Tidak Sempat Berolah raga? Gunakan Metode Diet Ini!

loading...

diet tanpa olah raga

Kesibukan menjadi salah satu faktor yang membuat kita tidak sempat melakukan olah raga. Padahal olah raga teratur sangat perlu untuk menjaga kebugaran serta kesehatan tubuh kita. Obesitas atau kegemukan pada seseorang sangat di anjurkan untuk melakukan olah raga rutin. Nah bagaimana jika kita tidak sempat berolah raga?

Gunakan metode diet yang tepat

Jika kita tidak sempat untuk berolah raga maka langkah yang pertama kita lakukan adalah merancang program diet yang tepat sesuai dengan kondisi tubuh kita. Hal penting dalam melakukan program melangsingkan badan adalah jangan menghindari sarapan pagi. Usahakanlah sarapan pagi tepat waktu, karena kita memerlukan energi dipagi hari sebagai sumber tenaga untuk melakukan aktivitas.

Selain itu, usahakan agar asupan gizi tetap seimbang dengan pengeluaran energi. Anda bisa membuat menu untuk diet Anda.

Menu diet untuk Anda yang tidak sempat berolah raga

Anda dapat makan lebih dari 3 kali asalkan dalam porsi yang kecil. Makanlah sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda. Jangan makan berlebihan, biasanya ini terjadi saat Anda merasakan lapar. Untuk Anda yang memiliki kriteria obese grade 1, misal berat badan Anda 58 kg dengan tinggi badan 150 cm, maka seharusnya berat badan Anda ada di kisaran 42 kg sd 50 kg maka kebutuhan kalori 1250-1300 yang terbagi 5-6x per hari. Untuk contoh menu nya adalah sebagai berikut :
Pagi hari
– Pagi hari sarapan : susu skim/low fat 100 ml (ini merupakan sarapan yang praktis untuk dikonsumsi)
– Snack pagi hari : apel 100 gram

Info Terkait :   Tips Diet Sehat Setelah Menjadi Seorang Ayah
loading...

Siang hari
– Makan siang : nasi 100 gr + ayam kampung + pepes tahu 50 gr + sayur tumis oyong serta wortel 100 gr

Sore hari
– Snack sore : pudding buah 100 gr

Malam hari
– Makan malam : nasi 75 gr + ikan 50 gr + pepes tempe atau jamur 50 gr + tumis bayam serta wortel 100 gr
– Buah papaya atau pisang 150 gr

Menu diet ini hanyalah contoh saja, Anda dapat menyesuaikan dengan selera serta keberadaan makanan dan buah buahan di lingkungan tempat tinggal Anda.

Olah raga diwaktu senggang

Walaupun Anda sangat sibuk dan kurang waktu luang untuk berolah raga, tetapi pasti ada waktu tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk melatih fisik Anda, walupun itu cuma sebentar. Lakukanlah olah raga ringan, misal: jalan – jalan, renang, joging atau bersepeda. Jika Anda berada dikantor, lakukan lah hal – hal yang bisa membuat fisik Anda bergerak, misalnya perbanyak jalan dari pada Anda duduk saat tidak banyak pekerjaan di kantor. Bisa juga dengan naik tangga dari pada menggunakan lift.

Nah dengan memanfaatkan waktu luang disela kesibukan di kantor maka sedikit akan mengurangi kalori yang ada dalam rubuh kita. Kalori yang tidak digunakan akan menjadi lemak yang merupakan sumber dari kegemukan.

Agar berat badan tidak naik kembali?

Setelah Anda berhasil menurunkan berat badan di kisaran normal, lalu apa yang akan Anda lakukan? Apakah Anda akan kembali ke pola hidup sebelum melakukan program melangsingkan badan ini? Atau tetap melanjutkan melakukan pola diet ini?

Info Terkait :   Diet Sehat Dengan Pelangsing Alami Buatan Sendiri

Berat badan yang sudah berhasil Anda turunkan dapat naik kembali jika Anda kembali ke pola hidup Anda sebelumnya. Jadi pola diet yang selama ini Anda kerjakan sangat dianjurkan untuk diteruskan agar berat badan Anda tetap stabil di kisaran normal. Pola menurunkan berat badan yang sehat ini juga akan membuat badan kita semakin sehat dan bugar karena inilah pola hidup yang benar dan sehat bagi tubuh kita.

loading...

Related For Tidak Sempat Berolah raga? Gunakan Metode Diet Ini!