Menu

Manfaat Zumba Dance Untuk Diet Menurunkan Berat badan

| Senam
loading...

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai manfaat zumba untuk menurunkan berat badan dimana tarian yang satu ini cukup populer di masyarakat. Sering kali saat melakukan diet, kita diharuskan melakukan olah raga. Bagi sebagian orang, berolah raga menjadi aktifitas yang membosankan. Namun kita bisa mengatasinya dengan melakukan senam atau tarian. Salah satunya adalah tarian zumba atau zumba dance. Dengan senam zumba setiap hari maka tubuh akan menjadi lebih segar dan bugar. Tarian Zumba ini merupakan gerakan kolaborasi dari samba, ska, salsa, hip hop, meringue, mambo serta seni beladiri yang menjadi gerakan yang unik dan menarik. Gerakan tarian zumba tergolong gerakan yang tidak terlalu memaksa sehingga sangat cocok dan bermanfaat bagi Anda yang sedang diet atau menurunkan berat badan. Manfaat zumba dance tidak hanya untuk masalah berat badan saja, namun lebih dari itu, tubuh kita akan lebih sehat dan bugar sepanjang hari dengan rajin melakukan senam zumba. Sedangkan manfaat zumba untuk orang kurus sendiri dapat membuat bagian tubuh terlihat kencang dan indah.

Manfaat zumba untuk menurunkan berat badan

Seperti kita ketahui, manfaat olah raga khususnya senam atau melakukan gerakan tarian seperti zumba dance sangat membantu tubuh untuk mengeluarkan keringat lebih cepat. Gerakan dari leher sampai ujung kaki akan membantu di dalam membakar lemak pada tubuh terlebih lagi Anda melakukannya lebih dari 1 jam. Berikut kami berikan informasi mengenai manfaat zumba bagi kesehatan serta program menurunkan berat badan.

Manfaat zumba untuk diet menurunkan berat badan

  1. Seluruh badan ikut bergerak

Tarian zumba bermanfaat di dalam membakar lemak di seluruh tubuh. Gerakan tarian  zumba ini melibatkan semua anggota tubuh sehingga sangat baik untuk membakar kalori dan lemak dalam tubuh. Dengan gerakan ritmis dan energik maka berat badan juga akan cepat turun.

  1. Olah raga jadi menyenangkan

Dengan gerakan zumba dance maka melakukan olah raga menjadi sesuatu yang menyenangkan. Bayangkan jika kita hanya berolah raga di atas treadmill dengan berjalan atau berlari, maka akan membuat kita terasa cepat bosan. Namun dengan tarian, maka melakukan gerakan akan terasa asyik mengikuti iringan sound atau musik yang ada.

  1. Otot tubuh menjadi kencang

Manfaat zumba bagi tubuh adalah dapat mengencangkan bagian – bagian tubuh terutama tangan dan kaki. Gerakan ritmis juga akan mendorong pembakaran kalori secara maksimal sehingga berat badan dapat cepat turun yang tentunya akan membantu program diet Anda.

  1. Badan menjadi sehat

Manfaat zumba dance adalah dapat membuat tubuh kita cepat berkeringat. Gerakan tarian zumba akan membuat badan kita cepat mengeluarkan keringat melalui gerakan ritmis yang mengasyikkan. Hal ini juga sangat baik bagi tubuh untuk menghilangkan toksin yang ada pada tubuh. Dengan keluarnya keringat maka tubuh akan terasa lebih bugar dan fit. Selain itu badan tidak mudah lelah sehingga dalam jangka panjang tubuh akan selalu terjaga kesehatannya.

  1. Cocok untuk semua umur

Manfaat Zumba Dance Untuk Diet Menurunkan Berat badan

loading...

Baik anda yang masih muda atau bahkan anak – anak tetap cocok untuk melakukan tarian zumba. Begitu juga bagi Anda yang telah dewasa maka masalah berat badan dapat diatasi dengan rutin melakukan gerakan zumba. Anda dapat mendownload gerakan tarian Zumba di Youtube dan melakukannya di rumah.

  1. Membantu program diet

Bagi Anda yang sibuk atau tidak sempat berolah raga namun sedang melakukan program diet, maka melakukan tarian zumba bisa dijadikan program rutin dalam seminggu. Anda bisa melakukannya dirumah setelah pulang kerja atau di malam hari sesuai dengan kebutuhan waktu Anda masing masing.

  1. Memperbaiki sistem pernafasan

Manfaat zumba dance juga dirasakan pada sistem pernafasan kita. Zumba dance merupakan tarian yang dapat melatih otot dengan gerakan seluruh anggota tubuh. Gerakan anggota tubuh ini dapat dilakukan sesuai dengan kemampuan otot kita. Jika gerakan anggota tubuh dilakukan secara cepat maka akan membuat pernafasan Anda bekerja lebih ekstra. Lama kelamaan membuat pernafasan Anda juga terlatih sehingga akan sangat baik untuk organ pernafasan Anda.

Manfaat Zumba Untuk Diet

  1. Membuat otak jadi fresh

Gerakan – gerakan ritmis pada tarian zumba bermanfaat di dalam memperlancar peredaran darah pada tubuh. Kerja jantung akan semakin terlatih dan terjaga dengan olah raga zumba. Sirkulasi darah yang lancar membuat otak di dalam menerima darah akan semakin cepat sehingga kadar O2 yang dibawa darah ke otak akan membuat otak kita menjadi lebih segar dan fresh.

  1. Latihan akan semakin bersemangat

Jika Anda melakukan tarian zumba bersama instruktur di pusat kebugaran tubuh, maka gerakan – gerakan yang disajikan oleh instruktur akan membuat Anda makin bersemangat. Apalagi Anda bersama dengan beberapa teman – teman Anda maka akan membuat latihan zumba dance semakin mengasyikkan. Dengan begitu, Anda akan lebih bersemangat melakukan tarian zumba.

  1. Terlihat awet muda

Manfaat zumba dance selain untuk diet dan kesehatan tubuh adalah membuat Anda tampil lebih muda dari usia yang sebenarnya. Keringat yang keluar dari pori – pori kulit akan  membuat kulit muka dan anggota tubuh lainnya lebih bersih. Kotoran yang ada di permukaan kulit akan menghilang sehingga kulit tampil kencang dan terlihat awet muda. Selain itu saat melakukan gerakan dan Anda tersenyum maka otot – otot di wajah akan bergerak dan ini sangat baik untuk membuat wajah Anda tampil lebih muda.

Baca juga :

Itulah manfaat zumba dance baik untuk menurunkan berat badan atau diet maupun bagi kesehatan tubuh. Dengan melakukan tarian zumba ini maka olah raga akan menjadi aktifitas yang tidak membosankan lagi terutama saat menjalankan program diet maupun sekedar untuk keperluan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

loading...

Related For Manfaat Zumba Dance Untuk Diet Menurunkan Berat badan