Review Cara Diet Militer 3 Hari

Di Indonesia, mungkin masih belum banyak yang menerapkan metode diet yang satu ini yakni military diet atau diet militer. Diet militer ini dahulu dilakukan oleh tentara Amerika yang berpengalaman untuk menjaga berat tubuh dan membentuk badan lebih atletis. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan mengetahui cara melakukan diet ala tentara Amerika tersebut dengan metode yang benar sehingga Anda dapat menurunkan berat badan secara cepat dalam waktu 3 hari.

Diet Militer

Diet militer, image via www.theodysseyonline.com

Beberapa orang mungkin memiliki masalah dalam berat badan. Sebab, berat badan yang kurang ideal dapat mempengaruhi penampilan. Terutama untuk kaum hawa. Mungkin mereka akan mencari banyak cara dalam menurunkan berat badan, jika berat badan mereka berlebih. Bagi anda yang khawatir dengan berat badan berlebih kemudian membuat baju atau gaun anda menjadi tidak pas, military diet atau diet militer dapat membantu Anda menurunkan berat badan secara cepat dalam waktu 3 hari saja. Program diet yang sangat cepat bukan? Anda tidak perlu khawatir lagi dengan gaun yang tidak cukup tadi.

Baca juga :

Jika anda sudah mencoba mencari berbagai jenis program diet, anda perlu mencoba program diet militer ini. Dengan menggunakan diet ala tentara ini selama tiga hari dapat membantu anda menurunkan berat badan. Namun, yang perlu anda ingat adalah keberhasilan dari melakukan program diet adalah bergantung pada niat dan tekad anda sendiri. Jika anda memiliki niat yang tangguh dan tidak tergoda oleh apa pun maka anda berhasil melakukan diet. Kemudian cobalah untuk mengurangi terlalu sering membaca tips tentang diet namun, tidak melakukan program diet degan baik. Cobalah memiliki satu program diet kemudian cobalah juga untuk melakukan dengan konsisten dalam melaksanakan program diet tersebut.

Sebelum mengetahui apa saja dan bagaimana melakukan program diet military, kita harus mengetahui apa sih diet militer. Diet militer adalah diet yang dilakukan selama tiga hari saja. Pengalaman beberapa orang juga sudah membuktikan bahwa program diet ini dapat menurunkan berat badan sebanyak 10 kg hanya dengan menjalaninya selama tiga hari. Ya, program diet tentara ini memang begitu booming. Setelah tiga hari diet, ada jeda selama empat hari sebelum anda mengulangi diet ini selama tiga hari. Cukup unik namun, jika anda mencobanya anda akan mendapatkan hasil yang fantastis. Ada banyak jenis program diet, namun untuk metode diet yang satu ini sudah kah anda mencobanya?

Cara melakukan diet militer 3 hari

Ada pun cara yang dapat dilakukan dalam melakukan diet militer selama tiga hari adalah sebagai berikut :

Hari Pertama

Sarapan

  1. Siapkan satu cangkir kopi hitam namun tanpa gula atau bisa juga teh juga tanpa gula.
  2. Siapkan satu potong gandum atau roti coklat dengan dua sendok selai kacang. Jika anda tidak suka dengan selai kacang anda bisa menggantinya dengan selai buah atau coklat.
  3. Siapkan setengah buah jeruk.

Makan siang

  1. Untuk makan siang siapkan satu cangkir kopi hitam tanpa gula atau teh.
  2. Konsumsi satu potong roti gandum.
  3. Lalu setengah cangkir tuna

Makan malam

  1. Sediakan tiga ons daging
  2. Satu cangkir kacang hijau rebus.
  3. Satu buah apel
  4. Setengah pisang
  5. Dan satu cangkir vanilla ice cream

 

Hari kedua

Sarapan

  1. Sediakan satu potong roti gandum.
  2. Satu telor rebus
  3. Dan setengah buah pisang.

Makan siang

  1. Masih sama menunya sediakan satu telor rebus
  2. 5 sendok cream crakers
  3. Dan secangkir keju cottage

Makan malam

  1. Konsumsilah dua hot dog
  2. Sediakan sayuran wortel satu cangkir
  3. Sediakan sayuran berupa brokoli satu cangkir
  4. Sediakan satu buah pisag
  5. Dan setengah cangkir es krim vanila

