Tips Menjaga Kebugaran Jasmani Dan Rohani Serta Cara Melatihnya

loading...

Memiliki badan yang sehat adalah dambaan kita semua. Namun kita sering tidak sempat meluangkan waktu untuk menjaga kebugaran jasmani kita. Kurangnya olahraga serta mengkonsumsi makanan yang tidak sehat untuk tubuh kita menjadi salah satu penyebab menurunnya kebugaran jasmani kita. Disamping menjaga kesehatan tubuh, kita juga harus mengimbanginya dengan kesehatan rohani kita. Menghindarkan diri dari stress, membuat pikiran dan hati kita lebih rileks dengan bertamasya dengan keluarga serta selalu memenuhi kebutuhan rohani dengan mendekatkan diri kepada sang pencipta adalah kebutuhan dari manusia yang tidak bisa di tinggalkan. Nah bagaimana cara melatih diri agar kebutuhan baik jasmani dan rohani kita terpenuhi sehingga badan kita selalu tampil bugar dan sehat?

Tips Menjaga Kebugaran Jasmani Dan Rohani Serta Cara Melatihnya

loading...

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuat jadwal berolah raga dan berkumpul dengan keluarga. Bagi Anda yang sibuk beraktifitas di kantor, berangkat pagi dan pulang sore atau bahkan malam hari, harus membuat jadwal. Tentukan jadwal untuk berolah raga dalam seminggu. Misalnya, dihari jumat dan sabtu, Anda menjadwalkan kegiatan untuk berolah raga. Karena pulang sampai sore atau malam hari, maka Anda bisa mempersiapkan diri sebelumnya untuk berolah raga di gym atau fitness center setelah pulang kerja.

Atau bisa melakukan olah raga jogging di minggu pagi kurang lebih 1 jam, dan ini sudah cukup untuk membuat badan Anda merasa ringan dan bugar. Dihari minggu, Anda juga bisa berkesempatan pergi ke tempat wisata bersama keluarga untuk membuat pikiran lebih rileks. Dengan begitu kebutuhan jasmani dan rohani Anda akan tetap terpenuhi.

Info Terkait :   Tips Kesehatan : Menjaga Kolestrol Tetap Normal Bagi Penyuka Daging

Olah raga lain yang bisa Anda lakukan bersama keluarga salah satunya ada bersepeda. Bersepeda dapat membakar kalori dan lemak dalam tubuh. Bersepedalah dengan keluarga Anda, selain membuat badan lebih bugar, dengan berkumpul bersama keluarga maka pikiran akan menjadi lebih fresh dengan kata lain kebutuhan rohani Anda dapat terpenuhi.

Dengan cara membuat jadwal kegiatan untuk berolah raga dan berekreasi bersama keluarga, maka sedikit – demi sedikit kita akan dilatih untuk disiplin guna mematuhi apa yang sudah kita rencanakan. Keinginan yang kuat untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit adalah salau satu kunci sukses untuk mendapatkan badan kita tetap sehat dalam jangka panjang. Sangat tidak bijak jika tubuh hanya diperlukan untuk bekerja saja, namun harus di imbangi dengan menjaga kebugaran jasmani dan rohani.

loading...

Related For Tips Menjaga Kebugaran Jasmani Dan Rohani Serta Cara Melatihnya