Ketahui Apa Saja Pantangan Saat Menjalankan Diet Mayo

loading...

Pantangan diet mayo – Inovasi terbaru hadir dalam program diet. Yakni, dengan menggunakan menu makanan terbaru dan bisa di bilang unik. Pada tahun 2016 ini, bagi anda yang sedang melakukan program diet, yaitu dengan model konsep diet mayo. Ada banyak orang yang sudah menjalani program diet ini. Tak heran jika sudah banyak orang yang memposting foto perubahan badan mereka setelah sukses menjalankan program diet ini. Program diet mayo ini ternyata memang sukses memberikan banyak perubahan meskipun cukup ketat dan banyak pantangannya.

Diet mayo merupakan program diet yang diambil dari sumber buku milik Mayo Clinic, diet mayo ini merupakan bentuk program diet yang berdasarkan penelitian dan pengalaman klinis. Program diet mayo ini dapat mengubah anda untuk membiasakan diri hidup menjadi lebih sehat dengan beberapa pantangan di dalamnya. Selain itu juga menekan risiko berbagai  penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan gangguan tidur.

Pada dasarnya, cara diet mayo ini adalah bentuk mengendalikan berat badan yang berlebih dengan kurun waktu jangka panjang, namun masih memperhatikan kesehatan secara keseluruhan. Jadi tidak sekedar menentukan menu makanan. Diet mayo ini lebih fokus untuk menekankan perubahan kebiasaan menjadi lebih sehat dalam memilih menu makanan serta menghindari beberapa pantangan yang harus ditinggalkan.

Dengan melakukan diet mayo ini, kita dapat mengatur pola makan sehari-hari dengan makanan yang kaya protein namun rendah kalori,  bahkan sampai tanpa karbohidrat. Di saat kita melakukan diet mayo, garam maupun air di tubuh kita mengalami proses pengeluaran dari urin dan feses. Berat badan akan turun saat tubuh tidak mendapatkan asupan garam dan juga makanan yang bisa meningkatkan volume air yang ada di dalam tubuh.

Info Terkait :   Pentingnya Terapi Air Putih Untuk Diet Sehat

Pantangan diet mayo

Penilaian program diet mayo ini berhasil adalah dengan tidak menambahkan garam pada setiap olahan makanan anda. Program diet mayo ini juga masih menggunakan tempo makan 3 kali sehari. Jadi, jauh lebih sehat dari tips yang pernah ada, belum lagi kebanyakan menu makanan yang diatur di dalamnya umumnya dari sayuran dan buah yang merupakan tanaman yang alami dan tidak menimbulkan efek samping sama sekali.

Untuk melakukan program diet mayo ini anda dituntut untuk mengikuti semua saran mengenai menu makanan apa saja yang harus dikonsumsi setiap hari dengan jangka waktu yang sudah ditentukan, baik pada pagi, siang dan malam harinya. Hal ini tentunya sangat penting guna keberhasilan diet ini terutama pada penggunaan garam pada semua makanan harus dihindari. Sebab, semua itu juga bergantung dari kita sendiri, ingin selalu tampil langsing namun tersiksa untuk beberapa hari saja ataukah selalu makan seperti hari – hari biasa dan seterusnya tetapi akan terus merasa kurang pede. Oleh karena itu, keberhasilan diet ini akan berjalan sukses apabila kita mempunyai niat kuat dalam diet ini dan yang bisa menjawabnya tentu saja anda sendiri.

Program diet mayo dilakukan selama lebih kurang dua minggu. Dari waktu yang sudah diestimasikan itu kebiasaan kurang sehat anda akan diganti dengan yang lebih sehat. Contoh, kebiasaan makan tidak sehat yaitu  banyak mengkonsumsi asupan gula tambahan misal,  camilan manis, sajian daging beserta produk susu yang berlebihan, mengkonsumsi makanan di restoran dengan menu tidak terkendali atau makanan cepat saji dan makan sambil menonton televisi. Kebiasan tersebut dapat diganti dengan mengonsumsi sarapan yang sehat, empat porsi sayur dan tiga porsi buah per hari, memilih biji-bijian utuh dan lemak sehat dan berolahraga selama tiga puluh menit tiap hari.

Info Terkait :   Sukses Turunkan Berat Badan Dengan Diet Mayo
loading...

