16 Minuman Pembakar Lemak Saat Tidur Paling Cepat

Minuman pembakar lemak saat tidur  –  Bagi Anda yang sedang melakukan diet, tidur ternyata dapat membantu program diet Anda lebih cepat lho. Eits tapi bukan aktivitas tidurnya lho. Melainkan minuman yang kita konsumsi sebelum tidur.

Minuman pembakar lemak saat tidur

Ya, ternyata ada lho minuman yang bisa menghancurkan lemak saat kita tidur, tentu hal ini sangat menguntungkan kita yang sedang menjalankan program diet, karena tanpa aktivitas berat, cukup tidur saja kita bisa menghilangkan lemak yang ada di dalam tubuh kita. Lalu apa saja sih minuman pembakar lemak saat tidur  itu. Yuk kita intip ulasannya .

Baca dulu Jus Pembakar Lemak Paling Ampuh.

  1. Air hangat

Minuman pembakar lemak saat tidur yang pertama adalah air hangat. Dengan mengkonsumsi air putih yang cukup, dapat menjaga berat badan yang ideal. Air putih disini adalah air putih biasa atau alangkah lebih baik air hangat, ingat bukan air es ya. Air es justru akan menghancurkan metabolisme tubuh. Sebaliknya air hangat justru akan membuat tubuh bekerja keras untuk membakar kalori.

  1. Air perasan lemon

Kalau minuman ini, pasti Anda sudah tidak asing lagi ya. Lemon memang sudah terkenal sebagai minuman penurun berat badan dengan cepat. Kandungan vitamin C nya dapat menangkal radikal bebas dari virus yang menyerang tubuh dari luar. Anda dapat mengkonsumsi air perasan lemon ini dengan ditambah madu atau dengan membuat infus water. Dengan mengkonsumsi air lemon 1 jam sebelum tidur, maka akan terjadi proses penghancuran lemak.

  1. Teh Hijau

Minuman pembakar lemak saat tidur berikutnya adalah teh hijau. Minuman teh hijau sudah umum dikonsumsi oleh orang Indonesia, terutama kaum hawa yang menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Teh hijau memang bermanfaat sebagai minuman pembakar lemak yang cepat.

Bahkan ada yang bilang minuman ini adalah minuman pembakar lemak dalam 8 jam. Teh hijau juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membuat perut terasa kenyang.  Anda tidak akan kesulitan menjumpai teh hijau, karena teh ini dapat Anda jumpai di mana-mana mulai dari minimarket sampai supermarket di kota Anda.  Cara menkonsumsi teh hijau ini adalah Anda dapat mengkonsumsi 3-6 kali sehari dengan porsi 1 gelas kecil di setiap seduhan.

  1. Jus Anggur

Dengan minum jus anggur sebelum tidur, dipercaya menurunkan berat badan Anda lho. Karena dalam jus anggur terdapat vitamin, mineral ,zat besi, glukosida, asam galat dan zat penting lainnya. Jus buah pembakar lemak ini mengandung zat melatonin yang akan membuat pengaturan jam tidur dalam otak dapat berfungsi kembali.

  1. Jus Timun

Jus peluntur lemak selanjutnya ada jus timun. Ketimun dipercaya dapat menghilangkan lemak di perut Anda. Mentimun sangat efektif dalam menurunkan berat badan, karena di dalam buah ketimun terdapat kandungan air yang tinggi  dan kandungan serat serta kalori yang rendah yaitu sekitar 45 kalori. Untuk membuat  ramuan tradisional peluntur lemak  ini, campurkan segenggam daun peterseli, 1 buah perasan lemon, 1 sendok makan jahe parut, 1 sendok makan  aloe vera atau lidah buaya dengan setengah gelas air. Lalu blender.

Daun peterseli kaya akan antioksidan serta mengandung vitamin dan mineral.  Sementara jahe dipercaya dapat memperlancar metabolisme, mencairkan lemak dan mencegah sembelit.   Bahkan, jahe dapat membantu mengendalikan nafsu makan dan membakar lemak dengan cepat. Bahan lainnya yaitu lidah buaya atau aloe vera dapat merangsang  laju metabolisme dalam tubuh dan mengolah energi lebih banyak, serta dapat menstabilkan dan mengurangi berat badan tubuh.

  1. Susu

Didalam susu terkandung  trytophan dan kalsium yang dapat membantu Anda agar bisa tidur nyenyak.  Semakin baik kualitas tidur Anda, makan akan semakin berkurang keinginan Anda  untuk mengemil keesokan harinya.

Protein di dalam susu lambat untuk dicerna.  Hal tersebut akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan membantu menurunkan berat badan. Segelas susu hangat dapat menurunkan berat badan dan membuat tidur nyenyak di malam hari.

Baca artikel menarik lainnya : Cara Diet Alami Dengan Air Putih.

