Pentingnya Terapi Air Putih Untuk Diet Sehat

loading...

Terapi air putih untuk diet sudah sering kita dengar dan baca dalam setiap metode cara menurunkan berat badan. Banyak metode yang menganjurkan untuk mengkonsumsi air putih saat menjalankannya. Air putih sendiri sangat bermanfaat di dalam membantu menurunkan nafsu makan saat kita akan makan. Sering kami sampaikan jika sebelum makan konsumsilah air putih terlebih dahulu, agar nafsu makan kita bisa berkurang.

terapi air putih untuk diet

Mengonsumsi air putih adalah hal wajib yang harus kita lakukan dalam keseharian kita. Kebutuhan untuk air putih dalam sehari adalah 3 liter. Jika Anda melakukan olah raga maka kebutuhan air putih bisa lebih.

Baca juga :

Air putih dapat membantu proses metabolisme di dalam tubuh. Kandungan O2 yang di bawa air putih sangat diperlukan untuk tubuh. Proses metabolisme di dalam sel tubuh tidak terlepas dari unsur O2 yang kita hirup dan dibawa oleh air.

loading...

Terapi air putih untuk diet

  1. Minumlah air putih saat Anda bangun tidur paling tidak 1 gelas.
  2. 45 menit sebelum makan pagi, minumlah air putih segar. Setelah 45 menit, Anda dapat sarapan atau mengkonsumsi makanan sesuai dengan diet yang sedang Anda lakukan.
  3. Sebelum makan siang, Anda diwajibkan minum air putih minimal 1 gelas. Kemudian silahkan mengkonsumsi makanan sesuai dengan diet Anda.
  4. Begitu juga dengan makan malam. Sebelum makan malam dengan menu diet Anda, minumlah air putih minimal 1 gelas.
  5. Selain air putih dikonsumsi sebelum makan, kita juga bisa mengkonsumsi air putih sesuai dengan kebutuhan kita. Di siang sampai sore hari biasanya kebutuhan untuk mengkonusmsi air putih meningkat.
Info Terkait :   Hati – Hati Menggunakan Minyak Goreng Untuk Memasak!

Total dalam satu hari adalah 3 liter air yang kita konsumsi. Mengkonsumsi air putih secara teratur juga dapat membantu di dalam menghilangkan racun dari dalam tubuh atau detoksifikasi.

Selain bermanfaat di dalam membantu menurunkan berat badan, juga memiliki berbagai manfaat yang besar bagi kesehatan tubuh.

Manfaat terapi air putih untuk kesehatan tubuh

  • Air putih yang baik akan banyak mengandung senyawa O2 atau oksigen yang diperlukan untuk kebutuhan otak. Jika otak kekurangan kadar O2 maka dapat menyebabkan sakit kepala.
  • Membantu menjaga tekanan darah agar selalu stabil. Selain itu juga bermanfaat untuk menjaga suhu badan agar tetap normal.
  • Membantu mengatasi berbagai penyakit kronis atau penyakit berat seperti diabetes, asma, bronchitis, masalah kanker dan berbagai penyakit lainnya.
  • Melancarkan dan mengoptimalkan kinerja organ ekskresi terutama ginjal dan saluran air kencing.

Berbagai organ pencernaan juga akan terbantu saat melakukan pencernaan makanan. Proses penyerapan sari – sari makanan di dalam usus halus juga lebih optimal. Oleh karena itu terapi air putih untuk diet haruslah kita perhatikan dan kita lakukan. Pun begitu, mengkonsumsi air putih saat tidak melakukan program diet juga tetap harus dilakukan agar kesehatan tubuh tetap terjaga.

loading...

Related For Pentingnya Terapi Air Putih Untuk Diet Sehat