Resep Jus Untuk Diet Dengan Brokoli Dan Ketimun Jepang

Resep Jus Untuk Diet – Penampilan menarik dari wanita tak lepas dari bentuk tubuh yang ramping ideal. Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang langsing ideal tidak selalu dengan diet yang terlalu ketat dan mengekang. Kita bisa menggunakan bantuan dari resep jus yang bisa kita buat sendiri dengan bahan – bahan sayur maupun buah.

Resep Jus Untuk Diet Dengan Brokoli Dan Ketimun Jepang

Kombinasi jus untuk menurunkan berat badan bisa menggunakan bahan seperti brokoli dan ketimun jepang. Selain itu kita bisa menambahkan melon dan jeruk lemon. Semua bahan tersebut dapat membantu kita saat sedang melakukan program diet.

Untuk jeruk lemon, tentu Anda sudah sering mendengar jika buah yang satu ini ampuh di dalam mengatasi perut buncit. Anda dapat membaca artikel  Diet Lemon, Ampuh Mengempeskan Perut Buncit Dalam Waktu Seminggu.

Begitu juga dengan ketimun Jepang dan buah melon yang baik untuk diet serta dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Kandungan vitamin C, E dan mineral lain diperlukan bagi tubuh. Mengkonsumsi dalam jumlah yang cukup dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kita dapat lebih kuat terhadap serangan penyakit seperti pilek, batuk dan terhindar dari gejala flu.

Tidak hanya baik untuk kesehatan dan diet saja, mengkonsumsi buah dan sayur diatas dapat meningkatkan kesehatan kulit tubuh dan wajah. kandungan vitamin C dan E dapat membantu di dalam proses regenerasi kulit. Kulit akan bertambah kencang, cerah dan terlihat mulus. Selain itu kandungan vitamin A juga akan mencegah dan mengurangi resiko terkena gangguan penyakit mata.

Nah, mengkombinasikan buah dan sayur diatas tentunya sangat efektif dan efisien apalagi dibuat jus. Dengan diolah dan dibuat jus, maka penyerapan vitamin dan mineral akan lebih cepat dan efektif dilakukan oleh organ usus. Yup, bisa dikatakan efeknya lebih cepat dari pada di konsumsi langsung tanpa dibuat jus.

Apalagi jika Anda konsumsi saat perut masih kosong, maka proses penyerapan nutrisi makanan akan berlangsung cepat dan efektif.

Resep jus untuk diet Brokoli dan Ketimun Jepang

Bahan :
100 gr brokoli (diseduh sampai matang)
150 gr ketimun jepang
200 gr melon
4 sendok teh  air jeruk lemon
300 gr es serut (optional)
Larutan air gula (diganti dengan madu lebih baik) 75 ml air panas

Cara membuat :
Cara membuatnya sangatlah mudah. Anda tinggal blender  campuran dari bahan – bahan tersebut mulai dari brokoli, ketimun jepang, melon, air jeruk, es serut dan air madu sampai lembut. Jika sudah Anda tinggal menyajikan  dalam 3 porsi.

Untuk takaran es serut juga bersifat opsional karena kita sedang melakukan diet. Minuman dingin atau es sebaiknya tidak berlebihan. Selain itu, jumlah gula juga tidak boleh berlebihan. Penggantian dengan madu akan lebih baik karena kalori gula juga tidak baik untuk program diet. Jangan lupa lakukan olah raga dan minum air putih yang cukup selama melakukan program diet. Selamat mencoba.