  1. Teh Chamomile

Teh Chamomile minuman penurun berat badan

Minuman pembakar lemak ke tujuh adalah teh Chamomile. Menurut penelitian, teh chamomile hangat akan meningkatkan kadar glycine yaitu suatu tranmisi saraf yang akan membuat saraf menjadi santai dan berfungsi sebagai sedatif ringan, dan merupakan ramuan penghilang lemak perut.  Chamomile juga dapat menaikkan suhu tubuh yang pada akhirnya akan membantu membakar lemak.  Teh Chamomile juga dihubungkan dengan membaiknya kontrol glukosa dan berat badan.

  1. Susu Kedelai

Mengkonsumsi susu kedelai sebelum tidur dapat membakar lemak  dalam perut. Minuman pembakar lemak saat tidur ini mengandung trytophan dan melatonin  yang dapat membakar lemak dalam perut.

  1. Kefir

Minuman pembakar lemak saat tidur selanjutnya adalah kefir yang terbuat dari susu fermentasi. Minuman ini kaya akan kandungan probiotik, yang bekerja di dalam usus. Obat penghancur lemak perut dan paha ini mendongkrak jumlah bakteri baik, meningkatkan pencernaan, dan membantu tubuh menyerap vitamin dan mineral secara efektif.

  1. Jus Tomat

Tomat mengandung senyawa yang bisa membakar lemak  yaitu senyawa 9-oxo-ODA. Di dalam jus peluntur lemak tubuh ini mengandung betakaroten dan likopen yang efektif melarutkan lemak di dalam tubuh. Buah tomat yang mengandung likopen  adalah buah tomat yang bewarna oranye atau kemerah-merahan.  Semakin matang dan semakin merah warnanya, maka kandungan likopennya semakin banyak. Didalam buah tomat juga mengandung sejumlah kalori yang membuat kita tetap merasa kenyang, sehingga membuat kita mengurangi keinginan untuk ngemil di pagi harinya.

  1. Jus Apel

jus apel

Mengkonsumsi jus apel ( apel segar ) dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama dan menghindarkan dari rasa lapar dan keinginan ngemil. Apel mengandung serat yang tinggi , dan merupakan buah peluntur lemak dalam tubuh, sehingga cocok untuk saluran cerna kita agar BAB lancar.

Apa saja buah yang bisa dipakai untuk jus penurun berat badan? Selengkapnya Anda bisa membaca Artikel Terkait sebelum paragraf terakhir dalam artikel ini.

  1. Jus rebusan kayu manis

Kayu manis merupakan salah satu jenis rempah-rempah asli Indonesia. Kayu manis menjadi obat herbal yang bisa menyembuhkan nyeri sendi, penyakit kulit, dan perut kembung.  Kayu manis juga dapat mengendalikan kadar gula dalam darah yang baik untuk kesehatan. Kayu manis juga sebagai ramuan alami pembakar lemak.

  1. Jus Semangka

Buah semangka segar dapat membantu Anda mendapatkan tubuh yang ideal. Buah semangka merupakan buah peluntur lemak dalam tubuh.  Semangka dapat menurunkan berat badan dan menghancurkan lemak tanpa mengubah massa otot. Pastikan untuk tidak menambahkan gula ketika membuat jus semangka ini, agar Anda dapat menurunkan berat badan secara cepat.

  1. Kunyit + susu

Kunyit susu dapat menjadi alternatif minuman pembakar lemak saat tidur. Minuman ini efektif mencegah kembung dan alergi. Kunyit terbukti mengontrol penyimpanan lemak dan mengaktifkan gen, sedangkan  susu mengandung kalsium yang akan menguatkan tulang dan otot.

  1. Teh Jahe

Lemak dalam perut ternyata bisa disebabkan oleh perubahan hormonal yang berkaitan dengan usia atau kebiasaan buruk mengkonsumsi makanan berlemak. Ramuan tradisional peluntur lemak ini  dapat membantu melunturkan lemak perut dan sangat  bermanfaat untuk melancarkan pencernaan dan sirkulasi dalam tubuh.

  1. Yogurt

Mengkonsumsi yogurt ternyata terbukti secara klinis dapat menurunkan berat badan.  Jika dilakukan secara rutin, 81 % lemak perut bisa hilang. Yogurt merupakan makanan pembakar lemak paling cepat. Yogurt efektif mendorong tumbuhnya bakteri baik sehingga dapat mengatasi perut kembung. Yogurt juga dapat menstabilkan insulin dan hormon. Dengan mengkonsumsi yogurt membuat kita merasa kenyang lebih lama dan dapat mengkontrol nafsu makan. Hal yang perlu diperhatikan adalah pilihlah yogurt yang tawar atau tanpa rasa.

Artikel terkaitAneka Minuman Jus Buah Untuk Diet Cepat & Sehat Serta Cara Membuatnya

Demikianlah ulasan tentang minuman pembakar lemak saat tidur. Apabila dikonsumsi secara rutin, dan dengan aturan yang tepat, insyaallah Anda mendapatkan berat badan yang ideal. Bagaimana? Anda tertarik untuk mencoba salah satu dari 16 minuman penurun berat badan dengan cepat diatas? Selamat mencoba dan semoga berhasil memiliki berat badan ideal dna tubuh sehat !

Artikel Terkait :