Menu

Manfaat Yogurt Untuk Ibu Hamil Dan Janin

Manfaat Yogurt Untuk Ibu Hamil Dan Janin – Sebelumnya kami telah mengupas tentang manfaat yogurt untuk diet, kali ini kita akan mengetahui manfaat lain dari yogurt terutama bagi ibu hamil yang tentunya menginginkan badan yang sehat baik bagi si ibu maupun bagi janin. Beberapa mitos menyebutkan jika ibu hamil tidak boleh makan atau minum yogurt. Padahal banyak manfaat yogurt yang bisa didapatkan bagi ibu yang sedang hamil maupun bagi janin.

Manfaat yogurt untuk ibu hamil dan menyusui

Seperti yang telah kita ketahui dari artikel sebelumnya, yogurt adalah produk fermentasi dari susu, baik susu sapi ataupun susu kambing. Didalam produk yogurt terdapat bakteri baik yakni Lactobacillus acidophilus.

Manfaat yogurt bagi ibu hamil dan janin

Yogurt dapat memberikan kebutuhan mineral terutama kandungan kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Jika ibu hamil dan janin kekurangan kalsium, maka bisa mengakibatkan turunnya tingkat kesehatan tulang dan gigi serta memicu gangguan cacat pada saraf.

Yogurt juga mengandung omega 3 yang baik untuk pertumbuhan janin dalam kandungan ibu. Jadi pertumbuhan otak akan lebih baik jika para ibu mengkonsumsi yogurt saat sedang hamil. Tidak hanya itu, yogurt juga dapat membantu pembentukan jaringan tubuh pada janin terutama pada syaraf serta mata.

Kita telah mengetahui jika yogurt sangat bermanfaat bagi kesehatan organ pencernaan terutama usus kita. Bagitu juga bagi ibu hamil yang juga akan merasakan manfaat yogurt terutama bagi usus dimana ibu hamil terkadang merasakan keluhan pada organ pencernaan yang satu ini.

Info Terkait :   Gula Darah Normal Dengan Thermolyte Diet Sugar, Berapa Harganya Di Apotik?

Beberapa peneliti nutrisi dari Inggris membuktikan bahwa mengkonsumsi yogurt secara teratur dapat mengurangi resiko akan infeksi pneumonia bagi janin. Selain itu dapat meningkatkan kekebalan tubuh bagi si ibu dan membuat janin lebih peka serta kuat melawan berbagai gangguan antigen. Sistem kekebalan tubuh bagai si ibu dan janin juga akan meningkat sehingga akan membuat ibu hamil dan janin lebih kuat melawan berbagai serangan kuman, bakteri dan virus dari luar tubuh.

Bagi janin atau bayi, yogurt dapat mencegah cacat tabung syaraf karena kurangnya konsumsi makanan atau minuman yang mengandung asam folat. Ini merupakan manfaat yogurt untuk ibu hamil trimester pertama dimana kandungan folat pada yogurt sangat membantu mencegah cacat tabung syaraf pada janin. Satu cangkir minuman yogurt dapat mengandung 18 mcg folat yang baik untuk kesehatan syaraf khususnya syaraf motorik pada bayi.

Yogurt juga merupakan sumber protein yang baik bagi pertumbuhan dan perkembangan tubuh, baik bagi ibu yang sedang hamil maupun bagi si janin atau bayi. Kandungan protein pada makanan atau minuman yogurt juga mempercepat dalam  memperbaiki berbagai jaringan atau sel yang rusak. Selain itu, kandungan protein akan meningkatkan tenaga bagi si ibu yang sering mengeluh karena kondisi tubuh yang lemah saat hamil.

Selain kandungan kalsium dan protein, yogurt juga mengandung vitamin B, magnesium, seng serta beberapa makro mineral lainnya yang sangat dibutuhkan dalam jumlah yang banyak oleh tubuh. Kandungan makro mineral tersebut sangat dibutuhkan oleh janin selama dalam masa pertumbuhan dalam kandungan.

Info Terkait :   6 Khasiat Pepaya Muda Yang Tidak Banyak Orang Mengetahuinya

 

Yoghurt cimory untuk ibu hamil

Beberapa merek yogurt bisa Anda  konsumsi, salah satunya adalah produk dari Cimory. Produk yogurt yang satu ini memiliki rasa yang lezat, apalagi jika dikonsumsi setelah disimpan di dalam kulkas, rasanya menyegarkan! Yogurt ini memiliki rasa yang sedikit asam. Bagi Anda yang tidak menyukai rasa asam, bisa memilih rasa lain sehingga tidak terlalu merasakan rasa asam. Dengan dimasukkan kedalam kulkas, yogurt akan bertambah segar saat diminum, apalagi setelah Anda beraktifitas, tentu akan menambah kelezatan saat diminum, cocok bagi Anda yang tidak menyukai rasa asam, dan sedikit melupakan rasa asam tersebut saat meminumnya.

Tips meminum yogurt

Telah kita ketahui bersama jika saat usus kosong maka segala makanan atau minuman yang masuk segera, akan di serap oleh usus halus secara maksimal. Bagitu juga saat Anda mengkonsumsi yogurt saat perut Anda belum terisi makanan, maka nutrisi dan mineral yang baik dalam yogurt akan diserap secara maksimal oleh usus penyerapan. Dengan cara ini maka tubuh akan benar – benar menyerap nutrisi dan merasakan manfaat dari yogurt secara maksimal. Minumlah yogurt sebelum makan, terutama saat bangun tidur di pagi hari.

loading...