Menu Simpel Diet Cepat Seminggu Turun 10 Kg

Berbagai metode diet bisa kita coba untuk menurunkan berat badan secara cepat dengan hasil yang signifikan. Bahkan jika berusaha lebih keras lagi, bukan tidak mungkin dalam seminggu berat badan dapat turun 10 kg. Beberapa cara diet bisa di coba seperti diet lemon, diet pisang, diet kentang dan telur rebus serta diet lainnya.

diet cepat seminggu turun 10 kg

Jika menginginkan diet cepat dalam waktu seminggu kita bisa mencoba menerapkan pola makan seperti dibawah ini :

Menu diet cepat seminggu turun 10 kg

Hari senin

Di hari pertama ini kita melakukan perubahan pola makan secara bertahap. Kita akan mencoba mengkonsumsi buah dan sayur untuk kebutuhan bagi tubuh kita. Di hari senin, Anda dapat mengkonsumsi sayur – sayuran saja dimana sayuran banyak mengandung serat. Dengan kandungan serat yang tinggi, maka penyesuaian akan lebih bersahabat bagi organ pencernaan kita. Jika itu masih terasa sulit, kita bisa mengkonsumsi kentang sebagai makanan pengganti nasi dipagi hari saja.

Hari selasa

Hari kedua, kita bisa mengkonsumsi buah buahan. Anda dapat makan buah – buahan yang memiliki rasa manis. Hindari dulu buah yang memiliki rasam masam agar tidak terlalu membuat organ lambung menjadi bermasalah. Konsumsi buah dalam porsi yang wajar. Buah juga bisa dijadikan sebagai cemilan pengganti makanan kecil yang biasa Anda konsumsi

Hari rabu

Di hari ketiga ini, kita bisa mengkombinasikan kedua bahan makanan tersebut, yakni buah dan sayur. Hindari sayur yang dibuat dengan minyak serta kurangi garam dan gula pada sayur yang dibuat. Konsumsi sayur dengan cara dikukus.

Hari kamis

Di hari kamis, kita bisa sedikit lebih bebas di dalam mengkonsumsi makanan. Di hari keempat ini dianjurkan untuk mengkonsumsi pisang dan susu skim atau susu rendah lemak. Kita juga bisa mengkonsumsi yogurt atau milkshake. Konsumsilah berbagai makanan tersebut dalam porsi yang tidak berlebihan.

Hari jumat

Dihari kelima ini, kita bisa merasakan badan kita sudah terasa ringan. Artinya, berat badan kita sudah turun cukup drastis. Nah, menu di hari kelima ini, kita diperbolehkan mengkonsumsi 5 sendok nasi di pagi hari. Atau akan lebih baik lagi hanya mengkonsumsi kentang dan telur rebus. Untuk lauk, kita dapat mengkonsumsi lalapan dan tomat.

Hari sabtu

Seperti hari ke lima, kita bisa mengkonsumsi 5 sendok nasi atau mengkonsumsi kentang rebus + telur. Sebagai cemilan, tetap kita konsumsi buah – buahan segar.

Hari minggu (hari terakhir)

Di hari terakhir, kita bisa kembali mengkonsumsi buah, sayuran dan sedikit nasi. Kombinasi menu makanan secara bertahap ini akan membantu penyesuaian organ pencernaan dalam tubuh kita agar tidak terlalu kaget.

Sekarang Anda tinggal menimbang berat badan. Jika kita sudah melakukan diet seminggu diatas dengan sungguh – sungguh maka kita dapat melihat hasilnya, apakah memuaskan atau tidak? Bisa saja Anda berhasil menurunkan berat badan sampai 10 kg, tergantung dari kedisiplinan dan tekad Anda.

Catatan : Dalam melakukan diet cepat seminggu turun 10 kg tersebut, Anda harus mencukupi kebutuhan dengan minum air putih secara teratur sesuai anjuran. Agar hasil lebih cepat lagi, lakukan olah raga sesuai dengan kemampuan badan kita. Kita dapat melakukan olah raga 2 kali selama 7 hari tersebut. Dengan ditambah olah raga, maka lemak dan kalori dalam tubuh akan lebih cepat terbakar. Selamat mencoba!