5 Manfaat Yogurt Untuk Diet Dan Kesehatan Tubuh

Manfaat Yogurt Untuk Diet – Yogurt adalah hasil dari fermentasi susu dengan bantuan bakteri asam laktat yang memiliki berbagai manfaat kesehatan maupun dalam membantu program diet kita. Yogurt juga di kenal dengan minuman hasil fermentasi dari susu yang memiliki manfaat dalam menyehatkan kulit, memperhalus kulit sehingga membuat penampilan para wanita akan lebih menarik dengan kulit yang halus dan mulus. Kandungan yogurt terdiri atas mineral, vitamin, kalsium, zinc serta asam betahidroksi yang bermanfaat untuk kebutuhan nutrisi dalam tubuh.

Manfaat Yogurt untuk diet

Salah satu yogurt yang bagus untuk dikonsumsi adalah merek Heavenly Blush. Merek yogurt yang terkenal ini juga bisa dikonsumsi untuk keperluan diet karena benar – benar memiliki kadar lemak yang rendah serta memiliki kandungan protein yang baik untuk keperluan diet.

Baca juga :

Diet Dengan Menu Enak Dan Lezat, Mau?

Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Beras

Manfaat Yogurt Untuk Diet Dan Kesehatan Tubuh

1. Yogurt efektif menurunkan nafsu makan

Yogurt mengandung protein yang baik untuk tubuh serta dapat mengurangi nafsu makan. Jika Anda mengkonsumsi 25% protein dari makanan atau minuman perharinya, maka hal tersebut akan membantu dalam menurunkan nafsu makan Anda. Hal ini tentu saja akan sangat membantu untuk diet kita jika kita rajin mengkonsumsi yogurt setiap hari. Konsumsilah yogurt rendah lemak dan kaya akan protein, dan biasanya kandungan protein dalam yogurt tawar adalah 12 gr.

Info Terkait :   10+ Resep Super Salad Sayur Untuk Diet Dengan & Tanpa Mayonaise

2. Kalori akan cepat terbakar

Yogurt juga akan membantu mempercepat proses pembakaran kalori dalam tubuh kita. Semakin banyak kalori dalam tubuh kita terbakar, maka akan semakin cepat lemak dalam tubuh kita terbakar dan hilang. Jika lemak dalam tubuh kita terbakar, maka otomatis berat badan juga akan turun. Kita dapat mengkonsumsi yogurt 2 kali sehari yakni saat sarapan dan makan siang. Saat Anda diet, yogurt dapat menggantikan sarapan dan makan siang Anda. Yogurt tanpa lemak mengandung 110 kalori dimana ini sangat membantu kalori yang tersimpan dalam tubuh terbakar. Artinya, bukan hanya kalori dari minuman atau makanan yang baru kita konsumsi saja yang terbakar, namun kalori yang tersimpan dalam tubuh ikut terbakar. Inilah yang membuat lemak terbakar dan berat badan Anda turun.

3. Membantu diet bagi penderita diabetes

Bagi penderita diabetes, diet dengan mengkonsumsi yogurt bermanfaat untuk mengurangi timbunan lemak di perut dan pinggang dengan cara mengkonsumsi yogurt 3 kali sehari selama kurang lebih 3 bulan. Berkurangnya akumulasi lemak pada bagian perut akan menurunkan kadar gula dalam darah.

4. Meningkatkan kesehatan organ pencernaan

Yogurt dapat berperan dalam membantu sistem kekebalan tubuh terutama pada sistem pencernaan tubuh kita. Organ pencernaan terutama usus akan lebih sehat karena dengan adanya yogurt maka proses penyerapan nutrisi yang diperlukan tubuh dalam usus lebih cepat dari jenis makanan lainnya.

Info Terkait :   Ini Dia Menu Diet Sehat Yang Harus Anda Coba!

5. Menurunkan resiko penyakit jantung dan kolestrol.

Hilangnya lemak dalam tubuh terutama bagian perut akan menurunkan kadar gula dalam darah serta menurunkan tingkat resiko penyakit jantung. Tidak hanya itu, para peneliti nutrisi makanan mengemukakan bahwa mengkonsumsi yogurt yang mengandung probiotik akan menurunkan kadar kolestrol jahat serta membersihkan darah dari zat yang tidak diperlukan oleh tubuh.

Related For 5 Manfaat Yogurt Untuk Diet Dan Kesehatan Tubuh