5 Tips Diet Ala Ashanty, Bobot Turun 19 Kg!

Modern Diet – Kenaikan berat badan pasca melahirkan sangatlah wajar dialami oleh setiap wanita. Tak terkecuali artis cantik Ashanty yang telah melahirkan putri pertamanya dengan operasi cesar. Berat badan istri Anang Hemansyah tersebut naik 24 kg. Tentu saja membuat sedikit panik bagi Ashanty sendiri. Namun ia mengungkapkan jika ia tetap melakukan diet secara wajar dan mencoba untuk tidak panik menghadapi berat badan yang naik secara drastis pasca melahirkan tersebut.

tips diet ala ashantyAshanty melakukan diet dengan mengatur pola makan yang sehat yakni selalu mencukupi kebutuhan gizi dan nutrisi penting bagi tubuh. Hal ini juga dikarenakan kebutuhan nutrisi bagi putri nya yang baru lahir sangat diutamakan melalui asupan ASI. Selama masa pemberian ASI tersebut, bobot Ashanty dapat turun sampai 19 kg. Kebutuhan ASI yang banyak bagi si buah hati menjadi salah satu penyebab berat badannya turun drastis.

Turunya berat badan tersebut tidak hanya dari keluarnya ASI dalam jumlah yang banyak saja, namun pola diet yang ia lakukan juga berperan. Berikut tips diet ala Ashanty yang dilakukan setelah melahirkan buah hatinya.

  1. Hindari stress

Naiknya berat badan setelah melahirkan adalah hal yang lumrah dan tidak perlu terlalu dipusingkan. Ashanty mengaku ia tidak terlalu pusing akan berat badannya yang naik 24 kg. Karena jika sampai stress gara – gara berat badan, justru akan semakin mempersulit di dalam melakukan program penurunan berat badan.

  1. Melakukan pola makan yang sehat

Ashanty mengungkapkan jika ia mengurangi asupan karbohidrat dan lebih banyak mengkonsumsi sayuran. Makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi menjadi salah satu pemicu kegemukan. Hal ini karena kandungan kalori yang ada pada makanan yang berkarbohidrat tinggi. Kalori pada makanan ini akan tersimpan di dalam tubuh dikarenakan kurangnya aktifitas. Apalagi wanita yang baru melahirkan, maka biasanya kurang melakukan olahraga sehingga kalori akan tertumpuk dalam tubuh.

Selain sayuran, mengkonsumsi buah sangat dianjurkan. Kandungan vitamin A dan C akan sangat baik bagi kebutuhan nutrisi baik bagi Ashanty sebagai seorang ibu, terlebih bagi putrinya yang baru lahir.

  1. Menghindari makanan kecil

Ashanty sebisa mungkin tidak mengkonsumsi makanan kecil, apalagi makanan ringan yang mengandung minyak, gula dan garam. Hal ini tentunya akan sangat membantu di dalam menurunkan berat badannya. Jika terlalu lapar, bisa mengkonsumsi buah sebagai cemilan sehari hari. Buah Apel, kiwi, pir, melon, semangka dan lain lain bisa dijadikan cemilan.

  1. Olah raga

Selain mengatur pola makan, Ashanty juga melakukan olah raga secara rutin. Olah raga yang dilakukannya adalah senam dan goyang salsa. Gerakan senam atau goyang salsa ini akan sangat membantu di dalam pembakaran lemak di seluruh tubuh. Ia mengaku tidak kesulitan melakukan gerakan senam karena bantuan kakak iparnya sendiri yang merupakan instruktur senam, Liza Natalia.

Liza Natalia sendiri mengungkapkan jika cara menurunkan berat badan pada wanita yang baru melahirkan tidak boleh sembarangan. Perlu bimbingan instruktur yang berpengalaman.

Baca juga diet ala artis lainnya :

Cara Diet Ala Oki Lukman, Bobot Turun 10 Kg
Rahasia Cara Diet Ala Prilly Latuconsina, Bobot Turun 5 Kg

Untuk melakukan olah raga atau senam tersebut juga tidak boleh buru – buru. Harus menunggu pulihnya kondisi tubuh. Hal ini untuk menghindari dari berbagai hal yang tentu saja tidak diinginkan.

Selain melakukan olah raga senam secara rutin, Ashanty juga melakukan yoga dengan memanggil instruktur yoga kerumahnya.

  1. Konsumsi air putih

Ashanty selalu rajin mengkonsumsi air putih setiap harinya. Mengkonsumsi air putih wajib bagi setiap orang, apalagi bagi wanita yang baru saja melahirkan. Air putih dapat membantu di dalam berbagai proses metabolisme di dalam tubuh. Bahkan untuk setiap program diet yang dilakukan, selalu dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih. Kebutuhan air putih dalam sehari adalah 8 gelas.