Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Related For Tips Langsing Dengan Cepat dan Sehat