Menu Diet Sehat Golongan Darah B

Menu Diet sehat golongan darah BMenu Diet Sehat Golongan Darah B – Hal terpenting sebelum kita melakukan program diet yakni dengan mengetahui golongan darah kita. Dengan mengetahui golongan darah kita maka kita akan tahu menu yang cocok untuk menurunkan berat badan kita saat kita melakukan program diet sehat.

Tentu Anda sering mendengar jika seseorang yang melakukan program diet tidak berhasil menurunkan berat badannya. Malah setelah melakukan diet, mereka terbaring di rumah sakit karena kondisi kesehatan tubuhnya menurun. Hal ini tentu saja dapat terjadi. Salah satu penyebabnya adalah kita salah dalam memilih menu makanan yang cocok buat kita berdasarkan menu untuk golongan darah kita.

Dengan kita tahu akan menu diet yang dianjurkan untuk golongan darah kita maka kita akan lebih berpeluang untuk dapat menurunkan berat badan kita secara signifikan. Selain itu kita akan mengetahui suatu makanan yang dapat memicu penyakit tertentu. Misalanya, Orang dengan golongan darah B harus berhati hati jika melakukan program diet. Karena golongan darah B jika tidak tahu menu apa saja yang tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan maka akan memicu penyakit jantung.

Baca juga : Menu diet sehat untuk golongan darah O

Apa saja menu diet yang di anjurkan untuk golongan darah B? Menu diet sehat untuk golongan darah B adalah sebagai berikut :

1. Susu serta produk olahan nya, misal keju, yogurt.
2. Daging, contohnya adalah daging sapi, domba, kambing serta kelinci
3. Ikan, misalnya ikan mas, ikan tuna, serta cumi-cumi.
4. Buah-buahan, contoh : jeruk, mangga, kurma, mentimun, labu
5. Sayur-sayuran, contoh : wortel, selada, sawi, bayam, brokoli, kembang kol serta kentang.

Nah itulah beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi jika Anda memiliki golongan darah B. Nah sekarang menu makanan apa saja yang dilarang untuk orang yang memiliki golongan darah B?

Jenis makanan yang dilarang untuk orang yang memiliki golongan darah B adalah sebagai berikut :

1. Jenis kacang – kacangan
2. Daging ayam, bebek, angsa, kuda serta babi.
3. Belut, lobster serta kepiting.
4. Telur bebek, telur angsa, telur puyuh.
5. Jagung, delima, tomat, waluh serta gandum.
6. Santan atau makanan yang banyak mengandung olahan kelapa.
7. Minuman yang mengandung alkohol, minuman bersoda serta es krim

Nah, jika kita sudah mengetahui menu atau jenis makanan apa saja yang boleh dan tidak boleh kita konsumsi sesuai dengn golongan darah B, maka diet kita akan lebih maksimal hasilnya.

Anda dapat mengganti makanan kesukaan Anda, terutama untuk daging unggas yang biasanya menjadi makanan favorit kita. Misalnya Anda dapat mengganti nya dengan daging sapi, kambing ataupun kelinci yang jika diolah dengan menu yang sesuai dengan selera Anda tentu akan lebih menyenangkan.

Olah raga sangat penting dalam meningkatkan kesegaran serta kesehatan tubuh. Dengan olah raga, kita akan lebih cepat dalam proses menurunkan berat badan kita. Untuk olah raga yang cocok bagi Anda dengan golongan darah B adalah olah raga yang tidak terlalu berat, misalnya berenang serta jalan jalan.

Itulah Menu Diet Sehat Golongan Darah B yang bisa Anda coba dirumah saat melakukan program diet atau menurunkan berat badan. Lakukanlah dengan disiplin agar diet Anda berhasil. Selamat mencoba, semoga berhasil.

___________________

Sumber : http://arenawanita.com/menu-diet-sehat-golongan-darah-b-yang-tepat/