Pantangan saat menjalankan diet mayo

  1. Mengkonsumsi gorengan

Ketika melakukan program diet mayo, keras hukumnya untuk tidak mengkonsumsi gorengan. Karena kandungan minyak di dalam makanan inilah yang dapat merusak program diet anda. Hal ini disebabkan minyak tersebut berubah menjadi kolesterol dimana kolestrol ini menyumbang sekian persen tumpukan lemak di tubuh anda.

  1. Mengkonsumsi nasi putih

nasi putih memang merupakan makanan pokok kita. Namun, kandungan karbohidrat yang tinggi di dalamnya akan berubah menjadi gula setelah melalui beberapa proses metabolisme dalam tubuh yang pastinya akan sangat berefek pada berat badan / kegemukan seseorang. Salah satu solusinya bisa diganti dengan ubi jalar atau kentang.

  1. Mengkonsumsi makanan cepat saji

Salah satu makanan cepat saji yang dapat membuat berat badan naik adalah mie instan, jun food, burger dan lain-lain. Makanan ini sangat dihindari dalam menu makanan diet mayo karena kandungan lemak dan pengawet di dalamnya. Tidak hanya itu, makanan kaleng juga harus dihindari dari sekarang karena kandungan zat kimia berupa pengawet di dalamnya juga tidak baik buat kesehatan.

  1. Mengkonsumsi makanan impor

Melihat perkembangan jaman yang semakin canggih ini tidak di pungkiri lagi jika kita dapat dengan mudah mendapatkan makanan impor. Misalnya, minuman, bumbu makanan, makanan ringan (kripik)dan lain sebagainya. Namun, untuk yang sedang melakukan program diet, khususnya diet mayo harus menghindari makanan ini. Kandungan pemanis dan pengawet buatan pada makanan impor dapat membuat program diet mayo anda gagal.

Jadi hal terpenting yang menjadi dasar dalam program diet mayo adalah piramida makanan. Menu sayuran dan buah – buahan harus menduduki nilai konsumsi paling banyak. Selanjutnya, karbohidrat dan lemak. Yang paling penting di hindari adalah pemanis. Program diet mayo juga menwajibkan anda untuk melakukan aktivitas fisik seperti olahraga. Hal ini dimaksudkan untuk membantu membakar kalori yang ada dalam tubuh. Mulailah berolahraga dari durasi 5-10 menit kemudian tingkatkan secara bertahap. aktivitas tersebut haruslah mampu meningkatkan detak jantung dan pernapasan serta membuat tubuh berkeringat.

Info Terkait :   Nih Resep Paling Enak Menu Diet Mayo Saat Puasa Ramadhan

Jika sudah menjalani program diet selama dua minggu dan berusaha menghindari pantangan diet mayo tersebut, anda harus semakin aktif membangun rencana olahraga dan menyusun menu makanan sesuai dengan piramida diet mayo. Untuk program  diet mayo hanya dilakukan selama 13 hari saja tanpa mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung garam. Jikalau Anda melanggar dengan memasukkan garam atau menu makanan dengan rasa asin, maka Anda harus mengulangi lagi dari awal meskipun Anda sudah masuk pada hari ke-12.

Selama sedang melakukan program diet mayo, apa pun jenis makanan yang anda konsumsi harus di kukus, direbus, atau dipanggang, ingat tidak boleh digoreng. Untuk makan malam sebaiknya terakhir pada pukul 18.00, perbanyak juga minum mineral. Ada pantangan lain juga dari diet mayo ini adalah tidak boleh mengkonsumsi es atau air es. Untuk itu program diet mayo mengharuskan anda mengkonsumsi Sayur dan buah bisa membantu tubuh untuk mengeluarkan racun yang berada di dalam tubuh. Mengurangi konsumsi makanan yang mengandung garam juga bermanfaat mencegah kanker lambung, batu ginjal serta obesitas. Saya juga menyarankan setelah selesai 13 hari, Anda perlu memberikan asupan gizi tambahan namun secara wajar untuk tetap menjaga kondisi tubuh, selain itu melakukan olahraga juga diperlukan untuk membantu program diet mayo 13 hari ini.

loading...

Related For Ketahui Apa Saja Pantangan Saat Menjalankan Diet Mayo