 

Hari ketiga

Sarapan

  1. Konsumsilah 5 sendok cream crakckers
  2. Satu buah apel
  3. Satu potong cheddar

Makan siang

  1. Konsumsilah satu potong roti gandum
  2. Dan satu telor yang sudah direbus

Makan malam

  1. Anda bisa mengkonsumsi satu cangkir tuna
  2. Buah pisang setengah
  3. Dan satu cangkir vanilla ice cream

Dari menu makanan diet militer selama tiga hari tersebut jika Anda tidak menyukainya, bisa menggunakan beberapa alternatif seperti dibawah ini :

  1. Jika anda tidak ingin mengkosumsi roti anda bisa memilih sereal gandum atau bisa juga kue beras. Anda bisa juga mengkonsumsi tortilla menjadi pilihan yang paling pas.
  2. Kemudian untuk menu roti selai, jika anda tidak suka dengan selai kacang, anda bisa menggantinya dengan hummus atau almod atau mentega kedelai. Ingat pilih sumber makanan yang lebih banyak nabatinya dari pada hewani. Salah satunya adalah mentega kedelai.
  3. Lalu, jika kopi hitam tidak anda sukai, anda bisa menggantinya dengan teh hijau sebagai alternatif yang lebih baik.
  4. Kemudian anda juga bisa mengganti tuna yang memang tidak semua rasa ikan tuna itu enak, anda dapat ganti dengan ayam, tahu atau almond.
  5. Jika tidak suka mengkonsumsi ice cream, anda juga bisa menggantinya dengan yogurt.
  6. Lalu ada menu hot dog, jika bukan menu favorit anda, anda juga bisa menggantinya dengan kedelai.
  7. Beberapa orang memang kurang begitu senang dengan sayuran salah satunya adalah brokoli, anda bisa menggantinya dengan asparagus, kubi, dan kembang kol.
  8. Dan untuk konsumsi buah-buahan, jika anda tidak suka mengkonsumsi buah pisang. Anda dapat menggantinya dengan buah kiwi, anggur, atau pun aprikot.

Akan tetapi yang perlu diingat lagi adalah dalam menjalankan program diet militer harus diimbangi juga dengan berolahraga. Ya, olahraga memang sangat penting. Terlebih program diet militer ini juga dilakukan jenis olahraga ala kemiliteran. Jenis latihan olahraga kemiliterannya juga bergantung dari jenis tubuh yang anda miliki, juga yang paling penting adalah berat badan anda. Jika anda memiliki berat badan yang berlebih atau kegemukan anda dapat berjalan di sekitar blok atau maksimal joging kecil. Beberapa latihan olahraga yang dapat anda lakukan adalah:

  1. Joging
  2. Jalan cepat
  3. Berenang
  4. Lari pada treadmil
  5. Lompat tali

Berikut ini juga ada beberapa tips yang dapat membantu anda dalam mensukseskan program diet militer anda dengan maksimal antara lain:

  1. Lakukan penimbangan pada berat badan anda di pagi hari pada program pertama diet. Kalau bisa timbang diri Anda tepat pada hari keempat karena berat badan tidak berfluktuasi sangat sering dan dapat membuat Anda merasa kehilangan motivasi.
  2. Jika anda bertekad melakukan program diet militer selama tiga hari, maka biarkan diri anda beristirahat empat hari setelah tiga hari berikutnya.
  3. Lakukan program diet tersebut dengan benar sesuai anjuran untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  4. Selalu imbangi dengan berolahraga, jika diakhir pekan anda ada waktu berolahraga maka manfaatkan lah untuk berolahraga. Sehingga anda dapat membakar kalori sebanyak mungkin.

Dan yang perlu anda ingat adalah hasil program diet militer dalam waktu 3 hari bergantung dari usaha yang telah anda lakukan. Cara military diet ini harus dilakukan secara konsisten dan disiplin, layaknya seorang tentara yang selalu bersikap tegas dan disiplin.