Menu

Ternyata Ada Perilaku Yang Lebih Buruk Dari Merokok

loading...

Ternyata Ada Perilaku Yang Lebih Buruk Dari Merokok

Merokok merupakan tindakan yang dapat merusak kesehatan tanpa kompromi. Anda tentu telah tahu akan bahaya merokok bagi kesehatan tubuh. Tetapi tahukah Anda jika ada satu perilaku yang lebih buruk lagi dari kebiasan merokok?

Seperti dikuti dari liputan 6.com, pola makan yang tidak sehat jauh lebih buruk dari perilaku merokok. Kematian akibat merokok memiliki persentasi 10,7 persen sedangkan kematian akibat pola makan yang tidak sehat dapat mencapai 10,8 persen. Pola makan yang tidak sehat contohny adalah mengkonsumsi garam, gula serta daging merah secara berlebihan  tanpa memeprhatikan keseimbangan gizinya.

loading...

Menurut Profesor John Newton dari Kesehatan Masyarakat Inggris, pola makan dan pola hidup yang buruk dapat menciptakan kondisi negatif bagi tubuh. Merokok memang memiliki peran besar membuat seseorang terkena penyakit jantung, stroke dan kanker paru paru. Pola yang tidak sehat juga dapat mengancam tubuh dengan berbagai penyakit, misalnya diabetes, darah tinggi, stroke dan lain – lain.

Hal ini ditekankan pada permasalahan obesitas serta kesehatan tubuh yang kurang baik. John Newton mengatakan jika berat badan berlebih dengan diikuti pola makan yang tidak memperhatikan kandungan nutrisi makanan akan bertanggung jawab pada 9,5 persen dari kesehatan yang buruk bagi tubuh secara keseluruhan.

Mengkonsumsi daging serta makanan asin dalam jumlah yang tidak berlebihan diperbolehkan.  Alangkah baiknya jika diimbangi dengan mengkonsumsi buah dan sayur sayuran.

Info Terkait :   Pentingnya Terapi Air Putih Untuk Diet Sehat
loading...

Related For Ternyata Ada Perilaku Yang Lebih Buruk Dari Merokok