Menu Makan Untuk Diet Yang Sehat

loading...

Menu diet sehat

Jika anda sedang melakukan program menurunkan berat badan, maka hal itu tentunya tidak lepas dari memilih menu makanan dengan kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh.  Menu apa saja yang baik untuk program menurunkan berat badan?

Menurunkan berat badan memang dapat dibilang gampang – gampang susah. Jika kita tidak konsisten dalam menerapkan aturan yang kita buat sendiri maka kita juga akan sulit berhasil dalam melakukan program melangsingkan tubuh. So, kuncinya Anda harus konisten dengan aturan yang anda buat sendiri.

Kembali ke menu makan untuk diet, jika kita mampu melaksanakan pola makan yang teratur dengan menu  makanan sesuai dengan yang telah kita tentukan maka kita kemungkinan besar akan berhasil dalam melaksanakan program melangsikan tubuh kita. Tetapi sebaliknya jika kita melanggar aturan yang kita buat sendiri, maka hasilnya tidak akan efektif.

Menu makanan untuk membuat berat badan ideal tentunya adalah makanan yang mampu memberikan nutrisi yang seimbang bagi tubuh kita. Karbohidrat, protein, mineral dan lainnya harus tersedia bagi tubuh melalui makanan yang kita konsumsi.

Nah berikut ini menu makanan untuk program diet secara sehat bagi Anda :

  1. Menu makanan sehat dipagi hari

Saat pagi hari anda tentu membutuhkan tenaga untuk bekerja di pagi hari. Jadi anda memerlukan suplai energi yang bisa Anda peroleh di makanan yang banyak mengandung karbohidrat. Makanan yang mengandung karbohidrat tak lain adalah nasi. Namun Anda bisa mrnggantinya dengan kentang rebus seperti pada program diet sukses yang dilakukan oleh Tina Toon. Atau jika Anda tidak sempat merebus kentang, Anda dapat mengurangi porsi nasinya dan perbanyak sayur – sayuran. Untuk menambah tenaga, Anda bisa meminum susu rendah lemak di pagi hari.

Info Terkait :   Badan Langsing Dan Sehat Dengan Mengatur Kalori Dalam Tubuh
loading...
  1. Menu makanan sehat di siang hari

Disaat siang hari tentu kita akan mengalami dehidrasi dan perut terasa lapar. Saat siang hari perbanyaklah makan sayur dengan kuah yang segar. Tetap kurangi porsi nasi dan perbanyak sayur –sayuran karena banyak mengadung serat yang berguna bagi tubuh. Anda juga dapat menambahkan kacang – kacangan atau kacang polong sebagai pengganti nasi yang rendah kalori. Meskipun porsinya sama tetapi menu tersebut lebih baik jika Anda bandingkan dengan kebiasaan makan Anda sebelumnya. Selain itu tambahlah dengan memakan buah buahan sebagai penambah vitamin dan serat  bagi tubuh.

  1. Menu diet sehat di malam hari.

Saat malam kita harus lebih berhati – hati dalam mengkonsumsi makanan karena pada malam hari tubuh akan lebih sedikit dalam kebutuhan kalorinya. Jika kalori terlalu tinggi sedangkan kebutuhan energi yang keluar tidak banyak maka akibatnya adalah penumpukan lemak yang terjadi. Tentu Anda tidak menginginkannya kan? Nah untuk solusinya Anda harus menahan diri, tetaplah makan makanan yang mengandung kalori rendah. Nasi tetap kurangi, tetap perbanyak sayur sebagai gantinya. Jika anda ingin ngemil, gantilah dengan buah – buahan kesukaan Anda.

Tips tambahan : Sebelum makan sebaiknya kita minum air putih 1 – 2 gelas. Hal ini dapat menurunkan nafsu makan kita yang berlebihan, apalagi disiang hari dimana keinginan makan menjadi tinggi.

Info Terkait :   Menu Diet Pepaya Dan Pisang, Cara Sehat Turunkan Berat Badan

Oke, itu saja tentang menu makanan untuk program menurunkan berat badan yang bisa Anda coba dirumah, semoga berhasil dalam menurunkan berat badan dengan sukses. Jika ada masukan silahkan berkomentar di kotak yang disediakan, terima kasih telah berkunjung di tipsdietsmart.com, semoga bermanfaat.

loading...

Related For Menu Makan Untuk Diet Yang Sehat