Manfaat Teh Hijau Dalam Mengobati Diabetes

Manfaat Teh Hijau Dalam Mengobati Diabetes

Khasiat dari tanaman teh mungkin belum banyak yang mengetahui. Dalam suatu penelitian di Iran, mengkonsumsi minuman teh sebanyak tiga cangkir cammomile sehari dapat menurunkan kadar gula darah dan dapat meningkatkan antioksidan dalam tubuh.

Tentu ini sangat baik bagi penderita diabetes yang mau rutin mengkonsumsi teh hijau. Dikutip dari Dailymail melalui liputan6.com, penelitian tersebut melibatkan 64 penderita diabetes. Dalam waktu 8 minggu, sebagian dari mereka mengkonsumsi teh secara teratur dan hanya mengkonsumsi air putih.

Dari penelitian tersebut diketahui jika Quercetin pada teh camomile memiliki efek pada suatu enzim yang berperan dalam suatu perkembangan pada penyakit diabetes.

Didalam studi Diabetes and Metabloism Journal juga menyebutkan jika orang Jepang menyukai akan teh hijau dan kebiasaan orang yang minum teh hijau 6 cangkir ataupun lebih dalam sehari dapat menurunkan resiko terkena diabetes tipe 2 sampai 33% dibanding orang yang tidak mengkonsumsi teh hijau dalam waktu seminggu.

Menurut direktur Kesehatan Jantung Wanita Hill Hospital New York, manfaat teh hijau sangat baik bagi kesehatan. Teh hijau memiliki khasiat dapat memmbantu dalam pelebaran pembuluh darah yang berakibat menurunkan tekanan darah, mengurangi kadar kolestrol, mengunrangi stress oksidatif serta mencegah suatu pembekuan.

Kandungan polifenol dalam teh hijau dapat membantu mengatur kadar gula darah atau glukosa dalam tubuh dan hal ini tentunya dapat mengontrol gula darah bagi penderita diabetes.

Info Terkait :   Gula Darah Normal Dengan Thermolyte Diet Sugar, Berapa Harganya Di Apotik?
tags:

Related For Manfaat Teh Hijau Dalam Mengobati Diabetes