Olah Raga Rutin Dapat Kurangi Resiko Kanker Payudara

loading...

Kanker payudara

Olah Raga Rutin Dapat Kurangi Resiko Kanker Payudara – Olah raga menjadi menjadi suatu kebutuhan bagi kita agar kesehatan selalu terjaga. Olah raga tidak hanya penting untuk usia muda saja, tetapi di usia tua pun memerlukan olah raga yang rutin. Kusus untuk wanita yang telah menopouse, olahraga 45 menit per hari dapat mengurangi resiko terkena kanker payudara.

Menurut para peneliti, olah raga selama 45 menit perhari dapat membakar lemak lebih banyak. Rekomendasinya sebenarnya adalah 150 menit perminggu untuk mencegah adanya penyakit. Namun menurut para peneliti, 300 menit perminggu akan lebih mengurangi lemak tubuh pada wanita yang telah menopouse sehingga ini dapat mengurangi resiko terkena kanker payudara.

loading...

Nah olah raga apa saja yang perlu dilakukan pada wanita usia tersebut? Olahraga yang disarankan antara lain aerobik (berjalan kaki, berlari, dan bersepeda). Perlu diperhatikan jika olahraga yang dilakukan harus disesuaikan dengan kemampuan masing masing orang.

Olah raga selama 300 menit per minggu juga memengaruhi indeks masa tubuh dan dapat mengurangi lemak bagian perut, pinggang ataupun pinggul. Hasil penurunan berat badan juga akan dirasakan secara signifikan oleh wanita yang mengalami obesitas.

Hubungan antara olah raga dan resiko kanker payudara pada masa menopouse sudah dibuktikan lebih dari 100 studi epidemiologi.

Dengan banyak nya studi yang membuktikan pentingnya olah raga di masa menopouse, maka akan semakin memotivasi masyarakat agar lebih memperhatikan kesehatan tubuhnya dengan melakukan olah raga rutin setiap hari.  Dengan Olah Raga Rutin maka dapat mengurangi resiko kanker Payudara kususnya pada wanita yang sudah memasuki masa menopouse.

Info Terkait :   Manfaat Ikan Patin Bagi Tubuh Serta Untuk Bayi Dan Ibu Hamil
loading...

Related For Olah Raga Rutin Dapat Kurangi Resiko Kanker Payudara