5 Tips Diet Ala dr Oz Untuk Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan bisa menggunakan berbagai metode salah satu nya mencontoh diet ala artis atau dokter yang bisa dipercaya di dalam melakukan program diet. Seperti diet ala dr Oz, dimana bisa dijadikan salah satu cara melangsingkan perut buncit. Cara yang dipaparkan pada acara di stasiun televisi swasta tersebut bisa kita contoh.

diet ala dr Oz

Tips yang diberikan dr Oz memang simpel dan tidak menggunakan cara – cara yang terlalu ketat. Hal yang terpenting adalah kita mengetahui penyebab mengapa berat badan kita naik dan perut kita menjadi buncit.

Dr Oz mengungkapkan, bahwa perut buncit dan berat badan yang naik disebabkan karena pola makan dan kebiasaan mengkonsumsi makanan yang tidak terkontrol. Mengkonsumsi makanan berminyak, manis, berlemak dan mengandung garam yang tinggi menjadi beberapa factor pemicu kegemukan.

Selain itu, mengkonsumsi makanan cepat saji serta sering mengkonsumsi hidangan makanan di warung – warung juga menjadi penyebab lain berat badan kita menjadi naik.

Tidak hanya itu, dr.Oz juga memberikan penjelasan jika mengkonsumsi makanan haruslah memperhatikan kandungan gizi, kalori dan porsi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita.

Misalnya kebutuhan kalori Anda kurang dari 1500 kkal perhari, maka sebaiknya jangan mengkonsumsi makanan yang melebihi kadar kalori tersebut. Jika kita sering mengkonsumsi makanan dengan kalori berlebih, namun kita jarang mengeluarkan kalori sebanyak makanan yang kita konsumsi maka kalori akan tersimpan di dalam tubuh. Jika hal ini terjadi berulang – ulang maka timbunan kalori akan berlebih. Pembakaran kalori hanya pada makanan yang baru saja kita konsumsi. Sedangkan kalori yang tersimpan tidak terbakar atau bahkan bertambah dan terjadilah penumpukan lemak. Tentu saja hal ini akan menjadikan berat badan naik serta tubuh menjadi berlemak.

Mengkonsumsi nasi haruslah memperhatikan porsinya. Kandungan kalori pada nasi serta perannya dalam memicu naiknya kadar gula menjadi sesuatu yang harus di perhatikan. Oleh sebab itu, mengganti dengan roti gandum / kentang rebus akan lebih baik saat melakukan program diet ala dokter Oz ini.

Nah jika Anda telah mengetahui penyebab kegemukan, maka melalui tips diet yang diberikan dr. Oz ini kita bisa mengetahui cara ampuh agar berat badan turun namun badan kita tetap bugar dan fit.

Tips ampuh diet ala dr oz

Anjuran melakukan pola hidup sehat selalu disampaikan oleh dr.Oz hampir setiap acaranya. Pola hidup sehat ini tentunya akan membawa keuntungan dalam jangka panjang. Kenapa ini merupakan keuntungan? Coba bayangkan berapa biaya jika kita sakit dan harus mondok di rumah sakit? Tentu biayanya tidak sedikit bukan? Oleh karena itu kita harus menjaga badan kita tetap sehat dengan melakukan pola hidup yang sehat. Nah, pola hidup sehat tidak hanya berguna untuk menjaga kesehatan kita dalam jangka panjang, namun dapat menjaga berat badan kita tetap ideal. Berat badan ideal sesuai dengan tinggi badan masing masing tentunya sangat Anda idam – idamkan. Berikut tips dari dr. Oz bagaimana menjaga berat badan tetap ideal, menurunkan berat badan secara sehat dan menjaga pola hidup sehat kita.

Minyak Zaitun - diet ala dr Oz

  1. Minyak zaitun

Agar tubuh sehat, maka kita harus menghindari mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak dan lemak jahat. Minyak goreng menjadi salah satu bahan yang dapat membuat tubuh kita berminyak dan berlemak. Seperti gorengan dimana makanan yang satu ini banyak mengandung minyak. Sebaiknya Anda hindari, apalagi gorengan yang dijual.

Kita bisa menggunakan minyak zaitun karena banyak mengandung manfaat yang baik bagi kesehatan. Minyak zaitun mampu mengatasi kolestrol tinggi serta memiliki kandungan lemak baik untuk tubuh.

  1. Konsumsi alpukat

Jika Anda menyukai makanan berlemak, Anda dapat mengkonsumsi makanan dengan kandungan lemak yang baik lainnya selain minyak zaitun. Salah satunya adalah alpukat. Alpukat tidak hanya mengandung lemak yang baik. Alpukat juga dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Bisa di gunakan sebagai cemilan saat melakukan diet. Alpukat mampu membantu perut kita kenyang lebih lama sehingga dapat menahan nafsu makan kita.

  1. Buah lemon

Buah lemon dapat membantu di dalam menurunkan berat badan dengan mencegah untuk mengkonsumsi makanan yang berlebihan, menurunkan nafsu makan serta mengurangi rasa lapar. Kandungan vitamin C yang tinggi pada jeruk lemon dapat membuat kadar lemak tubuh turun.

  1. Cabai

Cabai banyak mengandung vitamin C yang berguna untuk asupan gizi penting bagi tubuh. Tidak hanya itu, kandungan zat capsaisin pada cabai juga dapat menurunkan berat badan. Cabai juga bermanfaat mengatasi artritis, neuropati diabetes dan nyeri herpes zoster.

  1. Olah raga

Tidak lengkap rasanya jika kita sudah menerapkan pola makan yang sehat namun tanpa diiringi dengan olah raga. Olah raga sangat membantu menjaga tubuh tetap bugar. Dengan olah raga seperti jogging, lari, lompat tali, fitness dan lain lain akan membuat lemak pada tubuh kita terbakar.

Nah itulah tips diet ala dr Oz yang bisa kita praktekan untuk menurunkan berat badan secara sehat dan alami. Dengan melakukan pola makan yang sehat serta rajin berolah raga maka tidak hanya dapat menjaga berat badan kita tetap ideal namun menjaga badan kita lebih sehat untuk jangka waktu yang lebih lama.