Pertimbangkan Sebelum Memilih Cream Pemutih, Bisa Jadi Berbahaya!

Pemutih Kulit Berbahaya – Memiliki kulit yang sehat bersih, putih mulus adalah dambaan bagi setiap kaum hawa yang selalu ingin tampil cantik. Mereka rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit demi mendapatkan kulit yang putih dan mulus. Alasan untuk mendapatkan kulit putih adalah mendapatkan penampilan yang lebih menarik dan tentu saja membuat semakin percaya diri. Namun tidak sedikit dari mereka salah memilih produk cream pemutih. Tak jarang di temui produk cream pemutih kulit yang berbahaya yang beredar di pasaran.

Pemutih kulit berbahaya

Sering kita dengar banyak orang yang salah dalam memilih cream pemutih. Kesalahan tersebut dapat berakibat fatal. Kulit bisa mengalami kemerahan dan menjadi suatu penyakit yang cukup menggangu penampilan.

Pemutih kulit juga dapat menyebabkan kanker kulit yang berbahaya. Hal ini bisa terjadi jika pemakaian pemutih kulit dilakukan secara berlebihan dan sembarangan.

Nah bagaimana ciri pemutih kulit yang berbahaya ? Beberapa cream pemutih kulit yang berbahaya mengandung Hidroquinon, Azelaic Acid dan Kojic Acid. Kandungan ini akan menyebabkan terhambatnya pembentukan pigmen melanin pada kulit yang menyebabkan lapisan kulit terutama pada epidermis dan endodermis kulit dapat mudah tertembus sinar ultraviolet. Hal ini bisa dilihat pada kulit yang kemerah merahan.

Baca juga :

Tips Merawat Wajah Ala Ashanty Dengan Beauty Cream
Manfaat Minyak Zaitun Untuk Bibir Dan Cara Memakainya

Info Terkait :   Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Dengan Cepat Dalam 3 Hari

Pigmen melanin sangat berperan penting di dalam penyerapan sinar matahari terutama menyerap sinar ultraviolet.

Jadi jika Anda menginginkan kulit putih dengan menggunakan cream pemutih sebaiknya berhati hati untuk memilih produk cream pemutih. Jangan sampai membeli cream pemutih yang menjadikan  kulit Anda justru kemerah – merahan dan terjadi efek samping lainnya.

Tidak perlu rendah diri dengan warna kulit kecoklatan. Alangkah baiknya menggunakan cara – cara alami di dalam memutihkan kulit. Ada banyak bahan alami yang bisa digunakan sebagai bahan untuk merawat kulit agar tampil halus dan mulus. Anda bisa menggunakan berbagai bahan alami untuk masker kulit. Seperti masker kulit bengkuang yang sangat terkenal dan digunakan untuk berbagai bahan pada produk kecantikan.

Related For Pertimbangkan Sebelum Memilih Cream Pemutih, Bisa Jadi Berbahaya!