8 Herbal Ramuan Tradisional Untuk Menurunkan Berat Badan Dalam Seminggu

Banyak cara dilakukan untuk mengurangi berat badan. Selain diet dan olah raga, ternyata ada lho ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan.  Ya, herbal penurun berat badan seperti jahe, jeruk nipis dan tanaman lainnya bisa kita buat sebagai jamu diet tradisional. Lalu bagaimana cara membuat ramuan tradisional penurun berat badan dalam seminggu yang aman? Yuk kita simak ulasan Tipsdietsmart.com berikut ini !

ramuan tradisional penurun berat badan dalam seminggu

Ramuan tradisional penurun berat badan dalam seminggu

  1. Ramuan Madu dan jahe

Ramuan tradisional penurun berat badan yang pertama adalah madu dan jahe. Kombinasi dari 2 bahan ini dapat membantu menurunkan berat badan anda dan dapat melangsingkan perut anda. Bahkan dalam seminggu, ramuan ini bisa Anda jadikan salah satu alternatif minuman penurun berat badan. Lalu bagaimana cara membuat ramuan tradisional madu dan jahe ini?

Berikut kita simak cara membuatnya:

  • Siapkan 2 ruas jahe, lalu potong-potong
  • Siapkan 1 gelas air hangat
  • Siapkan 1 sendok madu
  • Campur air, jahe dan madu lalu aduk sampai merata
  • Ramuan madu dan jahe siap untuk dikonsumsi

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, minum wedang jahe tersebut 3 kali sehari saat pagi, siang, dan malam hari.

Jika anda rutin meminumnya, berat badan Anda dapat turun hanya dalam waktu 1 minggu saja.

  1. Ramuan jeruk nipis dan kelapa

Jeruk nipis dan air kelapa merupakan bahan herbal yang memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Jeruk nipis mengandung serat dan asam lemak yang dapat membantu menurunkan berat badan secara alami. Apalagi ditambah dengan buah anggur yang berkhasiat untuk mengeluarkan racun didalam tubuh.

Cara membuat ramuan diet buatan sendiri ini sebagai berikut :

  • Sediakan 1 buah jeruk nipis, 5 buah anggur, lalu masukkan kedalam 2 liter air
  • Tambahkan daging buah kelapa yang sudah diiris-iris kecil
  • Tambahkan sedikit daun mint, lalu biarkan selama 2 jam
  • Minuman ini dapat diminum 2-3 gelas sehari

Apabila anda teratur minum ramuan tradisional ini, maka berat badan Anda dapat berkurang, dan tubuh akan terlihat semakin ramping.

  1. Ramuan kayu manis dan jahe

Kayu manis dipercaya memiliki manfaat yang banyak untuk menjaga kesehatan tubuh. Kayu manis memiliki kandungan yang dapat melunturkan lemak dan dapat melangsingkan tubuh secara alami.  Berikut ini cara membuat ramuan herbal penurun berat badan jahe dan kayu manis:

  • Sediakan 1 sendok makan kayu manis, 2 batang kayu manis, serta 1 ruas jahe yang ditumbuk kasar
  • Rebus 4 gelas air, lalu masukkan bubuk kayu manis, batang kayu manis serta jahe tersebut kedalamnya, tunggu hingga mendidih
  • Tuang ramuan tersebut kedalam gelas, lalu ramuan ini siap di minum.
  • Minumlah minuman ini selagi hangat, setelah bangun tidur selama 1 minggu, Anda akan memperoleh hasilnya, yaitu berat badan Anda akan turun.
  1. Ramuan jahe merah

Jahe merah dipercaya memiliki khasiat yang luar biasa dalam menurunkan berat badan. Ramuan diet buatan sendiri berbahan dasar jahe merah ini apabila diminum secara teratur dapat melangsingkan tubuh dan menjadikan berat badan kita menjadi ideal.

Lalu bagaimana cara membuat herbal penurun berat badan jahe, berikut Tips Diet Smart.com  berikan cara tradisional menurunkan berat badan dalam 1 minggu dengan jahe merah :

  • Cuci bersih 1 ruas jahe merah, lalu tumbuk kasar
  • Panaskan panci yang sudah diisi dengan 4 gelas air, lalu masukkan jahe yang sudah ditumbuk tadi
  • Tunggu sampai mendidih, lalu angkat dan diamkan agar panasnya hilang
  • Saring air tersebut, lalu tuang kedalam gelas
  • Minum ramuan tersebut 2 kali sehari secara rutin, agar anda mendapatkan berat badan yang ideal.

Baca dulu: 

  1. Ramuan kunyit asam

ramuan tradisional penurun berat badan dalam seminggu

Percaya atau tidak, kunyit asam ternyata dipercaya ampuh menurunkan berat badan dengan cepat dan relatif signifikan. Kandungan yang terdapat dalam kunyit asam jawa ternyata dapat menurunkan nafsu makan secara signifikan.  Apabila anda mengkonsumsi ramuan tradisional mengurangi nafsu makan  di pagi hari, maka kunyit asam ini mampu mengurangi rasa lapar kita pada saat pagi hari lho! Anda dapat membeli ramuan kunyit asam ini di penjual jamu gendong.

  1. Ramuan Jati Belanda

Daun Jati belanda merupakan ramuan yang cukup mudah ditemukan di Indonesia. Anda bisa menemukan di pasar-pasar tradisional. Cara mengolah herbal penurun berat badan ini pun cukup mudah yaitu dengan menyeduhnya dengan air panas dan dibuat seperti teh.  Minumlah jamu diet tradisional dari daun jati Belanda ini selagi hangat.

  1. Ramuan teh hijau

Selain rasanya yang cukup nikmat, aroma teh hijau juga menenangkan kita. Eits, tidak hanya itu, ternyata ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan dalam seminggu ini  sangat ampuh untuk membantu menghancurkan timbunan lemak didalam tubuh.

Namun, anda harus konsisten meminumnya yaitu setiap sore dan tanpa menambahkan gula atau pemanis lainnya. Anda dapat dengan mudah membeli teh hijau ini di toko-toko, minimarket dan supermarket.

  1. Ramuan campuran jeruk nipis, kayu putih dan kapur sirih

Jeruk nipis, kayu putih dan kapur sirih apabila dicampur  akan menjadi ramuan tradisional menurunkan berat badan dalam 1 minggu. Ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan dalam seminggu ini memiliki khasiat untuk melangsingkan perut dan paha.

Akan tetapi bukan dengan meminumnya, namun dengan cara dioleskan ke bagian tubuh yang anda inginkan. Misalnya paha, lengan atau perut.  Ada baiknya setelah mengoleskan ramuan tradisional ini, ditutup dengan stagen atau kain panjang.

Artikel terkait: 

Nah itulah beberapa ramuan tradisional untuk menurunkan berat badan dalam seminggu. Bagaimana ? tertarik untuk mencoba salah satu herbal penurun berat badan tradisional tersebut? Baca artikel menarik lainnya dari Tipsdietsmart.com ya! Selamat mencoba !