Tips Agar Anak Kita Tidak Sering Mengkonsumsi makanan Cepat Saji

loading...

Tips Agar Anak Kita Tidak Sering Mengkonsumsi makanan Cepat Saji

Siapa yang tidak kenal fastfood atau makanan cepat saji? Jenis makan ini disajikan cepat dan mudah kita dapatkan di toko – toko makanan yang menyediakannya. Kita tentu sudah banyak mendengar akan kurang baiknya makanan cepat saji bagi kesehatan serta berat badan. Terutama jika masih anak – anak, kebiasan untuk pergi dan mengkonsumsi makanan fast food dapat menjadikan anak – anak kita mengalami obesitas atau kegemukan di usia yang masih belia. hal ini tentu tidak kita inginkan bukan?

Memang makanan ini memiliki rasa yang enak dan dan membuat anak – anak tergiur untuk mencobanya lagi. Nah apa yang membuat anak – anak kita selalu ingin membeli dan mengkonsumsi jenis makanan tersebut?

Menurut riset, anak – anak yang selalu ingin pergi ke toko makanan siap saji dipengaruhi oleh tontonan iklan yang ada di televisi. Dengan iming – iming harga yang murah serta rasa yang menggoda menjadikan mereka “penasaran” dan selalu ingin mencobanya. Penelitian tersebut menyebutkan jika anak – anak yang sering menonton televisi yang menampilkan iklan makanan fastfood maka mereka akan semakin sering untuk pergi ke restoran makanan siap saji.

loading...

Dalam penelitian yang dilakukan Jennifer Emond dari Dartmouth College’s Geisel School of Medicine di New Hampshire, Amerika tersebut melibatkan kurang lebih 100 anak berusia 3 tahun sampai dengan 7 tahun beserta orang tua yang mendampinginya. Saat penelitian, orang tua dimintai keterangan mengenai apakah anak – anak mereka sering menonton televisi dengan berbagai iklan fastfood dan mengoleksi hadiah permainan dari toko atau restoran makanan cepat saji tersebut?

Info Terkait :   Buah Ini Dapat Membuat Kulit Anda Bebas Kusam

Hasil dari riset tersebut menunjukkan jika 54 persen anak meminta kepada orang tuanya agar mengunjungi restoran siap saji. Terdapat 29 persen anak yang mengoleksi mainan dari restoran cepat saji serta 83 persen diantara mereka meminta kepada orang tuanya mengunjungi dua restoran makanan cepat saji.

Melihat dari hasil penelitian tersebut maka para ahli menyarankan agar orang tua selalu mendampingi anak – anaknya dalam menonton televisi. Gantilah acara atau iklan yang manayangkan tentang produk produk fastfood agar anak – anak tidak tergiur untuk membelinya.

Makanan siap saji memang diperlukan jika keadaan kita sedang mendesak, membutuhkan waktu yang singkat untuk makan karena keperluan tertentu. Tetapi jika mengkonsumsi makanan siap saji terlalu sering maka hal tersebut tidak baik bagi kesehatan terutama pada anak – anak. Obesitas menjadi salah satu akibat dari seringnya kita mengkonsumsi makanan fast food.

loading...
tags:

Related For Tips Agar Anak Kita Tidak Sering Mengkonsumsi makanan Cepat Saji